Beranda Updates Ini Beda Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

Ini Beda Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

BERBAGI

JAKARTA, 13 Juli 2016Toyota dan Daihatsu kembali berkolaborasi mengeluarkan mobil baru murah mereka. Ya kedua pabrikan tersebut mengeluarkan mobil yang hadir mengisi segmen LCGC 7-seater. Kedua mobil tersebut diberi nama Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Subscribe Now!

Daihatsu Sigra dengan Toyota Calya sepintas memang sangat mirip. Namun pada sisi eksterior ada sedikit perbedaan. Perbedaannya dapat kita lihat pada bagian fascia. Desain lampu utamanya sama, dibuat lebih tajam. Begitu juga padanan grill tebal berlabur krom. Hanya logo di tengahnya yang membedakan. Kemudian aliran udara. Meski sama-sama besar, Daihatsu Sigra terlihat lebih agresif dengan ketegasan sudut yang serba tajam. Selain itu, di bumper aliran udaranya dibuat terpisah.

Baca Juga:  Lamborghini LM002, SUV Pertama Lamborghini

Sementara Toyota Calya aliran udaranya dibuat menyatu dengan bumper, kalau diperhatikan mirip Toyota Veloz. Kalau Daihatsu terdapat aliran udara pada bumper, Toyota Calya didesain terlihat tangguh dengan pelindung bumper yang dihias dengan aksen krom.

Untuk cover foglamp, Daihatsu Sigra juga dibuat meruncing dengan posisi horizontal. Sedangkan Toyota Calya posisinya vertikal dengan desain yang juga cenderung tajam. Sisanya tidak ada perbedaan yang mencolok.

Daihatsu Sigra hadir dengan 4 pilihan tipe yaitu Sigra D, Sigra M, Sigra X, dan Sigra R. Selain itu, tersedia pula pilihan transmisi manual serta otomoatis.

Untuk tipe termurah, yaitu Daihatsu Sigra D dan Sigra M akan memiliki mesin berkapasitas lebih kecil, yakni mengadopsi mesin 1.0 Liter bertipe D26F 1KR-DE yang dipadukan dengan transmisi manual.

Baca Juga:  Rolls-Royce Sweptail, World Record

Sedangkan untuk tipe Sigra X, dan Sigra R akan mengusung mesin 1.2 Liter Dual VVT-i dengan pilihan transmisi manual dan otomatis yang akan mempengaruhi harga Daihatsu Sigra setiap tipenya. Namun anda tak perlu khawatir soal harga, karena harga Daihatsu Sigra akan dibanderol mulai dari Rp 109 jutaan sampai Rp 136 jutaan.

Kabarnya kedua mobil murah dari Daihatsu dan Toyota ini akan diluncurkan bulan Agustus 2016 bertepatan dengan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Keduanya akna berhadapan dengan Datsun Go+ Panca.

TITO LISTYADI

Berita Terkait:
Spesifikasi Lengkap Toyota Calya
Ini Perkiraan Harga Toyota Calya

  • TOYOTA MALANG
    Promo Kemerdekaan Agustus 2016
    Ready Stock Toyota
    #Agya #Avanza #KijangInnova #Sienta
    #Yaris #Calya #Fortuner #Nav1 #Hiace

    *Terima tukar tambah

    Info Toyota Malang
    Hub.EDYTA- SALES EXECUTIVE
    HP.WA.081331884464
    Pin.58599C9C
    Web: http://www.toyotamalang.web.id

BERBAGI



Land Rover Sedan? Begini Kira-Kira Tampilannya

RIO DE JAINERO, 21 Oktober 2017 – Di segmen luxury sedan memang ada nama Mercedes S-Class, BMW 7-Series, Audi A8,...

Kia Stinger 2018, Different Animal

ALKISAH Kia Stinger, produk baru dari Kia Motors. Setelah berhasil mencuri perhatian saat versi konsep muncul pertama kali pada Frankfurt...

Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...

NexDrive Special Promo di Mazda Power Drive 2017

JAKARTA, 20 Oktober 2017 -- NexDrive, TV berlangganan mobil pertama di dunia yang menggunakan teknologi DVB-T2 Diversity ikut meramaikan Mazda...

Makin Sadis, Porsche 718 GTS Cayman dan Boxster

MUENCHEN, 20 Oktober 2017 – Porsche memperkenalkan dua keluarga terbarunya yaitu 718 Boxster GTS dan 718 Cayman GTS. Keduanya menawarkan...
  • TOYOTA MALANG
    Promo Kemerdekaan Agustus 2016
    Ready Stock Toyota
    #Agya #Avanza #KijangInnova #Sienta
    #Yaris #Calya #Fortuner #Nav1 #Hiace

    *Terima tukar tambah

    Info Toyota Malang
    Hub.EDYTA- SALES EXECUTIVE
    HP.WA.081331884464
    Pin.58599C9C
    Web: http://www.toyotamalang.web.id