Beranda Updates Hamilton Raih Pole Position, Rio Haryanto Barisan Belakang

Hamilton Raih Pole Position, Rio Haryanto Barisan Belakang

BERBAGI

MONTREAL, 12 Juni 2016 — Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, kembali menunjukkan kemampuannya. Ia berhasil keluar sebagai pembalap tercepat pada sesi kualifikasi GP Kanada dan berhak atas pole position pada balapan Minggu (12/6).

Subscribe Now!

Sesi kualifikasi sempat diwarnai gerimis. Meski demikian para pembalap tetap mampu menggeber kendaraannya dengan kecepatan yang cukup tinggi. Mercedes kembali mendominasi. Lewis Hamilton berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 12.812 detik. Pembalap asal Inggris itu diikuti oleh rekan setimnya, Nico Rosberg yang hanya terpaut 0.062 detik.

Posisi berikutnya diisi pembalap Ferrari, Sebastian Vettel yang berada di posisi tiga sekaligus menjaga peluangnya untuk menjadi juara.

Duo Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen berada di urutan 4 dan 5. Verstappen yang sempat menjadi pembalap tercepat ketiga harus memulai balapan dari posisi lima atau satu posisi di bawah Ricciardo. Sementara pembalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkkonen di urutan ke-6.

Baca Juga:  F1: Unggul 57 Poin dari Vettel, Hamilton Bisa Juara di Austin

Hasil kurang memuaskan kembali didapatkan pembalap Indonesia, Rio Haryanto. Pembalap tim Manor Racing tersebut sempat mengalami kecelakaan yang menyebabkan bannya terlepas. Saat itu Rio Haryanto berusaha keras untuk menghindari tabrakan dengan dinding pembatas.

Alhasil, pada balapan nanti malam, Rio Haryanto harus memulai balapan dari posisi ke-21. Ia hanya berada di depan pembalap Renault, Kevin Magnussen, yang tidak mengikuti sesi kualifikasi karena mengalami kecelakaan pada sesi latihan. Rekannya, Pascal Wehrlein berada di peringkat ke-18.

Berikut hasil kualifikasi F1 GP Kanada, Minggu (12/6) dini hari:

12062016-Car-F1-GPKanada_02

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Land Rover Sedan? Begini Kira-Kira Tampilannya

RIO DE JAINERO, 21 Oktober 2017 – Di segmen luxury sedan memang ada nama Mercedes S-Class, BMW 7-Series, Audi A8,...

Kia Stinger 2018, Different Animal

ALKISAH Kia Stinger, produk baru dari Kia Motors. Setelah berhasil mencuri perhatian saat versi konsep muncul pertama kali pada Frankfurt...

Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...

NexDrive Special Promo di Mazda Power Drive 2017

JAKARTA, 20 Oktober 2017 -- NexDrive, TV berlangganan mobil pertama di dunia yang menggunakan teknologi DVB-T2 Diversity ikut meramaikan Mazda...

Makin Sadis, Porsche 718 GTS Cayman dan Boxster

MUENCHEN, 20 Oktober 2017 – Porsche memperkenalkan dua keluarga terbarunya yaitu 718 Boxster GTS dan 718 Cayman GTS. Keduanya menawarkan...