Beranda New Cars First Impression: Ini Rasanya Kenyamanan Daihatsu Sigra

First Impression: Ini Rasanya Kenyamanan Daihatsu Sigra

BERBAGI

JAKARTA, 11 Agustus 2016 – Mencoba mobil baru saat sebelum dilakukan peluncuran resminya memiliki kesan eksklusifitas sendiri. Sama halnya seperti yang kami rasakan ketika berhasil mencicipi mobil baru yang berada di segmen LCGC 7-penumpang yaitu Daihatsu Sigra. Mobil LCGC milik Daihatsu ini baru akan diluncurkan secara resmi kepada konsumen bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 hari ini, Kamis, 11 Agustus 2016.

Subscribe Now!

Meski hanya mencobanya di area dealer karena terhambat surat surat kendaraan, kami bisa merasakannya ketika pertama kali duduk di kursi pengemudinya. Kami disuguhkan Sigra Tipe R yang menggunakan transmisi otomatis. Daihatsu Sigra Tipe R 1.2 AT sendiri dibandrol Rp 145,100 juta.

Baca Juga:  Mercedes-Benz SLC 200, Goin’ Wild

Posisi duduk ketika memegang kemudi terasa nyaman meski berada di dalam mobil yang terbilang kecil tersebut. Daihatsu tak lupa untuk memberikan unsur kenyamanan kepada pengemudi dengan menyematkan handrest layaknya captain seat pada bagian depan. Nah, ketika handrest tersebut dilipat akan menyatu dengan senderan kursi dan membentuk kursi. Ya, seolah olah mobil ini menggunakan kursi yang menyatu antara kiri dan kanan.

Kesan luas juga sangat terasa tuas perseneling terdapat di dashboard bagian bawah dan tuas hand brake terdapat di bawah kursi. Kesan luas tak hanya terasa di bagian depan saja. Di bagian tengah juga terasa. Anda juga dapat menyesuaikan kebutuhan legroom berkat adanya pengaturan maju dan mundur kursi.

Baca Juga:  Ini 3 Model Terlaris Daihatsu Selama 9 Bulan 2017

Daihatsu menyematkan fitur tersebut untuk menambah ruang ketika kursi baris ketiga dihuni oleh orang yang duduk. Orang dewasa dengan postur tubuh sekitar 170 cm masih bisa duduk dengan cukup nyaman tanpa harus kaki terlipat.

Jika ada penumpang yang ingin duduk di kursi baris ketiga, Daihatsu memberikan fitur kemudahan untuk penumpang dengan memberikan one push button pada kursi baris kedua. Hanya dengan menekan tombol kursi akan langsung terlipat dan memberikan akses ke dalamnya.

Anda juga tak perlu merasakan kepanasan ketika duduk di kursi baris ketiga meski mobil ini tak dilengkapi dengan fitur AC Double Blower. Daihatsu menyematkan seperti kipas yang ada didalam plafon mobil untuk meneruskan uap dingin ke bagian belakang.

Baca Juga:  Rolls-Royce Sweptail, World Record

Bicara soal performa, Mesin 1.2 liter Dual VVT-i berpenggerak roda depan cukup untuk memberikan respon ketika berkendara di kota jakarta. Konsumsi bahan bakarnya pun diproyeksikan cukup irit. Pasalnya mobil ini memiliki teknologi yang sama dengan Grand New Avanza.

TITO LISTYADI

BERBAGI



Nissan Siapkan SUV Listrik untuk Tokyo Motor Show 2017

TOKYO, 19 Oktober 2017 – Selain new Nissan LEAF, pabrikan asal Jepang Nissan juga bersiap melansir satu model baru mobil...

Hankook Jadi Ban Resmi Toyota Camry 2018

SEOUL, 19 Oktober 2017 - Salah satu produk dari Hankook yaitu ban Kinergy GT akan menjadi ban Original Equipment (OE)...

Goodyear Indonesia Pamer Keunggulan Ban Khusus SUV Terbaru

BOGOR, 19 Oktober 2017 -- Goodyear Indonesia memperkenalkan keunggulan ban Efficient Grip Performance SUV. Kemampuan ban ini diperkenalkan dan diuji awak...

SPK Xpander Disebut Tidak Valid, Ini Klarifikasi Mitsubishi

JAKARTA, 18 Oktober 2017 – Sejak diperkenalkan di GIIAS 2017 hingga minggu kedua Oktober lalu, surat pemesanan kendaraan Mitsubishi Xpander...

Ini Cara Memastikan Keaslian Oli Shell

BEKASI, 18 Oktober 2017 - Pemalsuan terhadap sebuah produk sudah sangat banyak dilakukan oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Perusahaan pemilik...