Beranda Updates Suzuki Ignis Resmi Meluncur Minggu Depan

Suzuki Ignis Resmi Meluncur Minggu Depan

BERBAGI

JAKARTA, 12 April 2017 — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah tidak menutupi lagi rencana kehadiran Suzuki Ignis di Indonesia. Mobil ini pernah ditampilkan di ajang GIIAS 2015 dan GIIAS 2016 silam ini akan segera menyapa publik Tanah Air.

Mobil mini crossover yang datang dari India ini akan hadir secara resmi pada Senin, 17 April 2017 besok. Dari foto di media sosial Suzuki, terlihat desain lampu Suzuki Ignis menggunakan DRL dan bodi berkelir merah. Tim Carvaganza beberapa waktu lalu berhasil menemukan mobil ini, mengabadikan foto dan bahkan mencicipi interiornya meskipun mobil ini belum diperbolehkan untuk dicoba jalan.

Mobil yang tim Carvaganza temui adalah versi GX sebagai versi tertinggi dari Suzuki Ignis. Pada fascia Suzuki Ignis, mobil ini memberikan kesan sporti namun tetap elegan. Buktinya pada grill dan pinggir lampu kabut berkelir hitam ini diberi aksen krom yang masih memperlihatkan tingkat elegan mini crossover ini. Untuk lampu utama, ia sudah mengadopsi LED proyektor dan penggunaan DRL-LED yang membingkai lampunya.

Baca Juga:  Suzuki Ertiga Baru Diluncurkan Awal Tahun Depan

Bergeser ke bagian samping, mini crossover ini tetap terkesan gagah. Terutama pemasangan roofrail pada atap mobil versi GX. Seluruh bagian samping diberi tambahan fender berkelir hitam seperti layaknya mobil off-road. Sedangkan kesan kuat dari mobil ini nampak di buritannya. Terdapat desain tail laight yang berbentuk kotak dengan garis tegas.

Baca juga: Ini Tampilan Interior Suzuki Ignis Yang Meluncur Minggu Depan
Baca juga: Spy Shots Suzuki Ignis yang Akan Meluncur di Indonesia April Mendatang
Baca juga: Suzuki Ignis Segera Masuk Indonesia, Dijual Mulai Rp 139,5 Juta
Baca juga: VIDEO: Suzuki Perlihatkan Teaser Suzuki Ignis
Baca juga: Suzuki Ignis Bisa Dibawa Pulang dengan Booking Fee Rp 3 Juta

Baca Juga:  Rayakan Satu Dekade, Swift Club Indonesia Gelar Jambore

Begitu masuk ke dalam kabin, desain dashboard terlihat datar dan unik. Headunit nampak tergantung dan menempel di tengah dashboard. Selain itu terdapat pula kisi-kisi AC yang diberi aksen krom. Untuk headunit dapat terkoneksi dengan Blueetooth dan telephone. Tombol bluetooth dan telephone ada di setir yang juga dilengkapi dengan adanya tombol audio. Untuk kelas mobil city car, mobil ini memiliki fitur yang belum ada di kelasnya.

Pada tombol AC nya juga terlihat seperti tombol yang ada di kabin pesawat terbang. Selain itu ada pula tampilannya digital. Dibawah tombol AC terdapat power outlet dan lubang AUX serta USB drive.

Sedangkan untuk dapur pacu, mobil ini menggunakan mesin bensin berkode K12M berkapasitas 1.2L 4-silinder dengan teknologi VVT dan DOHC. Mini crossover dari Suzuki ini mampu melontarkan tenaga 83 Hp pada 6000 rpm dengan torsi maksimal 113 Nm pada 4200 rpm. Sehingga mobil ini diklaim irit bahan bakar hingga perbandingan 1:20 km/l.

Baca Juga:  Suzuki Swift Sport, Beratnya Tidak Sampai 1 Ton

Suzuki Ignis versi GX ini ditawarkan dua pilihan transmisi, yakni manual dan Automatic-Manual Transmisi. Sedangkan untuk pilihan warna ada 7, yaitu premium silver, midgnight black pearl, artic white pearl, glistening grey metallic, read pearl dan tinsel blue pearl. Mobil ini juga memberikan tawaran warna two tone untuk versi transmisi AMT dengan atap hitam atau putih.

VALDO PRAHARA

BERBAGI



Honda Accord 2018 Mulai Diproduksi di Ohio

OHIO, 22 September 2017 -- Honda of America Manufacturing (HAM) memulai produksi Honda Accord 2018. Salah satu sedan terlaris yang...

Genesis G70, Pesaing BMW Seri 3 dari Korea

SEOUL, 20 September 2017 – Hyundai membuat pabrikan asal Jerman mulai waspada dengan menghadirkan brand premium Genesis. Pabrikan asal Korea...

Tampil Perdana di Surabaya, Eurokars Bawa 3 Model Mazda

SURABAYA, 22 September 2017 -- PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai distributor resmi Mazda di Indonesia, untuk pertama kalinya hadir...

Kejurnas Drift Seri 2 Digelar di Yogyakarta Pekan Depan

YOGYAKARTA, 21 September 2017 -- Balap drift di Indonesia semakin bergengsi. Setelah kejuaraan nasional pertama digelar bersamaan ajang Indonesia International...

All New Toyota Yaris Gunakan Mesin 1200 cc

BANGKOK, 21 September 2017 - Toyota Motor Thailand baru saja meluncurkan All New Toyota Yaris 2018. Perubahan yang dilakukan pada...