Beranda New Cars Maserati Quattroporte, Fabulous Sport Sedan

Maserati Quattroporte, Fabulous Sport Sedan

BERBAGI
Foto: Carvaganza

JAKARTA, 12 Agustus 2015 – Dalam bahasa Italia Quattroporte berarti “empat pintu”. Tapi Anda tak perlu pintar bahasa Italia untuk tahu mobil ini memiliki kenyamanan dan mesin yang menjanjikan performa aduhai.

Maserati Quattroporte generasi keenam resmi dijual di Indonesia. Acara peluncuran di bawah bendera PT Auto Trisula Indonesia, Quattroporte, Selasa (11/8), kemarin. Quattroporte merupakan varian terkini yang diboyong ke Indonesia. Sebelumnya sudah ada model S dan GTS yang diboyong ke Indonesia September tahun lalu.

Banyak media menyandingkan Maserati Quattroporte dengan sedan mewah seperti BMW 7 Series, Mercedes-Benz S-Class, Audi A8, Jaguar XJ, dan Lexus LS. Tapi Maserati menyebut Qauttroporte mencoba menawarkan hal berbeda.

Baca Juga:  Aria FXE, Hypercar Hybrid Bertenaga 1.150 HP!

11082015-Car-Maserati_03

Dari sisi mesin, Quattroporte 2015 ini dilengkapi dengan mesin V6 3.0 liter terbaru. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 300 hp dan torsi 500 Nm sejak 1750 hingga 4500 rpm. Pendampingnya adalah transmisi ZF AT70 8-kecepatan.

Sedikit perbedaan dengan S memiliki tenaga 404 hp lewat mesin 3.0 liter V6 dan rear wheel drive. Sedangkan model GTS memiliki tenaga 523 hp hasil mesin 3.8 liter V8 rear wheel drive. Keduanya menggunakan twin turbo dan transmisi yang sama, 8 percepatan otomatis.

Perbedaannya, pada Quattroporte, mesin enam silinder baru menggunakan desain camshaft baru dan mapping inovatif pada injektor, turbo, dan electronic control sytem (ECS). Dengan beragam teknologi ini diklaim sanggup membuat Quattroporte berakselerasi 0-100 km/jam dalam tempo 5,6 detik, dengan kecepatan maksimum menyentuh 263 km/jam.

Baca Juga:  Toyota Yaris Facelift 2018, Banyak Desain dan Fitur Baru

11082015-Car-Maserati_05

Bicara soal interior tak perlu komentar banyak. Serba mewah. Penggunaan kulit Poltrona Frau pada jok, dashboard, dan doortrim serta Alcantara pada rooflining memperkuat aroma kemewahan dan berkelas sedan ini. Konfigurasi individual seat dan kerai eletronik untuk penumpang disediakan di baris kedua.

Sistem utama Maserati Touch Control (MTC) dengan layar sentuh 8.4 inci menawarkan pengaturan dan hiburan yang wah. Penggunaan 15 speaker Bowers & Wilkins berdaya 1.280 watt menjadi bukti keseriusan Maserati menciptakan kendaraan yang memberikan kemewahan bagi konsumennya.

Quattroporte sendiri sudah dilengkapi dengan Italian Design, pengalaman berkendara khas Gran Turismo. Yang masih rahasia adalah soal harga. Maserati Indonesia tak menyebutkan banderol harganya. Namun untuk harga di luar negeri, dibanderol US$ 108.700. Harganya di Indonesia bakal meningkat karena harus ditambah pajak dan biaya lain-lainnya.

Baca Juga:  Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

11082015-Car-Maserati_02

[table id=20 /]

ALVANDO NOYA

Berita Terkait:
Maserati Luncurkan Quattroporte Varian Tertinggi

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Lokasi Strategis, Mitsubishi Buka Diler Kendaraan Penumpang di Lubuk Linggau

LUBUK LINGGAU, 12 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menunjukkan agresifitasnya dalam memperluas jaringan penjualannya untuk...

Dani Humardani Kembali Pimpin Grand Livina Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 – Komunitas penggemar Nissan Grand Livina yang bernaung di bawah bendera Grand Livina Club Indonesia (Gravinci)...

New McLaren Senna, Mobil Jalanan Paling Ekstrem

SURREY, 12 Desember 2017 – Secara tampilan memang tidak cantik. Tapi Mclaren Senna P15 adalah mobil extreme road-going paling ekstrem...

Pembalap Toyota Team Indonesia Mampu Finish di Toyota Gazoo Racing 2017

TOKYO, 11 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) tampil cukup apik di ajang Toyota Gazoo Racing 2017...

Honda Mobilio Battle of Efficiency Catat Konsumsi 24,1 Km/Liter

JAKARTA, 11 Desember 2017 -- PT Honda Prospect Motor menggelar tatangan hemat bahan bakar bagi komunitas dan calon konsumen Honda...