Home New Cars New Bentley Continental Supersports, Tercepat di Dunia

New Bentley Continental Supersports, Tercepat di Dunia

SHARE

CREWE, 13 Januari 2017 – Pernahkah Anda berpikir mobil 4 penumpang yang bisa diajak ngebut dengan kecepatan tinggi? Jangan salah, Bentley baru saja mengumumkan kehadiran Bentley Continental Supersports. Inilah grand tourer paling unggul dan — diklaim – sebagai mobil 4 penumpang tercepat di dunia.

Wolfgang Dürheimer, chairman dan chief executive Bentley Motors, mengatakan nama Supersports legendaris di Bentley. “Dari Supersports pertama tahun 1920an, hingga Continental Supersports 2009 – dan sekarang penyempurnaan ketiga dari model ikonik ini – ini adalah nama yang menggairahkan,” katanya.

Kunci Supersport adalah desain yang baru, turbocharger dengan kapasitas lebih tinggi, dan sistem pendingin charge-air yang telah diperbaharui yang menciptakan lebih banyak dorongan dan tambahan tenaga.

Bentley memasang mesin 6 liter twin-turbo-charged port injeksi W12. Dalam rangka untuk menambahkan output, upgrade dilakukan pada cranktrain Continental, termasuk main and conrod bearings baru.

Performa Luar Biasa

Hasil perbaikan mesin ini membuat performa Bentley Continental Supersports melonjak tajam. Performa memang menjadi point utama mobil ini. Mesin Bentley Continental Supersports baru meningkat 80 PS (79 bhp) dan 217 Nm (160 lb.ft) lebih dari model Supersports 2009. Total Bentley Continental Supersports kini memiliki tenaga 700 bhp (710 ps / 522 KW) @ 6000 rpm.

Baca Juga:  Bentley Continental Supersport, Superlative Continental

Supersports juga menguntungkan dari torsi converter baru dimana terkunci lebih cepat memungkinkan mobil untuk melakukan fungsi terbaik dari figur torsi. Torsi meningkatkan dari 1,017 Nm (750 lb.ft.) @ 2,050- 4500 rpm..

Hasilnya, Bentley Continental Supersports memiliki kemampuan melesat 0-100 km/jam dalam 3.5 detik atau 0.3 detik lebih cepat dari model sebelumnya. Sedangkan kecepatan tertinggi mencapai 336 km/jam. Catatan ini menjadikan Bentley Continental Supersports baru ini menjadi mobil mewah berpenumpang empat yang tercepat dan terkuat di dunia.

Saudaranya, Continental Supersports Convertible adalah mobil dua pintu yang tercepat di dunia. Mobil ini diklaim mampu meluncur 0-100 km/jam dalam 3.9 detik dan mencatat angka 330 km/jam sebagai kecepatan tertingginya.

Desain Bespoke

Bentley Continental Supersports menyediakan eksterior dan interior unik. Perubahan eksterior termasuk desain pahatan bumper depan dan belakang bersama dengan splitter dan  diffuser serat karbon, new side sill extension dan bonnet vents yang juga dalam serat karbon, desain tailpipe untuk knalpot.

Baca Juga:  Mercedes-Benz Luncurkan Tiga Buah AMG di GIIAS 2017

Melengkapi tampilan dramatis eksterior dengan dark-tint lampu depan dan belakang, dan pelengkap dari  brightware pada grill, lampu, bumper belakang, pegangan pintu dan sekeliling jendela berwarna hitam.

Ada juga pilihan, berupa spoiller belakang aerodinamis dan kombinasi splitter depan untuk mobil coupe, badging Supersports baru, new black dan bright-machined finish untuk forgged alloy velg 21’’ dengan pilihan side decals. Ada opsi gloss-finished, tutup mesin carbon-fibre dengan logo Supersports yang bisa dispesifikasikan.

Interior Mewah

New Continental Supersports Convertible menawarkan kemewahan dan penyempurnaan dari mobil coupe yang dapat bertransformasi menjadi tourer atap terbuka dalam satu sentuhan tombol.

Dalam tes yang dilakukan Bentley, mobil ini nyaman di kondisi suhu antara -30 C sampai +50 C atau lebih. Diklaim mobil ini dapat menahan kekuatan hujan monsun dan menjaga kenyamanan, dan memberikan kehangatan walau pada hari terdingin.

Percampuran warna unik yang diciptakan, menggunakan tiga warna: 3 pola warna pertama interior ditawarkan dalam generasi Continental GT ini. Desain baru dengan motif khas diamond-quilted ini digabungkan dalam tempat duduk dan panel samping pintu yang unik dan khas dalam motif Alcantara. Interiornya dilengkapi dengan jahitan lambang Supersports dan kemudi Supersports. Tak ketinggalan pilihan knalpot titanium.

Baca Juga:  Mitsubishi Xpander Siap untuk Expand

Untuk pelanggan supersports yang mencari personalisasi lebih, ‘x spesification’ juga tersedia, tersedia dari 8 pola dengan 2-warna yang unik warna cat dan spion serat karbon. Sudah termasuk dengan knalpot titanium, juga interior panel samping dari carbon-fibre.

Spesifikasi teknis Continental Supersports

Mesin

Tipe: 6 liter twin-turbo-charged port injeksi W12
Tenaga Maksimal: 700 bhp/ 710 ps/ 522 KW @6000 RPM
Torsi Maksimal: 1,017 Nm/ 750 lb.ft @2,050- 4500 rpm
Transmisi; ZF 8- speed otomatis dengan quickshift, block shifting dan wheel-mounted paddleshift
Rem Depan: 420 mm silikon karbon, cross drilled
Rem Belakang: 356 mm silikon karbon, cross drilled
Roda: 21” x 9.5J forged alloy wheels in two finishes
Ban: 275/35 ZR21
Suspensi Depan: 4 link double wishbone, computer controlled self-levelling air suspension, dengan anti-roll ban
Suspensi Belakang: Trapezodial multi link, computer controlled self-levelling air suspension, dengan anti-roll ban

Dimensi
Wheelbase: 2.746 mm
Panjang: 4.806 mm
Lebar: 1.944 mm
Tinggi: 1.394 mm
Tank bahan bakar: 90 liter
Berat: 2.280 kg

RAJU FEBRIAN

SHARE

Menguji Ketangguhan Mobil Toyota di Ajang Motorsport

BSD CITY, 19 Agustus 2017 – Sudah 28 tahun Toyota terlibat di dunia motorsport Indonesia melalui Toyota Team Indonesia (TTI). Ajang motorsport menjadi salah...

Dealer BMW Bakal Sediakan Tempat Cas-Casan Mobil Listrik

BSD CITY, 19 Agustus 2017 -- Barisan mobil yang pakai energi listrik jelas bukan hiasan selama perhelatan Gaikindo Indonesia International...

Beli Nissan Serena atau March, Dapat Perangkat Audio Venom Termahal

BSD CITY, 19 Agustus 2017 -- Banyak hal yang dapat Anda temui ketika berada di sebuah pameran mobil. Namun, ada...

Suzuki Indonesia Bidik Pasar Ekspor Mobil ke Afrika

BSD CITY, 19 Agustus 2017 – Suzuki Indonesia mencatat angka ekspor mobil sebanyak 33.638 unit dengan nilai sekitar Rp 5,5...

Bosch Hadirkan Klakson Anti Cuaca Ekstrem di GIIAS 2017

BSD CITY, 19 Agustus 2017 -- Cara paling efektif untuk berkomunikasi di jalan raya adalah dengan memanfaatkan komponen yang terpasang...