Beranda Updates Reli Dakar Etape 9 Milik Carlos Sainz

Reli Dakar Etape 9 Milik Carlos Sainz

BERBAGI

BELEN, 13 Januari 2016 — Ajang Rally Dakar 2016 sudah memasuki etape ke-9 dengan rute sekitar Belen, Argentina, Selasa (12/1) waktu setempat. Kali ini Carlos Sainz dari Peugeot Total Team menjadi yang tercepat di etape ini. Sainz berhasil memperoleh waktu 2 jam 35 menit 31 detik.

Kemenangan ini mengukuhkan Sainz menjadi jawara klasemen sementara dengan total torehan waktu 28 jam 39 menit 24 detik.

Pada etape ini, para pembakap disajikan tek yang lumayan berbeda dibandingkan etape-etape sebelumnya. Hanya saja, kendara medan dan cuaca lagi-lagi memaksa panitia memangkas jarak dari 285 km menjadi 111 km saja.

Panitia reli memutuskan untuk menghentikan lomba di titik keempat, karena cuaca panas yang ekstrem. “Etape hari ini diprediksi akan sulit. Kondisi di sekitar Fiambala dan temperatur panas,” demikian pernyataan panitia seperti dilansir Motor Sport.

“Kekhawatiran itu terbukti benar, dan dengan banyaknya kompetitor yang mengalami kesulitan, terutama dalam kategori sepeda motor, manajemen lomba telah membuat keputusan yang logis, untuk menjamin keselamatan maksimal,” tambah keterangan panitia.

Baca Juga:  Pembalap Toyota Team Indonesia Mampu Finish di Toyota Gazoo Racing 2017

Pada etape ini, posisi kedua dihuni Erik Van Loon pembalap asal Belanda dari team Vanloon Racing dengan mobil All4 Racing MINI. Van Loon berhasil memperoleh waktu 10 detik di belakang Sainz. Kemudian pada posisi ketiga dihuni oleh pembalap asal finlandia yaitu Mikko Hirvonen dari team Axion  X-Raid MINI.

Nasser Al-Attiyah gagal mempertahankan performanya. Ia hanya finis di posisi ke-5. Sementara itu, pembalap legendaris WRC yaitu Sebastien Loeb kali ini finish di posisi ke-18 dengan torehan waktu 1 jam 13 menit 47 detik di belakang Sainz. Dengan merosotnya Loeb di etape ini, juara dunia 9 kali WRC ini berada di posisi 13 klasemen sementara dengan total waktu sementara 30 jam 56 menit 18 detik.

Baca Juga:  Amandio Rebut Juara Nasional Kejurnas Drift 2017

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

JAKARTA, 15 Desember 2017 - PT BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama meresmikan layanan baru dealer yang sudah berpengalaman sejak 1987, yaitu BMW Tebet, Jakarta Selatan....

Volkswagen Polo GTI Mk6 Gunakan Mesin Lebih Bertenaga

MUENCHEN, 15 Desember 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada September lalu, Volkswagen Polo GTI Mk6 mulai...

Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...