Beranda Video VIDEO: Aksi Range Rover Sport PHEV Mendaki Heaven’s Gate di Cina

VIDEO: Aksi Range Rover Sport PHEV Mendaki Heaven’s Gate di Cina

BERBAGI

BEIJING, 13 Februari 2018 – Jika Anda melihat video ini, kami yakin Anda akan terkejut dan terpana. Yup, Range Rover PHEV yang dikemudikan pembalap Panasonic Jaguar racing Formula E, Ho-Pin Tung, melakukan aksi yang mengagumkan. Ia melewati 99 tikungan di Dragon Road, Cina, sebelum menaiki 999 anak tangga di Heaven’s Gate di Tianmen Mountain.

Bukan apa-apa, kedua lokasi ini adalah destinasi wisata terkenal di Cina. Tianmen Montain Road dengan panjang 11,3 km, terlihat seperti ular naga putih yang meliuk-liuk dari ketinggian. Banyak tikungan dan tanjakan tajam menuju ke atas.

Jalanan ini memang sangat berbahaya dan menantang. Selanjutnya ada tanjangan 45 derajat yaitu anak tangga dari batu alami yang dibangun menuju Heaven’s Gate (Gerbang Surga).

Baca Juga:  Range Rover Velar, Fjords Winter

Range Rover Sport P400e versi standar ini menyelesaikan Dragon Challenge dan menjadi kendaraan pertama yang mendaki salah satu landmark paling terkenal di China.

“Saya memiliki pengalaman di Formula E, Formula 1 dan menang di 24 Hours of Le Mans tapi ini adalah salah satu tantangan berkendara paling berat yang pernah saya hadapi. Range Rover Sport PHEV tampil cemerlang karena penuh percaya diri mendaki gunung dan menaiki tangga ke Gerbang Surga dengan mudah,” kata Tung.

Dragon Challenge merupakan rangkaian petualangan terbaru yang diselesaikan oleh Range Rover Sport setelah model PHEV melakukan debutnya dalam balapan melawan juara dunia dua kali renang air terbuka Keri-anne Payne dan atlet ketahanan Ross Edgley di Devon, Inggris.

Baca Juga:  VIDEO: Mercedes-AMG C43 Coupe

Pertualangan mobil ini lainnya adalah mendaki bukit di Pikes Peak, melintasi gurun Empty Quarter di Jazirah Arab dan turun 2.170 meter dari lereng Inferno di Mürren, Swiss.

Diperkenalkan pada bulan Oktober 2017 lalu, mobil ini merupakan bagian dari facelift Range Rover Sport, plug-in hybrid P400e yang menggabungkan mesin bensin Ingenium 300 PS / 400 Nm 2.0 liter turbocharged dan motor listrik 85 kW (116 PS) yang terintegrasi dengan transmisi otomatis ZF 8-kecepatan. Mobil ini menghasilkan output total 404 PS dan torsi 640 Nm.

Diklaim SUV ini mampu berlari besar dari nol sampai 100 km/jam dalam 6,7 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 220 km/jam. Baterai lithium-ion 13,1 kWh di bawah lantai menyediakan jarak tempuh hingga 50 km. Kendaraan ini juga mampu melaju dalam mode EV-only hingga 137 km/jam.

Baca Juga:  Range Rover Velar, Fjords Winter

Nah ini dia videonya:

RAJU FEBRIAN

BERBAGI

Last Update

Kenapa Warna Ikon Model Yaris Terbaru Kuning?

JAKARTA, 21 Februari 2018 – Pada peluncuran Toyota New Yaris hari Selasa kemarin (20/2) ada dua warna mobil Yaris teranyar...

Cuma Kosmetik Doang? Begini Penyempurnaan di Toyota New Yaris

JAKARTA, 21 Februari 2017 – Persaingan segmen hatchback memang tidak sepanas multi purpose vehicle (MPV) atau sport utility vehicle (SUV)....

Honda Civic Nouva Community Selenggarakan Gathnas ke-5 di Semarang

JAKARTA, 21 Februari 2018 – Honda Nouva Community Indonesia (HNCI), salah satu komunitas mobil senior dengan member yang cukup banyak,...

Mazda CX-5 TOURING Harganya Tak Sampai Rp 500 Juta

JAKARTA, 21 Februari 2018 – Mazda CX-5 menjadi satu dari tiga andalan utama penjualan Mazda di Indonesia. Dua lainnya adalah...

TAC Jakarta dan TAC Tangerang Raya Gelar Kopdargab Perkuat Silaturrahmi

TANGERANG, 18 Februari 2018 – Setelah sekian lama tidak menggelar kopi darat (kopdar) gabungan, Toyota Agya Club (TAC) Jakarta dan...