Beranda EDITOR'S PICKS Mitsubishi All New Triton, Not Just Pick-up

Mitsubishi All New Triton, Not Just Pick-up

Pick-up naik kelas. Tampilan yang gagah dan macho membuat pick-up tak lagi sekedar mobil pertambangan dan perkebunan tapi sudah jadi pilihan untuk "tampil" di perkotaan.

BERBAGI
Foto: Carvaganza

JAKARTA, 11 Agustus 2015 – Ketika mendengar kata pick-up, yang terbayang mungkin sebuah mobil yang grasak-grusuk di jalanan berlumpur, bebatuan, kebun, atau hutan. Bak belakang terbuka yang berisi berbagai barang. Tapi rasanya hal itu tak lagi berlaku saat ini. Pick-up sudah dianggap sebagai bagian dari gaya hidup. Alhasil, pabrikan mulai memperhatikan model ini.

Bergesernya minat konsumen yang menginginkan kendaraan bertampang tangguh dan macho tapi tetap bisa diajak jalan-jalan ke mall menjadikan pick-up juga harus didandani. Inilah yang terus dipantau Mitsubishi. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, memperkenalkan Mitsubishi All-New Triton di Paramount Land, BSD, Senin (10/8).

Pick-up ini didandani luar, dalam, dan mendapat tambahan fitur baru. Ada lima varian yang ditawarkan mulai dari harga Rp 289 juta – Rp 403 juta. Apa saja yang baru?

Baca Juga:  Jeep Wrangler 2018, Baru di Semua Bagian
Foto: Carvaganza
Foto: Carvaganza

Eksterior

Kelima varian tersebut 4 varian adalah Double Cabin yaitu All-New Triton Exceed A/T, Exceed M/T, GLS M/T, dan HDX M/T. Mitsubishi juga menyediakan satu varian Single Cabin yaitu HDX M/T. Semua varian dilengkapi dengan sistem gerak 4X4.

Dari eksterior berbagai kosmetik disematkan Mitsubishi pada varian Exceed dan GLS dengan HDX seperti grille dengan krom, door mirror and turn signal lamp, fog lamp alias lampu kabut, short type antenna.

Lalu ada sapuhan krom pada bagian ganggang samping dan pintu bak belakang yang dilengkapi high mount stop lamp, fender yang lebih lebar, rear foot step, dan side foot step.

Foto: Carvaganza
Foto: Carvaganza

Interior

Perbedaan juga tampak di bagian kabin. Semua varian sudah memiliki desain baru lewat Piano black panel design (center panel dan door trim). Ruang kaki kini lebih lapang.

Baca Juga:  BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

Fitur untuk Exceed dan GLS dilengkapi electric power window, auto up power window, arm rest pada jok baris kedua, kemudi yang sudah bisa diatur naik turun.

Pelapis jok masing-masing varian juga berbeda. Lapisan kulit (Exceed), vinyl (GLS) dan fabric (HDX).

Oh ya, di bagian konsol tengah terdapat tuas transmisi. Ada dua pilihan, 4 varian menggunakan transmisi manual 5-percepatan. Satu-satunya varian yang menyediakan transmisi otomatis, juga 5 percepatan, yaitu varian tertinggi Exceed A/T.

Foto: Carvaganza
Foto: Carvaganza

Mesin

Mesin yang ditanamkan di lima varian ini berbasisnya sama yaitu 4D56 2.477cc, DI-D commonrail, DOHC, 16 valve 4-cylinder, direct diesel injection turbocharger. Perbedaanya untuk varian GLS dan Exceed sudah ditambahi teknologi Intercooler.

Hasilnya, performa kelima varian juga berbeda. Exceed 178 ps dan torsi 400 Nm, GLS 136 ps dan torsi 324 Nm, adapun HDX 110 ps dan torsi 200 Nm.

Baca Juga:  Toyota Yaris Facelift 2018, Banyak Desain dan Fitur Baru

Mitsubishi All New Triton adalah kendaraan multifungsi yang teruji menaklukkan medan ekstrim, fungsional untuk pasar Indonesia dengan desain baru yang modern dan mampu memberikan kenyamanan layaknya kendaraan penumpang,” kata President Director PT KTB Hisashi Ishimaki.

Di pasaran, All-New Triton bersaing dengan pick-up lainnya seperti All-New Nissan Navara, juga Isuzu D-Max, Ford Ranger dan Toyota Hilux yang akan muncul model barunya bulan ini. KTB yakin model ini akan tetap mempertahankan 50,1% pangsa pasar yang mereka genggam sepanjang 6 bulan tahun ini.

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Mitsubishi Resmi Perkenalkan All New Triton
Ini Perbedaan 5 Varian Mitsubishi All New Triton
Mitsubishi All New Triton Dibebani Target 7.000 Unit

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...
video

Waduh, Fiat Punto Dapat No Bintang di Euro NCAP

ROMA, 14 Desember 2017 – Berita mengejutkan dilansir European New Car Assessment Programme (Euro NCAP). Badan yang melakukan uji keselamatan...

Bocor, Ini Tampilan Interior Mercedes-Benz G-Class 2019

MUENCHEN, 13 Desember 2017 – Meski masih lama diluncurkan, Mercedes-Benz merilis gambar interior resmi dari Mercedes-Benz G-Class 2019 yang baru....