Beranda Updates Mitsubishi Xpander di Mata Pembalap Internasional

Mitsubishi Xpander di Mata Pembalap Internasional

BERBAGI

BSD City, 13 Agustus 2017 – Mitsubishi Xpander yang baru saja diluncurkan pada GIIAS 2017 memikat konsumen di Indonesia. Booth Mitsbishi di ICE, BSD, menjadi pusat perhatian pengunjung. Brand Ambassador brand Mitsubishi Indonesia sekaligus pereli internasional, Rifat Sungkar, mengatakan ada beberapa hal menarik dari MPV terbaru Mitsubishi tersebut. Apa kata dia?

Menurut Rifat, nilai lebih Mitsubishi Expander selain desainnya yang menarik adalah beberapa fitur unggulan. Mitsubshi memang beberapa fitur terkini seperti Hill Start Assist, ABS dan fitur kenyamanan lainnya.

Selain itu, menurut Rifat ada nilai lebih yang membuat kendaraan ini begitu nyaman. Pertama adalah sistem suspensi yang begitu nyaman dan hal tersebut diadopsi dari struktur suspensi Mitsubishi Evo 10.

Baca Juga:  Roadshow Fuso dan Iwan Fals Hibur Kota Serang

Hal tersebut membuat kendaraan ini memiliki handling yang stabil meski dipacu di kecepatan tinggi. “Ada struktur suspensi Lancer Evo yang diaplikasikan pada Xpander. Feeling saya saat memacunya memang terasa begitu stabil pada kondisi berakselerasi, bahkan minim understeer di jalanan menikung,” jelas Rifat.

Selain itu, karena orientasi MPV juga menyangkut kenyamanan, Mitsubishi Xpander menyiasati dengan dimensi yang lebih presisi. Xpander memiliki dimensi 4475 x 1750 x 1700 mm. Panjang Xpander lebih panjang sedikit dari kompetitornya yang mendukung kendaraan menjadi lebih stabil.

“Karena sistem suspensinya dibuat beroerinetasi pada stabilitas makanya dimensi kendaraan sedikit dibuat lebih panjang agar menghasilkan komposisi kenyaman yang pas. Karena biasanya pada kendaraan yang memiliki suspensi stiff cenderung menghasilkan bantingan yang keras, tapi pada Xpander ini beberapa siasat dibuat agar menghasilkan kombinasi yang tepat,” tambah Rifat.

Baca Juga:  VIDEO: Menikmati Kemampuan Mitsubishi Xpander di Kaki Gunung Halimun

Rifat Sungkar yang juga sempat menjajal pada kecepatan maksimum menjelaskan bahwa Xpander memiliki kekedapan kabin yang cukup senyap. Bahkan raungan mesin nyari tidak terdengar dari dalam kabin. “Saya juga tambahkan bahwa kabin Xpander senyap bahkan suara raungan mesin pun tidak terdengar,” tutup Rifat.

Secara keseluruhan Xpander memang memiliki paket menarik. Mesin 4-silinder 1.5 Liter MiVEC, desain ekskterior dan interior hingga fitur-fiturnya menurut Rifat sangat bermanfaat semua.

PT MMKSI juga mengklaim melakukan riset terhadap Xpander dengan menyematkan kebutuhan konsumen Indonesia. Selain konfigurasi penumpang yang cukup lapang, DNA dari model lain seperti Pajero Sport, Outlander Sport, hingga Mitsubishi Lancer Evo pun tak luput disematkan pada Mitsubishi Xpander ini.

Baca Juga:  Mitsubishi Motors dan Pemerintah Indonesia Menyepakati Rencana Terkait Kendaraan Listrik

ALVANDO NOYA

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



video

VIDEO: Menikmati Kemampuan Mitsubishi Xpander di Kaki Gunung Halimun

JAKARTA, 14 Desember 2017 — Satu nama yang tengah naik daun di pasar otomotif nasional adalah Mitsubishi Xpander. Low MPV...

First Impression Range Rover Velar

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Ketika Range Rover Velar diboyong ke Indonesia oleh PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) pada pada Oktober...

Innova Community Kampanyekan “GATELL” 2017

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Innova Community (IC) terus mensosialisasikan SOP Konvoy ala Innova Community berupa safety driving, penggunaan Radio...

Honda HR-V dan BR-V Kuasai 58% Pasar LSUV Tahun Ini

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- Honda terus mempertahankan dominasinya di pasar Low Sport Utility Vehicle (LSUV) tanah air dengan menguasai...

11 Bulan 2017, Daihatsu Sigra Produk Paling Laris

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- Selama periode 11 bulan (Januari – November) 2017, Daihatsu Sigra menjadi model paling populer dari...