Beranda Updates HPM Perluas Program Pendidikan Teknisi Honda

HPM Perluas Program Pendidikan Teknisi Honda

BERBAGI
(Foto: Tito Listyadi/Carvaganza)

TANGERANG, 11 November 2015 – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menjalin kerjasama Program Pendidikan Dasar bagi Teknisi Honda dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri. Kali ini kerjasama dilakukan dengan SMKN 2 Tangerang Selatan yang diresmikan hari ini, Rabu (11/11).

HPM menyerahkan donasi berupa 1 unit engine simulator, common tools, special tools dan alat ukur, materi pelatihan, serta komponen-komponen sistem kendaraan yang digunakan sebagai materi pendukung pendidikan.

Tomoki Uchida, President Director PT HPM mengatakan keterlibatan Honda dalam peningkatan sumber daya lokal merupakan komitmen Honda secara global. ”Program ini bertujuan menyiapkan sumber daya manusia Indonesia yang siap kerja dan mampu bersaing dengan sumber daya dari negara lain terutama di tingkat Regional Asia Tenggara,” katanya.

Baca Juga:  Paling Laris, Honda Brio Satya Kini Jadi Andalan Honda

Program ini merupakan bertujuan untuk mempersiapkan siswa yang akan lulus sekolah agar dapat menjadi calon teknisi yang nantinya akan diserap oleh industri otomotif, khususnya sebagai teknisi di diler-diler jaringan Honda.

Kerjasama Program Pendidikan Dasar ini sudah digelar HPM sejak 2000. Hingga saat ini HPM sudah bekerja sama dengan 42 sekolah di Pulau Jawa. Dari 167 siswa yang lulus sebanyak 147 di antaranya diterima bekerja di HPM.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan Honda membutuhkan banyak pekerja terampil. “Hal ini seiring dengan peningkatan permintaan akan produk-produknya, Honda akan terus menambah berbagai fasilitas produksi di pabrik dan juga memperluas jaringan diler dan bengkel resminya di seluruh Indonesia.”

Baca Juga:  Beli Honda di POMA 2017, Bisa Dapat BR-V

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...
video

Waduh, Fiat Punto Dapat No Bintang di Euro NCAP

ROMA, 14 Desember 2017 – Berita mengejutkan dilansir European New Car Assessment Programme (Euro NCAP). Badan yang melakukan uji keselamatan...