Beranda Updates VW Tiguan GTE Active Concept Nongol di Detroit Auto Show

VW Tiguan GTE Active Concept Nongol di Detroit Auto Show

BERBAGI

DETROIT, 13 Januari 2016 — Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen, menampilkan kreasi terbarunya, Tiguan GTE Active Concept, di ajang Detroit Auto Show 2016. Kreasi terbaru Volkswagen ini merupakan versi off-road yang lebih ekstrim dari generasi kedua Tiguan.

Yang paling menarik adalah plug-in sistem hybrid yang menggunakan dua motor listrik dan mesin bensin. Mesin mengandalkan TSI turbocharged dan direct injection yang menghasilkan 148 tenaga kuda. Dua motor listrik mengembangkan 54 tenaga kuda pada roda depan dan 114 tenaga kuda di bagian belakang, yang menghasilkan daya sistem total 221 tenaga kuda itu. Gabungan keduanya, plus sistem all-wheel-drive 4Motion, memberikan pengemudi pengalaman berkendara yang mumpuni di medan off-road.

Inovasi ini bisa membuat mobil melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,4 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 193 kph. Bahkan ketika dalam E-Mode, Tiguan dapat mencapai kecepatan maksimal 112 kph.

Transmisi menggunakan 6-speed dual-clutch otomatis DSG gearbox yang dirancang khusus untuk digunakan versi hybrid. Mobil konsep ini menggunakan sistem modul full-listrik dan penggerak roda belakang, tetapi pada situasi tertentu, dapat berubah menjadi empat-wheel-drive dalam hitungan detik.

Dari sisi tampilan, mobil ini sudah menggunakan lampu LED sebagai standar dan dilengkapi dengan C-shape LED Daytime Running Lights. Di bagian belakang, ada underbody guard kokoh yang terbuat dari aluminium matte. Bumper juga dilindungi oleh all-terrain trim. Untuk bermain di lokasi off-road, VW melengkapi mobil ini dengan empat kait logam, dua di depan dan dua di belakang.

Meski demikian di bagian interior VW tetap mengemas untuk mendapatkan keamanan. Misalnya penggunaan jok berlapis kulit Nappa. Selain itu ada Active Info Display anda sistem infotaintment yang bisa mengatur operasi dengan kontrol gerakan.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

JAKARTA, 15 Desember 2017 - PT BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama meresmikan layanan baru dealer yang sudah berpengalaman sejak 1987, yaitu BMW Tebet, Jakarta Selatan....

Volkswagen Polo GTI Mk6 Gunakan Mesin Lebih Bertenaga

MUENCHEN, 15 Desember 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada September lalu, Volkswagen Polo GTI Mk6 mulai...

Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...