Beranda Updates Rio Haryanto Tak Dibebani Target Oleh Pertamina

Rio Haryanto Tak Dibebani Target Oleh Pertamina

BERBAGI
(Foto: Syaiful Achmad/Carvaganza)

JAKARTA, 14 Maret 2016 – PT Pertamina, sebagai sponsor utama Rio Haryanto, tidak memberikan target apapun terhadap pembalap tim Manor Racing tersebut dalam debut pertamanya di Formula 1. Pertamina memberikan kebebasan kepada Rio untuk menjadi dirinya sendiri di F1 untuk beradaptasi dengan dunia balapnya yang baru.

“Sangat tidak mudah bagi Rio di musim pertamanya di F1. Pertamina tidak memberikan target apapun. Biar Rio terus menggali potensinya di F1,” ujar Wianda Pusponegoro, vice president Corporate Communication Pertamina di Jakarta, hari ini, Senin (14/2).

Hal ini terkait pengalaman Pertamina saat menjadi sponsor Rio di GP2 Series lalu. “Kami percaya pada kemampuan Rio dan ia sudah membuktikannya ketika di GP2 Series. Pada musim keduanya di GP2, prestasinya melesat jauh dengan meraih podium. Nah, waktu di GP2 Series musim keduanya, Pertamina memang mematok target, dan hal itu terlampaui oleh Rio,” tambah Wianda.

Rio akan melakoni debutnya bersama Manor Racing di GP Australia pada 20 Maret mendatang. Debut Rio terbilang sangat berat. Ia harus ‘bertarung’ dengan lima juara dunia F1. Yakni Lewis Hamilton (Mercedes – juara dunia 3 kali), Sebastian Vettel (Ferrari – 4 kali), Jenson Button (McLaren-Honda – 1 kali), Kimi Raikkonen (Ferrari – 1 kali), dan Fernando Alonso (McLaren-Honda – 2 kali).

“Kami memahami perjuangan Rio di F1 akan sangat berat. Pertaruhannya sangat besar. Kompetisinya sangat ketat dan lawan-lawan yang dihadapi oleh Rio adalah para pembalap top dunia. F1 itu merupakan puncaknya motorsport dan orang-orang yang menjadi pembalap F1 adalah para pembalap yang telah melewati seleksi ketat,” kata Wianda.

Sikap Pertamina tersebut juga senada dengan apa yang disampaikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Rio sebelum acara konferensi pers di hari yang sama. Menurut Wianda, dalam pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wapres memberikan semangat kepada Rio Haryanto untuk berkiprah di F1 serta sangat mengapresiasi prestasi pemuda asal Solo tersebut.

Wapres Jusuf Kalla juga mengapresiasi Pertamina karena telah menjadi perusahaan negara yang menyeponsori pemuda berprestasi dari Indonesia untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah motorsport internasional.

“Dalam pertemuan tersebut, Wapres juga berharap perusahaan-perusahaan negara yang lain mengikuti jejak Pertamina untuk menyuport Rio Haryanto. Namun, sampai saat ini belum diketahui siapa saja perusahaan negara yang siap untuk mensponsori Rio,” imbuh Wianda.

EKA ZULKARNAIN

Berita Terkait:
Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein, Mana yang Lebih Baik?
Kemenpora Galang Rekening untuk Rio Haryanto
Manor Racing: Rio Haryanto Punya Talenta Luar Biasa
Rio Haryanto Makin Tajam, Manor Yakin Rio Siap untuk GP Australia
Rio Haryanto Bertarung dengan 5 Juara Dunia F1

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



New McLaren Senna, Mobil Jalanan Paling Ekstrem

SURREY, 12 Desember 2017 – Secara tampilan memang tidak cantik. Tapi Mclaren Senna P15 adalah mobil extreme road-going paling ekstrem...

Pembalap Toyota Team Indonesia Mampu Finish di Toyota Gazoo Racing 2017

TOKYO, 11 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) tampil cukup apik di ajang Toyota Gazoo Racing 2017...

Honda Mobilio Battle of Efficiency Catat Konsumsi 24,1 Km/Liter

JAKARTA, 11 Desember 2017 -- PT Honda Prospect Motor menggelar tatangan hemat bahan bakar bagi komunitas dan calon konsumen Honda...

Maserati Levante Masuk Indonesia, Harga Rahasia

JAKARTA, 11 November 2017 – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan Maserati Levante di Hotel Fairmont, Jakarta, hari ini, Senin,...

Innova Community Gelar Pelatihan Detailing bagi Komunitas

JAKARTA, 11 DESEMBER 2017 -- Komunitas atau klub otomotif tidak hanya sekedar kelompok kongkow atau berbagi informasi seputar kendaraan. Kegiatan...