Beranda Updates Jeep Boyong Penantang Nissan Qashqai di Jenewa

Jeep Boyong Penantang Nissan Qashqai di Jenewa

BERBAGI
The New Jeep Compass (Foto: autoevolution.com)

JENEWA, 11 Maret 2017 – Pabrikan mobil asal Amerika yang khusus membuat mobil ber-ground clearence tinggi dan memiliki kapabilitas offroad yang baik yaitu Jeep turut meramaikan ajang Geneva Motor Show 2017. Pada event tersebut Jeep memboyong The New Jeep Compass Euro Spec.

Pabrikan asal Amerika ini mengklaim jika The New Compass kini memiliki tampang yang lebih segar, jauh dibandingkan model lama yang kini beredar. Versi AS ini dijanjikan memiliki “kemampuan off-road 4×4 terbaik di kelasnya” dan juga “dinamis di jalan raya”.

Mobil ini dibekali dengan all wheel drive system dengan dua fitur cerdas yaitu Active Drive dan Active Drive Low. Mobil ini juga memiliki kemampuan crawl ratio 20:1.

Baca Juga:  Porsche Pasang Mesin 6 Silinder di Cayman GT4 2019

Kedua sistem tersebut sudah terintegrasi dengan 5 mode pengendaraan yaitu Auto, Snow, Sand dan Mud, serta Rock Mode pada model Trailhawk. Jika dalam pengendaraan normal, New Compass menggunaka penggerak roda depan  untuk memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Untuk pasar Eropa, Jeep memberikan pilihan mesin 1.4 liter MultiAir Turbo berbahan bakar bensin dengan dua pilihan tenaga yaitu 140 hp dan 170 hp. Jeep juga menyediakan pilihan penggerak 2WD yang dipadukan dengan transmisi manual 6-kecepatan serta penggerak 4WD yang dipadukan dengan transmisi otomatis 9-kecepatan.

Selain itu, ada pula mesin diesel berkapasitas 1.6 liter MultiJet bertenaga 160 hp sebagai entry-level. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 6-kecepatan dan juga pilihan penggerak 2WD.

Baca Juga:  Merek Premium Korea Ini Siap Masuk Indonesia Tahun Ini

Jeep juga menyediakan mesin diesel dengan kapasitas yang lebih besar yaitu 2.0 liter multijet bertenaga 140 hp dan 170 hp. Untuk mesin 2.0 liter yang bertenaga 140 hp tersedia pilihan penggerak 4WD dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Sedangkan untuk mesin yang bertenaga 170 hp hanya tersedia berpenggerak 4WD dengan transmisi otomatis 9-kecepatan.

Sedangkan untuk harga, mobil yang berada di antara Cherokee dan Renegade ini dijual mulai dari 25.000 euro atau sekitar Rp 356 juta. Di Jenewa, Jeep juga memboyong special version Wrangler yang diberi nama Rubicon recon dan Grand Cherokee Night Eagle.

TITO LISTYADI

BERBAGI

Last Update

Porsche Cayenne 2018 Drive in Oman (Bagian 2)

Pada pagi Kamis pagi (25/1) jam 8.00 waktu Fujairah, Uni Emirates Arab (UEA), sebanyak 20 jurnalis dari Asia Pasifik mendapatkan...

Porsche Cayenne 2018 Drive in Oman (Bagian 1)

“SAYA minta setiap peserta jangan memotret ketika memasuki wilayah Oman dan tidak diperkenankan memasang kamera Go-Pro di body luar kendaraan....

BMW Siapkan Calon SUV Listrik Autonomous di Tahun 2021

MUNICH, 19 Mei 2018 – Mobil autonomous atau swakemudi kini masuk dalam rencana BMW Group dalam menyambut masa depan mobilitas,...

Rolls-Royce Phantom Terbaru Rayakan Royal Wedding

JAKARTA, 19 Mei 2018 -- Rolls-Royce menghadirkan model terbarunya, Rolls-Royce Phantom, dalam acara Wedding Fair di Fairmont Hotel Jakarta yang...

Gempur Ferrari dan McLaren, Aston Martin Bajak Desainer Bugatti

GAYDON, 19 Mei 2018 – Aston Martin semakin meyakinkan untuk “naik kelas” di segmen pabrikan supercar mewah. Kali ini mereka...