Beranda Updates Ferrari Rayakan 70 Tahun Produksi Pertamanya

Ferrari Rayakan 70 Tahun Produksi Pertamanya

BERBAGI

MARANELLO, 13 Maret 2017 — Ferrari adalaha merek yang tidak memerlukan lagi dikenalkan kepada siapa pun. Produk-produknya adalah dari daya tarik bagi jutaan penggemar mobil di seluruh dunia.

Berawal dari sebuah pabrik kecil di Maranello, Italia, ketika mobil pertama menyandang nama Ferrari, 125 S, pertama kali meninggalkan fasilitas tersebut pada 12 Maret 1947. Enzo Ferrari, pembalap yang memulai perusahaan tersebut, berada di belakang kemudi.

Ferrari memutuskan untuk menandai ulang tahun khusus ini menggelar serangkaian acara untuk memperingati penciptaan mobil pertama mereka. Pabrikan yang dikenal lewat warna trade mark merah itu bahkan membuat video khusus tentang mobil pertama yang memiliki tulisan “Cavallino Rampante”. Jika Anda belum artinya, itu singkatan dari “Kuda Jingkrak” dalam bahasa Italia.

Pabrikan Italia itu akan membawa 125 S melewati gerbang pabrik di Via Abetone Inferiore, dan secara simbolis akan menyerahkan tongkat estafet kepada LaFerrari Aperta.

Model pertama Ferrari, 125 S, memiliki mesin 12 silinder yang dikembangkan oleh Gioacchino Colombo, Luigi Bazzi, dan Giuseppe Busso. Nama terakhir ini terikat erat dengan sejarah Alfa Romeo.

Kurang dari tiga bulan setelah itu meninggalkan pabrik, Ferrari 125 S memenangi balapan pertamanya, pada 20 Mei, 1947, dengan Franco Cortese di belakang kemudi. Ia memenangi Grand Prix Roma dengan kecepatan rata-rata 88,5 km/jam. Kemudian lima kemenangan lain diraih di tahun yang sama, dan yang paling terkenal adalah nama Tazio Nuvolari di Grand Prix Parma.

Tahun ini, Ferrari akan merayakan ulang tahun ke-70 dengan LaFerrari Aperta, yang akan hadir di lebih dari 60 negara. Berbagai acara akan diselenggarakan di bawah moto “Driven by Emotion.”

Ferrari juga membuat situs khusus, www.ferrari70.com, yang mulai online hari ini, untuk merayakan momen penting perjalanan mereka.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Mitsubishi Colt Diesel Terpanjang di Dunia Hadir di GIIAS Surabaya 2017

SURABAYA, 21 September 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, memboyong Colt...

IIMS 2018 Kenalkan Logo Baru, Lebih Atraktif

JAKARTA, 21 September 2017 – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 melakukan launching bagi non-APM. Pada kesempatan ini, IIMS...

Mitsubishi Xpander Bidik Penjualan 200 Unit di GIIAS Surabaya 2017

SURABAYA, 20 September 2017 – Antusiasme konsumen dengan kehadiran Mitsubishi Xpander dimanfaatkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT...

Honda Civic Type R Jadi Andalan di GIIAS Surabaya Auto Show 2017

SURABAYA, 20 September 2017 – Honda Civic Type R untuk pertama kalinya diperkenalkan di Surabaya pada gelaran GIIAS Surabaya Auto...

Wuling Mulai Ekspansi, Buka Dealer Ketiga di Sulawesi

MANADO, 20 September 2017 - Pabrikan mobil asal Cina yang menanamkan investasi sangat besar di Indonesia yaitu Wuling Motors mulai memperluas jaringan...