Beranda Updates UD Trucks Indonesia Juara di Final Extra Mile Challenge 2017

UD Trucks Indonesia Juara di Final Extra Mile Challenge 2017

BERBAGI

AGEO, 11 November 2017 – Wakil Indonesia berhasil meraih gelar juara di final UD Trucks Extra Mile Challenge (UDEMC) 2017 di Ageo, Jepang, 7 November 2017 lalu. Jimmy Martin Tomasuwa dari PT. Sinar Indah Jaya Kencana keluar sebagai juara ‘Fuel Efficient Winner’ untuk kategori Quester.

UD Trucks Extra Mile Challenge 2017 adalah kompetisi pengemudi truk yang terbuka bagi pemilik armada UD Quester. Kompetisi ini untuk meningkatkan keamanan di jalan raya, ketrampilan mengemudi dan pengetahuan teknis. Ini memiliki efek knock-on pada efisiensi dan uptime, yang berarti mengurangi biaya operasional dan margin keuntungan yang lebih baik.

Indonesia yang diwakili oleh Jimmy Martin Tomasuwa dari PT. Sinar Indah Jaya Kencana berhasil mendapatkan juara ‘Fuel Efficient Winner’, yang merupakan salah satu dari 3 kategori yang diuji dalam ajang final UDEMC 2017.

Jimmy Martin Tomasuwa mengatakan UDEMC mengajarkan banyak hal tentang bagaimana memaksimalkan kemampuan Quester untuk memastikan penggunaan bahan bakar yang efisien. “Pertandingan ini bukan sekedar pertandingan biasa, tetapi juga tentang bagaimana menjaga Quester dalam kondisi optimal sehingga kita dapat bekerja ekstra bersama,” katanya.

Tantangan babak final terdiri dari berbagai segmen uji di babak final yang meliputi Inspeksi Sebelum Mengemudi, Keterampilan Mengemudi, Konsumsi Bahan Bakar, Mengemudi Test Parkir, Mengemudi Ramah Kargo. Gelar juara umum tahun ini diraih Lafras Kruger, dari RA Transport, South Africa.

Handi Lim, Sales Director UD Trucks Hub Indonesia, mengatakan kompetisi ini memberikan kesempatan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan para pengemudi.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...

Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

TOYOTA, 10 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil...

BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

STUTTGART, 9 Desember 2017 -- BMW M memiliki empat angka penting dalam beberapa tahun ke depan: 11, 15, 2020 dan...

Honda Gelar Tantangan Hemat BBM Komunitas Mobilio

BOGOR, 10 Desember 2017 – PT Honda Prospect Motor kembali menggelar lomba hemat bahan bakar untuk pengguna Honda Mobilio melalui acara Honda Mobilio...

Aplikasi My Mitsubishi Motors ID Hadir untuk Memudahkan Konsumen

JAKARTA, 9 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meraih peringkat utama atas survey Sales...