Beranda Updates Pertamax Motorsport Championship 2017 Gabungkan Offroad dan Sprint Rally

Pertamax Motorsport Championship 2017 Gabungkan Offroad dan Sprint Rally

BERBAGI

JAKARTA, 13 Februari 2017 – Pertamax Motorsport kembali hadir sebagai wadah bagi para pebalap muda berbakat untuk unjuk gigi. Tahun ini Pertama Motorsport mempersembahkan program teranyarnya yang bertajuk Pertamax Motorsport Championship (PMC) 2017.

Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar menjelaskan Pertamax Motorsport Championship 2017 merupakan salah satu platform terbaru dari Pertamax Motorsport Program (PMP). “Tahun ini kami membuat suatu perubahan, yaitu menggabungkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Open Championship X-Treme Offroad Racing (IXOR) dengan Pertamax Sprint Rally Championship dalam satu event,” katanya.

Menurut Rifat, pada dasarnya, komunitas offroad dan sprint rally sama-sama berlomba di lintasan tanah, dengan track serupa, hanya jenis-jenis mobilnya saja yang berbeda. Tujuan utama yang ingin dibangun oleh Pertamax Motorsport lewat penggabungan event ini adalah untuk saling mempererat hubungan serta mempertajam solidaritas antar dua komunitas tersebut, sehingga mereka mampu menjadi lebih besar lagi,” tambah Rifat.

Baca Juga:  IMI Dukung Penuh Kegiatan Pelatihan Co-driver dan Navigator

Selain menggabungkan Pertamax Sprint Rally Championship ke dalam Kejurnas IXOR, Pertamax Motorsport Championship 2017 sendiri masih akan memperlombakan dua jenis kompetisi dari cabang-cabang otomotif bergengsi lainnya, yaitu Pertamax Drift Championship dan Pertamax Drag Bike Championship.

Pertamax Motorsport juga akan mengikutsertakan tim-tim andalan mereka—berada di bawah nama Pertamax Motorsport Team—untuk terjun langsung ke empat event baik IXOR, sprint rallydrifting, maupun drag bike. Tim akan diperkuat nama-nama kawakan, seperti Rifat Sungkar, Rizal Sungkar, Yedidiah Soerjosoemarno, Rio Saputro Budihardjo, serta Lucky Reza. Plus tahun bergabung nama baru yaitu Glenn Nirwan dan Buche Febrico.

Kedua nama pebalap tersebut sudah dikenal berkat prestasinya yang gemilang. Dalam musim kompetisi Kejurnas Sprint Rally 2016, Glenn berhasil keluar sebagai runner up juara nasional. Sementara Buche, di perlombaan IXOR 2016 lalu, berhasil keluar sebagai juara pertama di grup G2.

Baca Juga:  IMI Dukung Penuh Kegiatan Pelatihan Co-driver dan Navigator

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Mitsubishi Resmikan Diler Kendaraan Penumpang Pertama di Karawang

KARAWANG, 22 November 2017 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memperluas jaringan penjualannya. Kali ini bekerja sama...

Toyota Pamer Teknologi Hybrid di GIIAS Medan 2017

MEDAN, 22 November 2017 -- PT Toyota Astra Motor (TAM) ikut memeriahkan ajang GIIAS Medan 2017 yang dibuka hari ini,...

9 Brand Ramaikan GIIAS Medan 2017 yang Dibuka Hari Ini

MEDAN, 22 November 2017 – Sebanyak 9 brand meramaikan gelaran pertama GIIAS Medan Auto Show 2017 yang resmi dibuka hari...

Aston Martin Vantage 2019, Mobil ala James Bond

LONDON, 22 November 2017 – Menyaksikan mobil-mobil yang dikendarai agen rahasia 007 James Bond dalam film-filmnya kadang bikin kita ngiler....

Toyota All New Rush Meluncur Besok, Harga Lebih Mahal?

JAKARTA, 22 November 2017 – Toyota dipastikan akan meluncurkan All New Rush besok, Kamis, 23 November 2017. Berbagai foto low...