Beranda Updates Daihatsu Sirion Terbaru Siap Meluncur Pagi Ini

Daihatsu Sirion Terbaru Siap Meluncur Pagi Ini

BERBAGI

JAKARTA, 13 Februari 2018 – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menunjukkan keagresifannya di awal tahun 2018. Setelah Daihatsu Terios, kini Daihatsu menyiapkan mobil kecilnya yaitu Daihatsu Sirion terbaru yang diperkenalkan pagi ini, Selasa, 13 Februari 2018, di salah satu mal di Jakarta Selatan.

Daihatsu Sirion baru ini sebenarnya sudah lebih dulu hadir di Malaysia. Bedanya, di Negeri Jiran, Daihatsu Sirion dipasarkan dengan nama Perodua Myvi. Kabarnya, bentuk maupun spesifikasinya sama, hanya rebrand alias ganti logo saja.

Seperti dilansir paultan.org, dari tampilan Perodua Myvi terlihat jika banyak perubahan yang dilakukan. Tampilan Daihatsu Sirion lebih keren dan kekinian. Lampu depan LED kini dibuat lebih besar, demikian juga grille yang dihiasi aksen krom. Di bagian belakang lampu juga punya desain baru dan sudah dilengkapi LED.

Baca Juga:  All New Sirion Diluncurkan Harga Mulai Rp 182,5 Juta

Bagian kabin berbagai perubahan juga dilakukan. Perodua Myvi memiliki varian yang sudah dilengkapi dengan layar hiburan touch screen.

Bodi lebih besar

Dari data yang dilansir terlihat jika dimensi mobil bertambah. Daihatsu Sirion kini memiliki panjang 3.895 mm atau naik 205 mm, lebar 1.735 mm naik 70 mm. Tapi tubuh Daihatsu Sirion lebih rendah 30mm menjadi 1.515. Tambahan juga terjadi pada wheelbase menjadi 2.500 mm atau lebih panjang 60 mm. Dengan demikian dipastikan Daihatsu Sirion baru memiliki kabinnya yang lebih lapang.

Mesin menggunakan 1.3 liter Dual VVT-i. Melihat serinya, mesin ini sama seperti dengan yang digunakan Daihatsu Xenia yaitu 1NR-VE. Mesin 1.329cc yang diproduksi di Indonesia ini memiliki tenaga 94 hp @ 6.000 rpm dan torsi 121 Nm @ 4.000 rpm. Untuk transmisi ada dua pilihan manual 5-kecepatan dan otomatis 4-kecepatan. Oh ya, di Myvi juga mendapat pilihan meisn 1.5L.

Baca Juga:  Daihatsu Sirion Hanya Masuk 1.3L, Ini Alasannya

Banyak fitur baru yang disematkan mulai dari lampu LED dengan follow me home, keyless entry, AC digital, empat airbag, serta ABS, EBD dan Vehicle Stabilit Control (VSC).

Bagaimana dengan harga? Dengan berbagai perubahan ini pastinya aka nada kenaikan. Sebagai perbandinan, saat ini Sirion ditawarkan dalam 6 tipe dengan rentang harga Rp 167,525 juta sampai Rp 187,025 juta.

Nah, seperti apa perubahan dan harga barunya? Tunggu saja laporan Carvaganza berikutnya.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI

Last Update

Toyota Agya Club Chapter Pantura Dipimpin Ketua Baru

JAKARTA, 19 Februari 2018 -- Toyota Agya Club Chapter Pantura  telah resmi berganti kepengurusan. Komunitas yang berada di bawah payung...

Suzuki Ertiga Produksi Cikarang Diekspor ke-25 Negara

CIKARANG, 19 Februari 2018 – Suzuki New Ertiga yang dibuat di pabrik PT Suzuki Indomobil Motor, Cikarang, Jawa Barat, ternyata...

Tiap 3 Menit 1 Mobil Lahir dari Pabrik Suzuki Cikarang

CIKARANG, 19 Februari 2019 –- Pabrik perakitan mobil Suzuki yaitu PT. Suzuki lndomobil Motor (SIM) yang berada di kawasan industri...

Ford Focus RS Heritage Edition, Edisi Terakhir Hanya 50 Unit

MUENCHEN, 19 Februari 2018 -- Ford mengumumkan produksi RS Focus generasi ketiga akan berakhir pada tanggal 6 April 2018. Rencananya,...

Jaguar F-Type 2.0T, Under A Good Sign

JAGUAR untuk pertama kalinya memperkenalkan F-Type dengan mesin V8 550 hp dan V6 380 hp. Setelah itu, mesinnya mengecil menjadi...