Beranda New Cars Ini Spesifikasi dan Fitur BMW X3 di Indonesia

Ini Spesifikasi dan Fitur BMW X3 di Indonesia

BERBAGI

JAKARTA, 12 April 2018 – BMW Group Indonesia secara resmi memperkenalkan BMW X3 untuk pasar Tanah Air, Rabu (11/4) kemarin. Kendaraan Sport Activy Vehicle (SAV) generasi ketiga yang memiliki kode bodi G01 memberikan definisi baru bagi pengalaman berkendara dinamis, efisien dan tangguh di segala medan. Bahkan pada generasi terbaru ini hampir seluruh sektor mengalami ubahan.

Jodie O’tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, mengatakan, “BMW secara konsisten selalu hadirkan teknologi dan inovasi terbaru. Pengembangan selalu dilakukan untuk setiap lini kendaraan BMW, dikombinasikan dengan elemen JOY. Hadirnya X3 merupakan bukti nyata dari komitmen BMW untuk terus komitmen di segala segmennya. BMW X3 merupakan seri X pertama yang diperkenalkan pada year of the X.”

BMW X3 muncul perdanan pada 2003. Mobil medium SUV yang akan menjadi rival Audi Q5 ini mengalami banyak pembaharuan mulai dari eksterior hingga interior. Bahkan untuk fitur juga ia mengalami ubahan yang lebih berteknologi. Lantas apa saja ubahan SUV seharga Rp 1,090 miliar (off the road) ini?

Perubahan Eksterior

BMW sudah menggunakan BMW Efficient Light Weight yang menjadikan bobot bodi lebih ringan 55kg. Oh ya, generasi G01 ini memiliki dimensi yang lebih panjang 51mm, lebih lebar 10mm dan lebih tinggi 15mm dari generasi kedua yakni F25. Artinya, dimensi X3 kali ini adalah 4.706mm x 2.138mm x 1.676mm. Bahkan wheelbase pun menjadi lebih panjang 54mm. Bertambahnya dimendi ini menjadikan legroom dan headroom di bagian kabin BMW X3 lebih lega.

Baca Juga:  Mengemudikan Rolls-Royce Phantom VIII Seharga Rp 20 Miliar

Ada beberapa catatan untuk bagian eksterioe. Untuk headlamp kini sudah mengadopsi adaptive LED dengan model headlights baru. Pada grill memang ia belum otomatis layaknya Seri 7 dan Seri 5, namun ia memiliki garis lebih tegas dan tajam yang membuat wajah khas BMW lebih sporty. Kini lampu sign juga sudah terintegrasi pada spion. Sedangkan untuk velg ia terlihat elegan dan mewah. Diameter 19 inci model double spoke style 696 dijejalkan pada mobil luxury line ini.

Fitur Interior

Masuk ke dalam kabin, disuguhkan aura mewah dari penggunaan vernasca leather yang pertama kali digunakan pada BMW Luxury line. Penambahan decorative stitchind serta trimming wood panel dan finishing crome pada setiap panel menjadikan mobil kuat dengan kesan premium. Selain itu terdapat logo X3 secara tegas pada console tengah dan doortrim depan serta belakang.

Baca Juga:  Range Rover Evoque 2019 Lakukan Uji Coba di Nurburgring

Di tengah dasbor dipasang monitor 10,25 inci yang reintegrate dengan sistem navigasi, iDrive Controller, Voice Assistant, serta touch control. Semua instrumen juga dirancang mengarah ke pengemudi sehingga memudahkan saat mengemudi. BMW X3 ini juga mewarisi fitur-fitur canggih dari sedan BMW Seri 7 dan Seri 5 seperti BMW EfficientLightweight, Gesture Control, Display Key, hingga penyempurnaan pada mesin, suspensi, dan sistem operasi yang menarik.

Performa Mesin

BMW X3 xDrive 2.0i menggunakan mesin baru yakni BMW Twin Power Turbo berkapasitas 2000cc 4-cylinder dengan bahan bakar bensin. Mesin ini dapat melontarkan tenaga 184hp dan torsi 290Nm. Teknologi lainnya yaitu High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing. Mesin ini dikombinasi dengan penggunaan transmisi otomatis 8-kecepatan streptonic dilengkapi predictive gear shift.

Bahkan BMW mengklaim mobil yang dapat menembus kecepatan penuh 215 km/jam ini memiliki akselerasi 0-100km/jam hanya 8,3 detik. Bahkan dengan adanya BMW Efficient Dynamics membuat BMW menambah klaim bahan bakarnya sangat irit yakni 13,1km/l untuk melibas jalur urban.

Baca Juga:  Jaguar Siapkan SUV Calon Rival Cayenne dan GLE

Transmisi ini sudah dapat terhubung dengan Navigasi Pro pada system entertainment BMW X3 terbaru. Artinya, ketika navigasi membaca ada jalur menanjak ataupun menurun maka transmisi akan secara otomatis memindahkan rasio gear agar lebih bisa irit bahan bakar menyesuaikan gaya sang pengendara.

BMW X3 juga dilengkapi system cerdas yakni fitur variable sport steering dan performance control yang secara otomatis memberikan bobot steering terbaik agar pengendara bisa mengontrol setir secara leluasa. Pada kecepatan tinggi ia akan mudah diajak bermanuver khas sheer driving pleasure.

Mode berkendara seperti Comfort, Sports dan Eco-Pro serta system asistensi seperti Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC) hingga Hill Descent Control (HDC) sudah terhubung dengan BMW xDrive untuk menjadi keselamatan pasif.

“All New BMW X3 akan dibawa ke pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Kendaraan ini sudah bisa dipesan saat IIMS dan pengantarannya sudah bisa dilakukan saat Juni atau Juli mendatang,” beber Vice President of Sales BMW Group Indonesia, Bayu Riyanto.

VALDO PRAHARA

BERBAGI

Last Update

Pusat Layanan Pelanggan Toyota 7 Kali Jadi Yang Terbaik

JAKARTA, 20 April 2018 – Untuk ke-7 kalinya berturut-turut, PT Toyota Astra Motor berhasil mempertahankan gelar tertinggi sebagai perusahaan dengan...

Mandiri Tunas Finance Luncurkan Produk “Angsuran Berjenjang” di IIMS 2018

JAKARTA, 20 April 2018 -- PT Mandiri Tunas Finance (MTF) hadir sebagai Official Leasing dalam ajang Indonesia International Motor Show...

Intip Spesifikasi dan Fitur All New Suzuki Ertiga

JAKARTA, 20 April 2018 – All New Suzuki Ertiga telah resmi diperkenalkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat pembukaan...

Wuling Cortez 1.5L Sedot Perhatian Pengunjung

JAKARTA, 20 April 2018 – Keputusan Wuling Motors melansir Wuling Cortez 1.5 liter di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018...

Juara Honda Decal Competition Dipajang di IIMS 2018

JAKARTA, 20 April 2018 – Jumlah mobil yang dipajang di booth Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 bertambah...