Beranda Updates Suzuki Ignis Resmi Meluncur Minggu Depan

Suzuki Ignis Resmi Meluncur Minggu Depan

BERBAGI

JAKARTA, 12 April 2017 — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah tidak menutupi lagi rencana kehadiran Suzuki Ignis di Indonesia. Mobil ini pernah ditampilkan di ajang GIIAS 2015 dan GIIAS 2016 silam ini akan segera menyapa publik Tanah Air.

Mobil mini crossover yang datang dari India ini akan hadir secara resmi pada Senin, 17 April 2017 besok. Dari foto di media sosial Suzuki, terlihat desain lampu Suzuki Ignis menggunakan DRL dan bodi berkelir merah. Tim Carvaganza beberapa waktu lalu berhasil menemukan mobil ini, mengabadikan foto dan bahkan mencicipi interiornya meskipun mobil ini belum diperbolehkan untuk dicoba jalan.

Mobil yang tim Carvaganza temui adalah versi GX sebagai versi tertinggi dari Suzuki Ignis. Pada fascia Suzuki Ignis, mobil ini memberikan kesan sporti namun tetap elegan. Buktinya pada grill dan pinggir lampu kabut berkelir hitam ini diberi aksen krom yang masih memperlihatkan tingkat elegan mini crossover ini. Untuk lampu utama, ia sudah mengadopsi LED proyektor dan penggunaan DRL-LED yang membingkai lampunya.

Bergeser ke bagian samping, mini crossover ini tetap terkesan gagah. Terutama pemasangan roofrail pada atap mobil versi GX. Seluruh bagian samping diberi tambahan fender berkelir hitam seperti layaknya mobil off-road. Sedangkan kesan kuat dari mobil ini nampak di buritannya. Terdapat desain tail laight yang berbentuk kotak dengan garis tegas.

Baca juga: Ini Tampilan Interior Suzuki Ignis Yang Meluncur Minggu Depan
Baca juga: Spy Shots Suzuki Ignis yang Akan Meluncur di Indonesia April Mendatang
Baca juga: Suzuki Ignis Segera Masuk Indonesia, Dijual Mulai Rp 139,5 Juta
Baca juga: VIDEO: Suzuki Perlihatkan Teaser Suzuki Ignis
Baca juga: Suzuki Ignis Bisa Dibawa Pulang dengan Booking Fee Rp 3 Juta

Begitu masuk ke dalam kabin, desain dashboard terlihat datar dan unik. Headunit nampak tergantung dan menempel di tengah dashboard. Selain itu terdapat pula kisi-kisi AC yang diberi aksen krom. Untuk headunit dapat terkoneksi dengan Blueetooth dan telephone. Tombol bluetooth dan telephone ada di setir yang juga dilengkapi dengan adanya tombol audio. Untuk kelas mobil city car, mobil ini memiliki fitur yang belum ada di kelasnya.

Pada tombol AC nya juga terlihat seperti tombol yang ada di kabin pesawat terbang. Selain itu ada pula tampilannya digital. Dibawah tombol AC terdapat power outlet dan lubang AUX serta USB drive.

Sedangkan untuk dapur pacu, mobil ini menggunakan mesin bensin berkode K12M berkapasitas 1.2L 4-silinder dengan teknologi VVT dan DOHC. Mini crossover dari Suzuki ini mampu melontarkan tenaga 83 Hp pada 6000 rpm dengan torsi maksimal 113 Nm pada 4200 rpm. Sehingga mobil ini diklaim irit bahan bakar hingga perbandingan 1:20 km/l.

Suzuki Ignis versi GX ini ditawarkan dua pilihan transmisi, yakni manual dan Automatic-Manual Transmisi. Sedangkan untuk pilihan warna ada 7, yaitu premium silver, midgnight black pearl, artic white pearl, glistening grey metallic, read pearl dan tinsel blue pearl. Mobil ini juga memberikan tawaran warna two tone untuk versi transmisi AMT dengan atap hitam atau putih.

VALDO PRAHARA

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Mitsubishi Buka Dealer Kendaraan Penumpang ke-12 di Yogyakarta

YOGYAKARTA, 9 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Authorized Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation...

Tertinggi dalam Layanan Penjualan Kendaraan, Mitsubishi Terima Penghargaan

JAKARTA, 8 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menerima penghargaan peringkat tertinggi untuk Sales Satisfaction...

Rayakan HUT ke-60, Pelumas Pertamina Fastron Hanya Bayar 60%

JAKARTA, 8 Desember 2017 – PT Pertamina Lubricants kembali memberikan kejutan bagi konsumennya dengan meluncurkan promo khusus ulang tahun Pertamina...

Bayar 60% Pelumas Enduro All-Series di HUT Pertamina Ke-60

JAKARTA, 8 Desember 2017 – PT Pertamina Lubricants kembali memberikan kejutan bagi konsumennya dengan meluncurkan promo khusus ulang tahun Pertamina...

Servis Toyota Avanza di Auto2000 Gratis Oli 2 Liter

JAKARTA, 8 Desember 2017 --  Auto2000 selaku dealer terbesar Toyota sekaligus bagian dari perusahaan Astra International menghadirkan program layanan purna...