Beranda Updates CEO Mitsubishi: Indonesia Penting Bagi Kami

CEO Mitsubishi: Indonesia Penting Bagi Kami

BERBAGI

BSD, 12 Agustus 2017 – PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai APM Mitsubishi di Indonesia sudah secara resmi meluncurkan All-New Xpander sebagai MPV teranyar pabrikan Jepang tersebut. Xpander telah menciptakan kehebohan di jagat industri otomotif Indonesia dan disebut-sebut sebagai pesaing kuat Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang menjadi penguasa pasar Indonesia saat ini.

Menurut President Director MMKSI Kyoya Kondo, Mitsubishi telah menanamkan investasi sebesar 3 miliar yen (sekitar Rp 3 triliun) untuk proyek ini. Proyek ini merupakan salah satu investasi terbesar Mitsubishi di industri otomotif Indonesia, salah satunya membangun pabrik sebagai production base MPV Xpander di negeri ini.

World premiere Xpander di ICE, Bumi Serpong Damai (BSD), Propinsi Banten, kemarin dihadiri secara langsung oleh CEO Mitsubishi Motor Corporation Osamu Masuko. Kehadiran Masuko memperlihatkan betapa pentingnya Xpander bagi pabrikannya dan menunjukkan pentingnya pasar Indonesia di mata dunia otomotif Jepang.

Baca Juga:  VIDEO: Menikmati Kemampuan Mitsubishi Xpander di Kaki Gunung Halimun

Kepada Carvaganza, Osamu Masuko mengatakan bahwa investasi Mitsubishi Motors Corp.(MMC) di Indonesia memperlihatkan keseriusan pihaknya terhadap pasar negeri ini, salah satunya dengan membangun production base Xpander di Indonesia. Pabrik baru Mitsubishi untuk membangun Xpander terletak di Bekasi, Propinsi Jawa Barat, dengan kapasitas produksi sekarang ini sebesar 160.000 unit per tahun. Pabrikannya bisa meningkatkan kapasitas produksi tersebut sampai 240.000 unit per tahun.

Ia menegaskan komitmen MMC terhadap Indonesia dengan akan terus menginvestasikan modalnya di sini. “Pasar MPV di Indonesia sangat besar dan kehadiran MPV ini merupakan untuk pertama kalinya kami bermain di pasar ini (small MPV),” ujarnya.

“Kami mengembangkan MPV yang berbeda dari kompetitor kami dengan menghadirkan MPV dengan taste SUV. MPV ini menggunakan teknologi baru yang telah kami kembangkan beberapa tahun belakangan ini dengan mempertimbangkan kelebihan yang terdapat pada model Mitsubishi lainnya seperti Pajero Sport dan Mitsubishi Lancer,” imbuhnya.

Baca Juga:  Lamborghini Urus, SUV Terkencang di Dunia

EKA ZULKARNAIN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...