Beranda Updates Hamilton Juara GP Kanada, Rio Haryanto Finish Terakhir

Hamilton Juara GP Kanada, Rio Haryanto Finish Terakhir

BERBAGI

MONTREAL, 13 Juni 2016 — Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, tak tertahankan untuk menjadi yang terbaik di GP Kanada, Senin (13/6) dini hari. Hamilton meraih kemenangan kelimanya di GP Kanada setelah mengalahkan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, pada balapan di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal.

Subscribe Now!

Taktik dan strategi menjadi kunci kemenangan Hamilton. Memulai balapan dari pole, posisi Hamilton sempat melorot ke posisi kedua setelah Vettel melakukan start apik. Vettel mampu menyalip Hamilton dan rekan satu timnya, Nico Rosberg, begitu lampu hijau menyala.

Kaget dengan aksi Vettel, Hamilton dan Rosberg sempat bersenggolan di tikungan pertama. Insiden ini membuat Rosberg keluar jalur dan turun ke posisi 10.

Baca Juga:  F1: Menang di Suzuka, Hamilton Buka Peluang Juara Dunia 2017

Namun Vettel dan Ferrari membuat kesalahan saat balapan memasuki lap ke-12. Setelah melakukan pergantian ban di akhir lap ke-11, Vettel melakukan pergantian ban super soft terlalu dini. Kesalahan ini dimanfaatkan Hamilton yang kemudian memimpin balapan hingga garis finis.

Hamilton masuk finish dengan catatan waktu 1 jam 31 05,296 detik. Meski berada di posisi kedua Vettel terpaut jauh yaitu 5,011 detik di belakang Hamilton. Valtteri Bottas (Williams) naik podium untuk pertama kalinya bagi timnya musim 2016 ini setelah masuk finish ketiga sekitar 46,422 detik di belakang Hamilton.

Sementara pembalap Indonesia, Rio Haryanto, menjadi pembalap terakhir yang mampu finish di balapan kali ini. Pembalap Manor Racing itu berada di posisi ke-19. Pembalap 23 tahun itu tertinggal hingga dua lap dari Hamilton. Sementara rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, finish di posisi ke-17.

Baca Juga:  F1: Unggul 57 Poin dari Vettel, Hamilton Bisa Juara di Austin

Ada tiga pembalap yang gagal finis di GP Kanada yaitu Felipe Massa (Williams), Jolyon Palmer (Renault), dan Jenson Button (McLaren).

Berikut hasil balapan Formula 1 GP Kanada, Senin (13/6) dini hari:

13062016-Car-GP-Kanada_03

13062016-Car-GP-Kanada_04

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Land Rover Sedan? Begini Kira-Kira Tampilannya

RIO DE JAINERO, 21 Oktober 2017 – Di segmen luxury sedan memang ada nama Mercedes S-Class, BMW 7-Series, Audi A8,...

Kia Stinger 2018, Different Animal

ALKISAH Kia Stinger, produk baru dari Kia Motors. Setelah berhasil mencuri perhatian saat versi konsep muncul pertama kali pada Frankfurt...

Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...

NexDrive Special Promo di Mazda Power Drive 2017

JAKARTA, 20 Oktober 2017 -- NexDrive, TV berlangganan mobil pertama di dunia yang menggunakan teknologi DVB-T2 Diversity ikut meramaikan Mazda...

Makin Sadis, Porsche 718 GTS Cayman dan Boxster

MUENCHEN, 20 Oktober 2017 – Porsche memperkenalkan dua keluarga terbarunya yaitu 718 Boxster GTS dan 718 Cayman GTS. Keduanya menawarkan...