Home Updates Mitsubishi Xpander Bikin Pecah, Jadi Bintang GIIAS 2017

Mitsubishi Xpander Bikin Pecah, Jadi Bintang GIIAS 2017

SHARE

BSD, 12 Agustus 2017 – Setelah World Premiere di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada hari pembukaan, Kamis (10/8) kemarin, Mitsubishi Xpander langsung melejit menjadi bintang di pameran mobil terbesar di Indonesia ini. Booth Mitsubishi Indonesia yang terletak di Hall 10, dipenuhi pengunjung untuk melihat-lihat MPV teranyar tersebut.

Lebih dari 4 unit Mitsubishi Xpander dari ragam tipe yang dipajang menjadi pusat perhatian. Booth Mitsubishi menjadi padat. Pengunjung tertarik untuk melihat dari dekat mobil yang gagah seperti SUV namun tetap mempertahankan fungsionalitas mobil MPV.

Kehadiran MPV Mitsubishi Xpander memang ditunggu-tunggu oleh publik Indonesia. Pasalnya, rencana kedatangan kendaraan ini sudah berhembus sejak lebih dari setahun lalu dan pengumumannya dilakukan oleh CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Osamu Masuko sendiri di Jakarta. Versi mobil konsepnya dengan sebutan XM Concept diperkenalkan di GIIAS tahun lalu.

Baca Juga:  Bentley Continental Supersport, Superlative Continental

Mobil ini telah dikembangkan secara khusus oleh Mitsubishi untuk pasar Indonesia setelah mendengarkan masukan dari kalangan konsumen mobil di Indonesia melalui serangkaian survey. Production base Xpander bahkan dilakukan di pabrik baru MMC di Bekasi, Propinsi Jawa Barat, dengan rencana produksi 80.000 unit per tahun, di mana 20.000 unit di antaranya akan diekspor ke negara-negara ASEAN.

Kendaraan ini diproduksi dengan rancang bangun yang memadukan mobil SUV dan MPV sehingga memiliki desain yang kokoh dan tangguh dan memiliki ground clearance tertinggi di kelas small MPV namun tetap fungsional seperti halnya MPV. Pada bagian depan mengaplikasi desain khas konsep “Dynamic Shield” yang sangat unik dan istimewa dengan posisi lampu LED berada di atas sejajar dengan kap mesin. Lampu utamanya terletak rendah di level bumper untuk memaksimalkan visual pada kondisi jalan yang sulit. Garis atapnya seperti mengapung sehingga membuat penampilan Mitsubishi Xpander semakin gagah.

Baca Juga:  Isuzu Kini Hadir di Hall Passenger Car GIIAS 2017

Untuk mesin, Mitsubishi Xpander dibekali dengan mesin bensin MIVEC berkapasitas 1.5 liter 16 valve yang memiliki tenaga 105 hp. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5 kecepatan dan otomatis 4 kecepatan.

Meski berada di segmen MPV, Mitsubishi juga membekali mobil ini dengan beragam fitur keselamatan unggulan. Untuk struktur bodinya sudah menggunakan Reinforced Impact Safety Evolution (RISE). Selain itu terdapat dua buah airbag dibagian depan, Brake Assist, ABS, Active Stability Control, Hill Start Assist, serta Emergency Stop Signal System.

Mitsubishi Xpander hadir dalam enam pilihan varian yaitu, GLX M/T untuk yang paling rendah (Rp 189,050 juta), GLS M/T (Rp 208,550 juta), Exceed M/T (Rp 214,550 juta), Exced A/T (Rp 224,950 juta), Sport A/T (Rp 237,150 juta), dan Ultimate A/T (Rp 245,350 juta).

Baca Juga:  Pertama di Asia, Lexus LS 500 dan NX 300 Hadir di GIIAS 2017

EKA ZULKARNAIN

SHARE

Lebih Dekat Dengan Mobil Listrik Mungil BMW i3

BSD CITY, 19 Agustus 2017 -- BMW Group Indonesia menampilkan mobil listrik BMW i3 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show...

Honda Catat Peningkatan Penjualan 43%

JAKARTA, 18 Agustus 2017 – Penjualan otomotif nasional mulai menggeliat di bulan Juli. Penjualan Honda meningkat 43% dengan total 12.677...

Mitsubishi Xpander Catatkan Rekor, Bakal jadi Mobil Terlaris GIIAS 2017?

BSD CITY, 19 Agustus 2017 -- Mitsubishi Xpander sukses menjadi primadona di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIAS)...

Ini Persyaratan Untuk Menjadi Jaringan Bengkel Mitra Suzuki

BSD CITY, 19 Agustus 2017 – Tak mudah untuk menjadi anggota jaringan Bengkel Mitra Suzuki yang memberikan pelayanan servis purna jual kepada konsumen roda...

Tak Butuh Charging Station, Nissan Note Siap Hadir di Indonesia

BSD, 18 Agustus 2017 – Pada saat kita mengunjungi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 mungkin ada satu hal...