Beranda Updates Ferrari Rayakan 70 Tahun Produksi Pertamanya

Ferrari Rayakan 70 Tahun Produksi Pertamanya

BERBAGI

MARANELLO, 13 Maret 2017 — Ferrari adalaha merek yang tidak memerlukan lagi dikenalkan kepada siapa pun. Produk-produknya adalah dari daya tarik bagi jutaan penggemar mobil di seluruh dunia.

Berawal dari sebuah pabrik kecil di Maranello, Italia, ketika mobil pertama menyandang nama Ferrari, 125 S, pertama kali meninggalkan fasilitas tersebut pada 12 Maret 1947. Enzo Ferrari, pembalap yang memulai perusahaan tersebut, berada di belakang kemudi.

Ferrari memutuskan untuk menandai ulang tahun khusus ini menggelar serangkaian acara untuk memperingati penciptaan mobil pertama mereka. Pabrikan yang dikenal lewat warna trade mark merah itu bahkan membuat video khusus tentang mobil pertama yang memiliki tulisan “Cavallino Rampante”. Jika Anda belum artinya, itu singkatan dari “Kuda Jingkrak” dalam bahasa Italia.

Pabrikan Italia itu akan membawa 125 S melewati gerbang pabrik di Via Abetone Inferiore, dan secara simbolis akan menyerahkan tongkat estafet kepada LaFerrari Aperta.

Model pertama Ferrari, 125 S, memiliki mesin 12 silinder yang dikembangkan oleh Gioacchino Colombo, Luigi Bazzi, dan Giuseppe Busso. Nama terakhir ini terikat erat dengan sejarah Alfa Romeo.

Kurang dari tiga bulan setelah itu meninggalkan pabrik, Ferrari 125 S memenangi balapan pertamanya, pada 20 Mei, 1947, dengan Franco Cortese di belakang kemudi. Ia memenangi Grand Prix Roma dengan kecepatan rata-rata 88,5 km/jam. Kemudian lima kemenangan lain diraih di tahun yang sama, dan yang paling terkenal adalah nama Tazio Nuvolari di Grand Prix Parma.

Tahun ini, Ferrari akan merayakan ulang tahun ke-70 dengan LaFerrari Aperta, yang akan hadir di lebih dari 60 negara. Berbagai acara akan diselenggarakan di bawah moto “Driven by Emotion.”

Ferrari juga membuat situs khusus, www.ferrari70.com, yang mulai online hari ini, untuk merayakan momen penting perjalanan mereka.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Lokasi Strategis, Mitsubishi Buka Diler Kendaraan Penumpang di Lubuk Linggau

LUBUK LINGGAU, 12 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menunjukkan agresifitasnya dalam memperluas jaringan penjualannya untuk...

Dani Humardani Kembali Pimpin Grand Livina Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 – Komunitas penggemar Nissan Grand Livina yang bernaung di bawah bendera Grand Livina Club Indonesia (Gravinci)...

New McLaren Senna, Mobil Jalanan Paling Ekstrem

SURREY, 12 Desember 2017 – Secara tampilan memang tidak cantik. Tapi Mclaren Senna P15 adalah mobil extreme road-going paling ekstrem...

Pembalap Toyota Team Indonesia Mampu Finish di Toyota Gazoo Racing 2017

TOKYO, 11 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) tampil cukup apik di ajang Toyota Gazoo Racing 2017...

Honda Mobilio Battle of Efficiency Catat Konsumsi 24,1 Km/Liter

JAKARTA, 11 Desember 2017 -- PT Honda Prospect Motor menggelar tatangan hemat bahan bakar bagi komunitas dan calon konsumen Honda...