Beranda New Cars Selisih Rp 40 Juta, Apa Beda Honda Civic Hatchback Turbo Tipe S...

Selisih Rp 40 Juta, Apa Beda Honda Civic Hatchback Turbo Tipe S dan E?

BERBAGI

JAKARTA, 11 Juni 2017 — PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya memperkenalkan varian Honda Civic Hatchback Turbo yang ditunggu-tunggu. Honda Civic Hatchback Turbo hadir dalam dua tipe, yakni tipe S dan tipe E. Lantas apakah perbedaannya?

Dari sisi harga keduanya berselisih cukup banyak yaitu Rp 40 juta. Tiper termurah tipe S dijual seharga Rp 399 juta sedangkan tipe termahal, tipe E, dibanderol Rp 438 juta. Dengan selisih yang cukup lumayan ini tentu jadi pertanyaan apa sih perbedaan antara keduanya.

Fitur-fitur andalan di Honda Civic Turbo sedan, seperti Remote Start Engine yang bisa menyalakan mesin dari luar mobil via remote saja, kemudian Electronic Parking Brake (EPB), Brake Hold, cruise control hingga auto climate control semua masih dipertahankan di varian murah Honda Civic Hatchback Turbo ini.

Baca Juga:  New Mini Countryman JCW Melibas Trek Bridgestone

Dari sisi eksterior perbedaan keduanya sebenarnya tak terlalu kentara. Pada eksteriornya, Honda Civic Hatchback Turbo menampilkan desain bumper depan sporty dan agresif. Namun meski keduanya diberi DRL (daytime running light), namun ada sedikit perbedaan.

Pada tipe E, headlamp sudah mengunakan full pada LED Headlight baik pada headlamp maupun foglamp. Sedangkan pada tipe E hanya menggunakan projector headlamp. Meski demikian, keduanya tetap ganteng dilihat.

Perbedaan lain dari luar adalah velg. Keduanya sama-sama menggunakan velg berukuran 17 inci hanya berbeda dari sisi desain.

Nah, masuk ke interior perbedaannya baru kelihatan cukup banyak. Terutama adalah lapisan kulit yang digunakan pada tipe E. Kulit melapis jok, kemudi, tuas persneling, dan konsol tengah. Sedangkan di tipe S masih menggunakan lapisan fabric.

Baca Juga:  Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

Di tipe E memiliki 8 pengaturan posisi duduk secara elektris untuk pengemudi dan 4 pengaturan untuk penumpang depan. Sedangkan tipe S hanya 6 pengaturan dan manual. Pada headunitnya, tipe E dapat terkoneksi dengan wireless mirroring smartphone Android dan iOS.

Berhubung ini hatchback, di kaca belakang terdapat wiper yang dilengkapi sensor hujan (auto rain sensing wiper) hanya untuk tipe E. Untuk tingkat keselamatan, Honda Civic Turbo Hatchback dilengkapi 6 buah airbags di tipe E dan turun menjadi hanya 2 airbag di tipe S.

Nah, berikut detail perbedaannya Honda Civic Hatchback Turbo tipe S:

– Full LED headlight
– Auto headlight
– LED foglamp
– Rain sensing windshield wiper
– Advance 7” touchscreen display audio with wireless smartphone connection
– Leather trim seat
– Leather wrapped steering wheel
– Leather wrapped center console
– Leather wrapped select knob
– Driver seat with 8 way power seat adjustment
– Front passenger seat with 4 way power seat adjustment
– 6 air bag (Dual SRS airbag + Side airbag dan Side Curtain airbag)
– Driver and front passenger seatbelt reminder

Baca Juga:  BMW X3 Dapat Tampilan Baru

VALDO PRAHARA

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Innova Community Kampanyekan “GATELL” 2017

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Innova Community (IC) terus mensosialisasikan SOP Konvoy ala Innova Community berupa safety driving, penggunaan Radio...

Honda HR-V dan BR-V Kuasai 58% Pasar LSUV Tahun Ini

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- Honda terus mempertahankan dominasinya di pasar Low Sport Utility Vehicle (LSUV) tanah air dengan menguasai...

11 Bulan 2017, Daihatsu Sigra Produk Paling Laris

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- Selama periode 11 bulan (Januari – November) 2017, Daihatsu Sigra menjadi model paling populer dari...

Makin Luas, Mitsubishi Resmikan Diler Kendaraan Penumpang ke-3 di Makassar

MAKASSAR, 14 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memperluas jaringan penjualan kendaraan khusus penumpang....

Hyundai Motor Gandeng Artha Mobil Indonesia Bangun Pabrik di Indonesia

SEOUL, 13 Desember 2017 -- Hyundai Motor Company (HMC) punya rencana besar di Indonesia. Pabrikan Korea Selatan itu menggandeng PT...