Beranda Updates Ini Beda Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

Ini Beda Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

BERBAGI

JAKARTA, 13 Juli 2016Toyota dan Daihatsu kembali berkolaborasi mengeluarkan mobil baru murah mereka. Ya kedua pabrikan tersebut mengeluarkan mobil yang hadir mengisi segmen LCGC 7-seater. Kedua mobil tersebut diberi nama Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Daihatsu Sigra dengan Toyota Calya sepintas memang sangat mirip. Namun pada sisi eksterior ada sedikit perbedaan. Perbedaannya dapat kita lihat pada bagian fascia. Desain lampu utamanya sama, dibuat lebih tajam. Begitu juga padanan grill tebal berlabur krom. Hanya logo di tengahnya yang membedakan. Kemudian aliran udara. Meski sama-sama besar, Daihatsu Sigra terlihat lebih agresif dengan ketegasan sudut yang serba tajam. Selain itu, di bumper aliran udaranya dibuat terpisah.

Baca Juga:  BMW X3 Terbaru Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Sementara Toyota Calya aliran udaranya dibuat menyatu dengan bumper, kalau diperhatikan mirip Toyota Veloz. Kalau Daihatsu terdapat aliran udara pada bumper, Toyota Calya didesain terlihat tangguh dengan pelindung bumper yang dihias dengan aksen krom.

Untuk cover foglamp, Daihatsu Sigra juga dibuat meruncing dengan posisi horizontal. Sedangkan Toyota Calya posisinya vertikal dengan desain yang juga cenderung tajam. Sisanya tidak ada perbedaan yang mencolok.

Daihatsu Sigra hadir dengan 4 pilihan tipe yaitu Sigra D, Sigra M, Sigra X, dan Sigra R. Selain itu, tersedia pula pilihan transmisi manual serta otomoatis.

Untuk tipe termurah, yaitu Daihatsu Sigra D dan Sigra M akan memiliki mesin berkapasitas lebih kecil, yakni mengadopsi mesin 1.0 Liter bertipe D26F 1KR-DE yang dipadukan dengan transmisi manual.

Baca Juga:  Foto Toyota Prius Facelift 2019 Bocor

Sedangkan untuk tipe Sigra X, dan Sigra R akan mengusung mesin 1.2 Liter Dual VVT-i dengan pilihan transmisi manual dan otomatis yang akan mempengaruhi harga Daihatsu Sigra setiap tipenya. Namun anda tak perlu khawatir soal harga, karena harga Daihatsu Sigra akan dibanderol mulai dari Rp 109 jutaan sampai Rp 136 jutaan.

Kabarnya kedua mobil murah dari Daihatsu dan Toyota ini akan diluncurkan bulan Agustus 2016 bertepatan dengan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Keduanya akna berhadapan dengan Datsun Go+ Panca.

TITO LISTYADI

Berita Terkait:
Spesifikasi Lengkap Toyota Calya
Ini Perkiraan Harga Toyota Calya

BERBAGI

Last Update

Ganti 370 Aki Mobil, Shop&Drive Pecahkan Rekor Muri

TANGERANG, 21 April 2018 – Shop&Drive menggelar acara Pemecahan Rekor Muri: Penggantian Terbanyak untuk Perempuan Indonesia yang bertajuk “Kartini On...

Tukarkan Ertiga Lama Anda Dengan Ertiga Baru di IIMS 2018

JAKARTA, 21 April 2018 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya meluncurkan MPV 7 penumpang andalannya dengan model baru yaitu...

Asuka Car TV Hadirkan Smartphone Mirroring Box di IIMS 2018

JAKARTA, 21 April 2018 -- PT Intersis Sejahtera Abadi selaku produsen digital Car TV receiver atau yang dikenal dengan brand...

Seru-Seruan di Auto2000 Yaris Fun Festival

JAKARTA, 21 April 2018 – Auto2000, dealer terbesar Toyota di Indonesia, menggelar ‘Auto2000 Yaris Fun Festival’ di Piazza Gandaria City,...

Mitsubishi Triton Athlete, Pikap yang Juga Tampil Sporty dan Stylish

JAKARTA, 21 April 2018 – Selain Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)...