Beranda New Cars Bidik Pasar Komersial, TDMI Luncurkan Tata Xenon XT D-Cab 4×4

Bidik Pasar Komersial, TDMI Luncurkan Tata Xenon XT D-Cab 4×4

BERBAGI

JAKARTA, 13 Agustus 2016 – Besarnya peluang segmen komersial tak mau dilepaskan Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI). Pemegang merek Tata Motors di Indonesia meluncurkan secara resmi Tata Xenon XT D-Cab 4×4 di GIIAS 2016.

Subscribe Now!

Tata Motors menilai kebutuhan kendaraan kabin ganda 4×4 di Indonesia khususnya di wilayah pedalaman baik sebagai transportasi angkut barang serta kebutuhan pokok atau di pertambangan dan perkebunan masih terbilang tinggi. Kendaraan ini juga diminati di sektor konstruksi dan pertahanan dalam berbagai aplikasi serta kebutuhan.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI mengatakan Tata Motors dikenal sebagai produsen kendaraan komersial yang tangguh dan berkarakter kuat. “Pada Tata Xenon XT D-Cab 4×4, kami menawarkan tenaga dan torsi yang melimpah, emisi yang rendah, kenyamanan pengendaraan dan menjanjikan biaya operasional paling efisien di kelasnya,” kata dia.

Baca Juga:  Infiniti QX80 Baru Lakoni Debut di Dubai Motor Show

Tata Xenon XT D-Cab memiliki Loading deck-nya berbahan double corrugated galvanized steel yang memiliki daya angkut hingga 1.000 kg dengan ukuran (PXLXT) 1.430 x 1.410 x 400 mm dan ground clearance 210 mm.

Dibekali Mesin diesel common rail Tata 2.2L VTT DICOR yang dikombinasi dengan transmisi manual 5-percepatan. Mampu dipacu hingga kecepatan 160 km/jam dengan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. Tenaga maksimum 140 PS pada 4000 rpm dan torsi puncak 320 Nm di putaran mesin 1700-2700 rpm.

Model 4×4 memberikan fitur shift on fly 4×4 system yang mendukung kemampuan off-road sangat optimal. Kemudahan perpindahan gigi dan kenyamanannya dicapai berkat teknologi gearbox GBS-76-5/4.1 dengan overdrive dari Xenon D-Cab.

Baca Juga:  Range Rover Sport Facelift, Ada Versi Hybrid

Di sektor kaki-kaki Tata Xenon XT D-Cab 4×4  dilengkapi dengan suspensi independen dengan antiroll bar dan fitur LSD (Limited Slip Differential) yang memberikan kestabilan saat bermanuver meski sedang bermuatan beban penuh. Keberadaan LSD menegaskan kalau Tata Xenon XT ini mudah beradaptasi dengan berbagai medan dan kondisi jalan.

Sedangkan untuk harga, Tata Xenon XT 4×4 D-Cab dijual Rp 320 juta (OTR).

Tata Xenon XT baru ini bisa dilihat di booth Tata Motors Distribusi Indonesia di both 3F, hall 3A, Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tengerang Selatan.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Tiga Unit Toyota Concept-i Series untuk TMS 2017

TOKYO, 20 Oktober 2017 – Bagi Toyota, masa depan sangat penting bagi manusia dan perkembangan industri otomotif. Pada setiap pameran,...

Ini Langkah-Langkah Verifikasi Memastikan Keaslian Oli Anda

JAKARTA, 20 Oktober 2017 - Shell Indonesia baru saja meluncurkan sebuah teknologi terbaru yaitu Jam Jar untuk menjamin keaslian dari pelumas Shell. Ada 2...

Daihatsu Gelar Pelatihan Otomotif untuk Guru SMK

BANTEN, 20 Oktober 2017 -- Daihatsu menyelenggarakan Program Technical Training for SMK Teacher. Program pendidikan yang berada dalam payung Program...

Perkuat Jaringan, Mitsubishi Motors Resmikan BOM di Semarang

SEMARANG, 19 Oktober 2017 -- Meningkatnya permintaan kendaraan penumpang Mitsubishi membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus...

Hankook Tire Rambah Amerika, Buka Pabrik Pertama

SEOUL, 19 Oktober 2017 -- Hankook Tire, perusahaan ban terkemuka dengan pertumbuhan tercepat di dunia, mulai merambah Amerika Serikat. Pabrikan...