Beranda Blogs 7 Mobil Konsep Unik dari Jeep

7 Mobil Konsep Unik dari Jeep

BERBAGI

DETROIT, 13 Maret 2016 – Merayakan 75 tahun Jeep dan 50th Easter Jeep Safari, pabrikan ini memperkenalkan 7 model konsep yang mengeksplore habis-habisan model ikonik mereka. Mopar dan Jeep Performance menjadi pelaku utama dalam pengembangan mobil-mobil konsep ini. Rencananya mereka akan tampil di Moab, Utah, dalam acara ulang tahun 19-27 Maret mendatang.

“Setiap model berusaha tampil habis-habisan untuk acara Moab,” kata kepala brand Jeep, Mike Manley. “Kami mendapat banyak masukan. Tahun ini adalah tahun yang luar biasa. Kami membangun Jeep yang paling hebat dan eye-cathing yang pernah ada.”

Ketujuh mobil konsep baru ini termasuk lima Wranglers dan dua Renegades. Ini dia:

Jeep Crew Chief 715

13032016-Car-Jeep-Crew-Chief-715_01

Didedikasikan untuk Jeep militer Kaiser M715 dengan warna “hijau taktis.” Jeep menggunakan Wrangler Unlimited, yang ditambahi pintu belakang dan kursi belakang. Hal ini dimungkinkan karena wheelbase mencapai 139 inci. Warisan militer tampak dari bagian depan baja dan bumper, roda beadlock 20-inch, dan ban 40-inci. Crew Chief 715 memiliki onboard air system dan knalpot dimodifikasi. Ada winch pada bumper depan dan belakang, off-road rel rock, as roda Dana 60, dan lift kit 4-inch. Di bawah kap ada mesin 3.6-liter Pentastar V-6 yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 5 kecepatan.

Jeep Shortcut

13032016-Car-Jeep-Shortcut_01

Terinspirasi oleh CJ-5 dari tahun 1950-an, Jeep Shortcut adalah Wrangler yang diperpendek sekitar 26 inci untuk mengantisipasi jalanan yang sempit. Memiliki grille yang unik, hood, tailgate, flare roda belakang, tidak ada kursi belakang, bumper krom kustom. Wrangler ini memiliki knalpot modifikasi, roda baja merah 17-inch dan ban 35-inci. Mesin sama 3.6-liter Pentastar V-6 dan transmisi otomatis 5 kecepatan.

Jeep Renegade Commander

13032016-Car-Jeep-Renegade-Commander_01

Anggota baru dari keluarga Jeep, Renegade, dilengkapi perangkat off-road seperti lift kit 2-inch dan roda Rubicon aluminium 17-inci dengan ban BF-Goodrich All-Terrain T/A KO2 29,5 inci. Renegade Commander memiliki atap terbuka dengan panel yang bisa dilepas, body dengan stiker custom, off-road rel rock, skidplates, dan knalpot modifikasi. Menggunakan mesin 2.4-liter Tigershark dan transmisi otomatis 9 kecepatan dengan Jeep Active drive rendah.

Jeep Comanche

13032016-Car-Jeep-Comanche_01

Jeep membentangkan wheelbase Renegade 6 inci untuk membangun pickup konsep ini. Meski tampilannya rada jadul tapi model ini akan dihadirkan Jeep tak lama setelah generasi terbaru Wrangler diluncurkan pada akhir 2017. Ada fasia depan baru yang lebih rendah, pickup ini memiliki winch, bumper belakang baja, soft top, dan ban cadangan di bak belakang. Comanche memiliki sarung jok kustom, pedal covers, pelindung pintu, dan off-road rock, lift kit 2-inch, dan winch. Velg 16-inci bercat hitam dibalut ban 32-inci. Menggunakan mesin diesel 2.0-liter dan transmisi otomatis 9 kecepatan.

Jeep FC 150

13032016-Car-Jeep-FC-150-Heritage_02

Truk ini akan mengingatkan Anda pada tahun 1960-an. Tak salah, truk ini memang hadir di than tersebut. Meski ada beberapa bagian penyok yang tetap dibiarkan tapi Jeep memasang beberapa bagian baru seperti sasis. Jeep juga menambah power steering, rem, dan kenyamanan modern lainnya. Truk dengan panjang 11 kaki ini terbuat drai baja, dengan bagian kargo di belakang. Sasis dimodifikasi untuk menampung as roda Dana 44, roda baja 17-inci. Ban cadangan terselip ke panel sisi penumpang. FC 150 memiliki sarung jok vinyl, headliner kustom dengan pola vintage, radio CB, dan kompas analog. Power berasal dari mesin 4.0-liter PowerTech I-6 yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 3 kecepatan.

Jeep Trailcat

13032016-Car-Jeep-Trailcat_01

Ini adalah mobil off-road dengan tenaga 707-tenaga kuda, yang dihasilkan lewat mesin 6.2-liter Hemi Hellcat V-8 supercharged, transmisi manual enam-kecepatan. Agar bisa menempatkan mesin ke dalam Wrangler, desainer menambah wheelbase 12 inci. Mereka juga memperpendek kaca depan 2 inci. Trailcat memiliki power dome vented hood, grille Satin Hitam, LED headlamp dan foglamps, rel rock, bumper baja, roda beadlock 17-inci, ban 39,5-inci BF-Goodrich Krawler T/A KX, as Dana 60, dan shock Fox. Di dalam Trailcat memiliki kursi sport bucket dari Dodge Viper, lengkap dengan serat karbon dan jok kulit Katzkin.

Jeep Trailstorm

13032016-Car-Jeep-Trailstorm_05

Versi Jeep Wrangler Unlimited ini terbungkus kamuflase, memiliki ruang tambahan untuk tangki bahan bakar dan pintu berbentuk setengah untuk melihat lebih luas. Mneggunakan velg 17-inci dan ban off-road berukuran 37 inci. Dilengkapi lift kit 2-inci, performace parts, winch, dan as depan belakang Dana. Perangkat tambahan lainnya antara lain fender tinggi, rock rail, atap fastback soft top, taillight guards, dan penutup tanki bensin Mopar. Trailstorm memiliki bumper baja dan pembawa ban. Dilengkapi mesin Pentastar V-6 3.6 liter dan dan transmisi otomatis lima kecepatan.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...
video

Waduh, Fiat Punto Dapat No Bintang di Euro NCAP

ROMA, 14 Desember 2017 – Berita mengejutkan dilansir European New Car Assessment Programme (Euro NCAP). Badan yang melakukan uji keselamatan...