Home Updates Toyota Eco Youth ke-10 Hasilkan 2.543 Proyek Lingkungan

Toyota Eco Youth ke-10 Hasilkan 2.543 Proyek Lingkungan

SHARE

JAKARTA, 12 Oktober 2016 — Kompetisi lingkungan hidup tingkat sekolah lanjutan atas (SLTA) Toyota Eco Youth (TEY) semakin menarik perhatian siswa SMK dan SMA di seluruh Indonesia. Memasuki tahun ke-10 penyelenggaraan, tahun ini terdapat 2.543 proposal, atau naik 41% dibandingkan dengan TEY ke-9 sebanyak 1.709 proposal. Dari angka tersebut sudah disaring 25 proposal finalis.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa TEY merupakan salah satu program CSR Toyota Indonesia bagi siswa SMA/SMK sederajat yang bertujuan untuk menjadikan mereka sebagai agent of change demi memperbaiki kualitas lingkungan dan pengembangan ide-ide pelestarian lingkungan.

“Kami berharap semangat peduli terhadap lingkungan yang dituangkan dalam proposal tersebut akan semakin menginspirasi masyarakat dan para pelajar untuk menciptakan kehidupan lingkungan yang lebih baik lagi di masa depan,” ucapnya.

Baca Juga:  New Toyota Dyna Punya 6 Line-Up Baru

Rangkaian TEY ke-10 sudah dimulai sejak bulan Maret 2016 dan saat ini sudah terpilih 25 finalis terbaik, yang terdiri dari 15 proposal terbaik untuk kategori Science yang berkaitan dengan proyek-proyek ilmiah, dan 10 proposal terbaik untuk kategori Social Movement yang berkaitan dengan gerakan sosial yang dapat berdampak positif bagi lingkungan.

Dari 25 proposal proyek yang masuk, sekolah-sekolahnya berasal semua pulau di Indonesia, yang terdiri dari 7 sekolah dari Pulau Sumatera, 12 sekolah dari Jawa dan Bali, serta masing-masing 2 sekolah dari Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Saat ini, rangkaian TEY ke-10 dilanjutkan dengan meninjau proyek TEY yang dikembangkan oleh para siswa tersebut. Hari ini, Kunjungan Proyek kepada 3 finalis dari Jawa Tengahyaitu 2 proyek dari SMAN 2 Semarang dan 1 proyek dari SMAN 1 Blora.

Baca Juga:  Toyota Tambah Varian Oli TMO untuk Mesin Diesel

“Kami juga ingin adanya peningkatan kualitas proyek (improvement) agar tepat guna dan lebih bermanfaat, sehingga dibutuhkan keterlibatan lingkungan sekitar yang lebih optimal,” kata Darmawan Widjaja, Direktur TAM.

RAJU FEBRIAN

SHARE

OSRAM Hadirkan Bohlam NBR Laser di GIIAS 2017

BSD CITY, 18 Agustus 2017 -- OSRAM sebagai produsen lampu otomotif, kini merayakan 10 tahun keberadaannya di Indonesia pada ajang...

Fakta-Fakta Menarik Tentang All-New Mazda CX-5

BSD CITY, 17 Agustus 2017 – PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) sudah secara resmi meluncurkan All-New Mazda CX-5 di ajang...

Jimmy Martin Tomasuwa Jawara UD Trucks Extra Mile Challenge 2017

BSD CITY, 18 Agustus 2017 - UD Trucks Indonesia bersama Astra International UD Trucks kembali menggelar Extra Mile Challenge 2017 untuk para pengemudi. Dalam...

Komunitas Rayakan HUT RI 72 Dengan Membuat Koreografi Garuda

BSD CITY, 18 Agustus 2017 - Perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tak hanya diwarnai dengan beragam gelaran lomba...

Ini Yang Beda dari Edisi Spesial Honda Brio RS dan HR-V 15L

JAKARTA, 18 Agustus 2017 -- Honda meluncurkan edisi spesial New Honda Brio RS CVT dan New Honda HR-V 1.5 E...