Beranda Blogs Astra Serahkan 2.000 Sepatu dan 500 Tas untuk Anak-Anak Kapuas Hulu

Astra Serahkan 2.000 Sepatu dan 500 Tas untuk Anak-Anak Kapuas Hulu

BERBAGI

KAPUAS HULU, 11 Iktober 2017 — PT Astra International Tbk kembali melaksanakan program GenerAKSICERDASIndonesia. Kali ini Astra menyerahkan secara simbolis donasi berupa 2.000 sepatu dan 500 tas dan untuk anak-anak sekolah di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat pada hari ini, Rabu (11/10).

Subscribe Now!

Astra memulai aksi sosial generAKSI CERDAS Indonesia ini di media sosial pada tahun ini. Astra berhasil mengumpulkan sebanyak 10.000 komitmen dalam bidang pendidikan dari masyarakat.

Total komitmen tersebut dikonversikan menjadi 10.000 paket pendidikan yang terdiri dari 8.000 sepatu dan 2.000 tas dan rencananya dibagikan juga untuk anak-anak di Kabupaten Buton (Sulawesi Tenggara), Kabupaten Jeneponto (Sulawesi Selatan) dan Kabupaten Yahukimo (Papua).

“Kapuas Hulu termasuk wilayah 3T, yaitu wilayah Indonesia Tertinggal, Terjauh dan Terluar. Namun Astra tetap mau datang ke sini untuk menyerahkan sepatu dan tas yang amat berharga ini,” kata Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir.

Baca Juga:  Asuransi Astra Luncurkan Layanan Garda Oto Digital

Program berkelanjutan ini merupakan wujud nyata kelanjutan komitmen Astra sejak tahun 2015. Bersama dengan masyarakat, Astra mengajak setiap orang untuk melakukan social movement melalui media sosial tentang pendidikan.

Secara kumulatif, total unggahan di media sosial tersebut dan telah dikonversi menjadi donasi berupa sepatu dan tas sejak tahun 2015 mencapai 15.093 sepatu dan tas. (angka ini merupakan gabungan sepatu dan tas)

Astra telah mendistribusikan sepatu dan tas tersebut ke beberapa lokasi di pulau-pulau terluar Indonesia seperti Kabupaten Nias (Sumatra Utara), Kabupaten Sumba Barat (Nusa Tenggara Timur), Kabupaten Pulau Buru (Maluku), Kabupaten Biak Numfore (Papua), Kabupaten Mentawai (Sumatera Barat), Kabupaten Tolitoli (Sulawesi Tengah), Kabupaten Kepulauan Aru (Maluku), dan Kabupaten Morotai (Maluku Utara).

Baca Juga:  Ini 7 Pemenang SATU Indonesia Award 2017

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Edisi Terakhir Mercedes-AMG G 65, Hanya 65 Unit

MUENCHEN, 21 Oktober 2017 -- Mercedes-AMG G 65 dikenal tak hanya karena tampilannya, tapi juga karena apa yang ada di...

10 Unit Honda Civic Type R Sudah Diserahkan ke Konsumen

JAKARTA, 21 Oktober 2017 -- PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan hatchback terkencangnya yaitu Honda Civic Type R. Meski di banderol Rp 995.000.000...

Land Rover Sedan? Begini Kira-Kira Tampilannya

RIO DE JAINERO, 21 Oktober 2017 – Di segmen luxury sedan memang ada nama Mercedes S-Class, BMW 7-Series, Audi A8,...

Kia Stinger 2018, Different Animal

ALKISAH Kia Stinger, produk baru dari Kia Motors. Setelah berhasil mencuri perhatian saat versi konsep muncul pertama kali pada Frankfurt...

Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...