Home Updates Ini Beda Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

Ini Beda Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

SHARE

JAKARTA, 13 Juli 2016Toyota dan Daihatsu kembali berkolaborasi mengeluarkan mobil baru murah mereka. Ya kedua pabrikan tersebut mengeluarkan mobil yang hadir mengisi segmen LCGC 7-seater. Kedua mobil tersebut diberi nama Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Daihatsu Sigra dengan Toyota Calya sepintas memang sangat mirip. Namun pada sisi eksterior ada sedikit perbedaan. Perbedaannya dapat kita lihat pada bagian fascia. Desain lampu utamanya sama, dibuat lebih tajam. Begitu juga padanan grill tebal berlabur krom. Hanya logo di tengahnya yang membedakan. Kemudian aliran udara. Meski sama-sama besar, Daihatsu Sigra terlihat lebih agresif dengan ketegasan sudut yang serba tajam. Selain itu, di bumper aliran udaranya dibuat terpisah.

Baca Juga:  Mercedes-Benz Luncurkan Tiga Buah AMG di GIIAS 2017

Sementara Toyota Calya aliran udaranya dibuat menyatu dengan bumper, kalau diperhatikan mirip Toyota Veloz. Kalau Daihatsu terdapat aliran udara pada bumper, Toyota Calya didesain terlihat tangguh dengan pelindung bumper yang dihias dengan aksen krom.

Untuk cover foglamp, Daihatsu Sigra juga dibuat meruncing dengan posisi horizontal. Sedangkan Toyota Calya posisinya vertikal dengan desain yang juga cenderung tajam. Sisanya tidak ada perbedaan yang mencolok.

Daihatsu Sigra hadir dengan 4 pilihan tipe yaitu Sigra D, Sigra M, Sigra X, dan Sigra R. Selain itu, tersedia pula pilihan transmisi manual serta otomoatis.

Untuk tipe termurah, yaitu Daihatsu Sigra D dan Sigra M akan memiliki mesin berkapasitas lebih kecil, yakni mengadopsi mesin 1.0 Liter bertipe D26F 1KR-DE yang dipadukan dengan transmisi manual.

Baca Juga:  Toyota Berpeluang Memperbesar Pasar Mobil Kompak di Indonesia

Sedangkan untuk tipe Sigra X, dan Sigra R akan mengusung mesin 1.2 Liter Dual VVT-i dengan pilihan transmisi manual dan otomatis yang akan mempengaruhi harga Daihatsu Sigra setiap tipenya. Namun anda tak perlu khawatir soal harga, karena harga Daihatsu Sigra akan dibanderol mulai dari Rp 109 jutaan sampai Rp 136 jutaan.

Kabarnya kedua mobil murah dari Daihatsu dan Toyota ini akan diluncurkan bulan Agustus 2016 bertepatan dengan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Keduanya akna berhadapan dengan Datsun Go+ Panca.

TITO LISTYADI

Berita Terkait:
Spesifikasi Lengkap Toyota Calya
Ini Perkiraan Harga Toyota Calya

  • TOYOTA MALANG
    Promo Kemerdekaan Agustus 2016
    Ready Stock Toyota
    #Agya #Avanza #KijangInnova #Sienta
    #Yaris #Calya #Fortuner #Nav1 #Hiace

    *Terima tukar tambah

    Info Toyota Malang
    Hub.EDYTA- SALES EXECUTIVE
    HP.WA.081331884464
    Pin.58599C9C
    Web: http://www.toyotamalang.web.id

SHARE

Mitsubishi Xpander Tembus Target Bulanan Hanya di 10 Hari GIIAS 2017

JAKARTA, 21 Agustus 2017 – Mitsubishi Xpander benar-benar menjadi bintang di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang...

FEATURES: Cuban Beauties

KETIKA sebuah all-new Infiniti Q60 mulus berwarna Dynamic Sunstone Red meluncur di jalan raya Havana, ibu kota Kuba, banyak kepala...

Audi SQ5, Sporty and Sophisticated

BELUM lama ini Audi meluncurkan varian SUV kencangnya yang diberi nama Audi SQ5. Mobil crossover sporty ini menggunakan platform MLB...

Sebanyak 700 Orang Mengetes Isuzu mu-X di GIIAS 2017

BSD CITY, 20 Agustus 2017 - Keikutsertaan Isuzu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 memiliki daya tarik tersendiri untuk para pengunjung. Hal...

Laris Manis, Mitsubisih Xpander Catat SPK 4.317 Unit

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – Mitsubishi Xpander, MPV terbaru dari Mitsubishi Motors, benar-benar menjadi bintang di ajang Gaikindo Indonesia...
  • TOYOTA MALANG
    Promo Kemerdekaan Agustus 2016
    Ready Stock Toyota
    #Agya #Avanza #KijangInnova #Sienta
    #Yaris #Calya #Fortuner #Nav1 #Hiace

    *Terima tukar tambah

    Info Toyota Malang
    Hub.EDYTA- SALES EXECUTIVE
    HP.WA.081331884464
    Pin.58599C9C
    Web: http://www.toyotamalang.web.id