Beranda Updates Toyota Camry Hybrid 2018, Tempuh 33,4 Km/Liter

Toyota Camry Hybrid 2018, Tempuh 33,4 Km/Liter

BERBAGI

TOKYO, 11 Juli 2017 – Toyota Camry Hybrid akhirnya dijual untuk pasar Jepang dengan tampilan baru dan mesin hybrid generasi terbaru. Khusus untuk pasar Jepang, Toyota memang hanya memasarkan mid-size sedan ini dalam varian hybrid.

Toyota Camry baru hadir dengan desain “mewah” yang lebih konservatif, bukan versi sporty yang ditawarkan di pasar Amerika. Tampil berani dengan bagian depan “Keen Look” yang didominasi oleh kisi-kisi ekstra lebar, sementara lampu depan bi-LED mengapit grill bagian atas yang tipis yang menekankan logi tiga dimensi Toyota.

Sementara itu, bonnet bawah, fender dan beltline memberi kesan pusat gravitasi yang lebih rendah. Bagian kaca didorong ke belakang untuk memberikan interior yang lebih lapang, sekaligus memberikan proporsi eksterior yang lebih dinamis. Lampu belakang LED berukuran besar melengkapi tampilan.

Baca Juga:  Wuih, Mercedes-AMG Project One Catat 350 Km/Jam

Ada beberapa perbedaan dengan model Amerika seperti lampu kabut depan namun tak ada rear side marker lamp. Di dalam, tampilan kokpit tetap dipertahankan, lengkap dengan garis karakter yang memisahkan konsol tengah, bersamaan dengan kontrol navigasi dan iklim.

Toyota mengklaim dengan menurunkan bonnet, cowl dan beltline, akan meningkatkan visibilitas pandangan keluar dan menyediakan interior yang sporty namun luas. Layar navigasi, tampilan head-up berwarna dan tampilan multi-informasi untuk menyajikan informasi dengan cara yang optimal.

Camry yang dibangun menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA) modular yang sama dengan Prius terbaru. Bodi menggunakan baja ultra-high-tensile yang digunakan untuk mengurangi berat badan sekaligus meningkatkan keamanan.

Baca Juga:  Range Rover Velar Bisa Mengatur Ketinggian Suspensinya Loh!

Tugas suspensi ditangani oleh MacPherson struts di depan dan wishbones ganda di bagian belakang. Parallel rack electric power steering digunakan untuk meningkatkan respons; demikian juga dengan kolom kemudi yang telah direvisi untuk memperbaiki kekakuan dan kemampuan kemudi.

Tenaga berasal dari mesin Dynamic Force yang baru – mesin bensin empat silinder A25A-FXS 2,5 liter dengan D-4S direct-injection yang mendorong tenaga 178 PS pada 5.700 rpm dan torsi 221 Nm dari 3.600 sampai 5.200 rpm. Mesin ini dipadukan dengan motor listrik 120 PS / 202 Nm untuk menghasilkan total output sebesar 211 PS. Konsumsi bahan bakar dinilai 33,4 km per liter.

Semua model dilengkapi dengan Toyota Safety Sense P termasuk autonomous emergency braking with pedestrian detection, active cruise control, lane departure warning with steering control, blind spot monitoring, rear cross traffic alert dan intelligent clearance sonar. Camry juga menjadi model Toyota pertama yang menggunakan Rear Cross Traffic Auto Brake.

Baca Juga:  MINI John Cooper Works GP, Hardcore Hatchback

Sedangkan harga dimulai dari 3.294.000 yen (Rp 386 juta) sampai 3,499,200 yen (Rp 410 juta). Di Indonesia, PT Toyota Astra menawarkan 1.5L AT Hybrid seharga Rp 774,150 juta. Harga ini tak jauh berbeda dibandingkan model biasa yaitu 2.5V AT yang dijual Rp 609,1 juta dan 2.5G AT yang dibanderol Rp 581,3 juta.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Honda Resmi Pasok Mesin Scuderia Toro Rosso Musim 2018

TOKYO, 18 September 2017 – Honda secara resmi mengumumkan kerjasama dengan tim balap F1 Scuderia Toro Rosso untuk balap Formula...

Bridgestone ECOPIA EP150 Jad Ban Resmi Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

JAKARTA, 18 September 2017 – Bridgestone kian dipercaya sebagai original equipment alias ban resmi beberapa APM di Indonesia. Kali ini...

Hino Luncurkan Varian Truk Tambang Bertransmisi Otomatis

JAKARTA, 18 September 2017 - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memanfaatkan ajang Mining Expo Indonesia 2017 untuk meluncurkan varian terbaru dari Hino700 Series....

Rayakan Satu Dekade, Swift Club Indonesia Gelar Jambore

JAKARTA, 18 September 2017  - Komunitas pemilik mobil Suzuki Swift yang tergabung dalam Swift Club Indonesia (SCI) baru saja merayakan...
video

VIDEO: Test Drive Ferrari 488 Spider

JAKARTA, 18 September 2017 -- Supercar mesin tengah ini ini adalah anggota keluarga Ferrari 488, yang diperkenalkan pada tahun 2015...