Home New Cars Toyota Camry 2018 Alami Revolusi Total

Toyota Camry 2018 Alami Revolusi Total

Toyota Camry 2018

DETROIT, 12 Januari 2017 — Toyota Camry 2018 mendapat perlakukan khusus saat diperkenalkan di ajang North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit. Generasi ke-8 Camry tersebut diperkenalkan langsung oleh presiden Toyota, Akio Toyoda. Mendapat revolusi total. Toyota Camry hadir dengan penampilan baru dan mesin baru.

Pada bagian luar, tubuh midsize sedan ini lebih panjang dan tinjggi namun lebih rendah. Camry 2018 memiliki panjang 4,859 mm (+10 mm), lebar 1,834 mm (+13 mm) dan tinggi 1,440 mm (-30 mm). Sedangkan wheelbase kini mencapai 2,824 mm (+48 mm).

Dari tampilannya, Camry baru ini jelas terlihat sangat agresif jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Lampu dan gril depan dibuat lebih tirus untuk mendapatkan tampilan yang lebih tajam. Wajah Camry ini diberi elemen rekaan berbentuk-X, menampilkan gril bawah berukuran besar dengan bagian bawah lebih lebar, inspirasi dari model-model Lexus.

Garis kekar mengalir dari samping hingga bagian belakang. Seperti juga bagian hadapan, lampu belakang Camry baru ini dibuat lebih tirus. Ada intake udara pada setiap sisi bumper, yang kelihatan tersambung dengan grafik putih di dalam lampu kombinasi. Selain itu, di bagian bawah terlihat dua buah knalpot kembar di setiap sisi.

Kabin Toyota Camry Kian Nyaman

Masuk ke dalam kabin, Toyota menyajikan evolusi desain yang lebih moden dan tidak membosankan. Head-up Display 10 inci mengapit MID 7-inci dengan instrument cluster di bagian tengah. Sebagai penunjang sistem hiburan Toyota memasang 9 speaker JLB premium dengn Sound Staging dan Clari-Fi.

Camry generasi baharu ini dibina berasaskan platform Toyota New Generation Architecture (TNGA) yang baharu. Platform baharu ini membolehkan Camry direka dengan pusat graviti yang lebih rendah, ketegaran kilasan yang lebih tinggi serta menempatkan sistem suspensi bebas sepenuhnya pada bahagian belakang.

Dua Pilihan Mesin

Model dengan spesifikasi tertinggi mendapat mesin bensin 3.5 liter V6 dengan D-4S fuel injection. Pilihan mesin lain adalah 2.5 liter NA empat-silinder. Untuk transmisi digunakan Direct Shift-8AT serta Toyota Hybrid System (THS III).

Untuk model hybrid Camry menggunakan 2.5 liter Dynamic Force Engine. Transmisi CVT auto tersedia di mode pengendaraan Sport yang mampu memberikan 6-kecepatan sequential shift. Baterai dipindahkan dari bagian belakang ke bagian bawah tempat duduk. Hal ini memberikan ruang kargo yang lebih besar dan sekaligus center of graviti yang lebih baik.

Sistem Keamanan Lengkap

Yang terakhir, Toyota memaang Toyota Safety Sense P sebagai standar. Sistem ini meliputi Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Assist and Automatic High Beams. Model-model tertehtu mendapatkan Blind Spot Monitor dan Rear Cross Traffic Alert. Oh ya, semua Camry 2018 memiliki 10 airbags dan kamera belakang.

Toyota Camry generasi terbaru ini akan mulai diproduksi di Amerika Serikat pada musim panas tahun ini. Artinya, kita harus sedikit menunggu kehadirannya di Indonesia.

RAJU FEBRIAN

Toyota New Venturer Tawarkan Pilihan Baru

JAKARTA, 16 Januari 2017 - PT Toyota Astra Motor meluncurkan Toyota New  Venturer dengan harga mulai Rp. 386,3 Juta. Tipe...

Isuzu Perkenalkan Global Isuzu Diagnostic Service System ke Komunitas

JAKARTA, 16 Januari 2017 - Isuzu memperkenalkan teknologi diagnosis tools yang dimiliki Isuzu kepada komunitas. Teknologi tersebut berupa Global Isuzu...

Setelah hujan, Jangan Hanya Dilap Tapi Cuci Mobil Anda

JAKARTA, 16 Januari 2017 -- Sering kali pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan,mereka hanya mengelap pada bagian...

Toyota Innova Venturer Tembus Setengah Miliar, Termasuk MPV Mewah?

JAKARTA, 16 Januari 2017 – PT Toyota Astra Motor (TAM), siang ini, Senin (16/1) akan memperkenalkan model terbarunya Toyota Innova...

Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...