Beranda New Cars Toyota Yaris Facelift Punya 900 Part Baru

Toyota Yaris Facelift Punya 900 Part Baru

BERBAGI

PARIS, 11 Februari 2017 — Hampir sebulan lalu Toyota Yaris facelift terbaru diperkenalkan untuk pasaran Jepang yang dikenal dengan nama Vitz. Kini, Toyota memperkenalkan hatchback ini untuk pasar Eropa. Diracik di Toyota Prancis dengan biaya sekitar 90 juta Euro, Toyota Yatis facelift memiliki 900 bagian baru.

Toyota Yaris facelift mendapat tampilan yang membuatnya terlihat lebih agresif dibandingkan sebelumnya. Gril bagian bawah dibuat lebih lebar. Tampilan lampu kabut juga direka ulang dengan kemasan krom. Lampu utama dari jenis projektor dan LED daytime running lights.

Dari sisi, bagian bawah pintu ada aksen berwarna hitam atau krom, lampu belakang tampil dengan bentuk two-piece (LED bagi varian lebih tinggi). Bemper juga diberi sentuhan baru agar lebih sporty. Velg menggunakan ukuran 15 inci juga baru sedangkan varian yang lebih tinggi menggunakan velg 16 inci alloy.

Baca Juga:  FIRST DRIVE: Lamborghini LP 580-2, Eksklusif Pertama di Indonesia

Nah, yang baru, Toyota mengenalkan varian dengan Bi-tone. Tampilannya diperkaya dengan gril honeycomb hitam, spoiler belakang serta lampu LED di belakang. Ada warna baru Hydro Blue dan Tokyo Red, ditambah Glacier Pearl White dan Platinum Bronze.

Pembaharuan juga dilakukan di bagian kabin. Instrument cluster direka dengan menggunakan kemasan krom, jarum analog kembar ditampilkan pada layar TFT LCD 4.2 inci. Tak ketinggalan kemudi dengan desain three-spoke, ventilasi pendingin udara dengan desain baru.

Variasi kabin mendapat beberapa pilihan. Fabrik berwarna hitam, campuran hitam-abu-abu dan Bi-Tone dengan sentuhan kulit di beberapa bagian.

Di bawah bonet tidak ada lagi mesin 1.3 liter empat-silinder. Mesin ini digantikan mesin 1.5 liter baru dengan teknologi Economy with Superior Thermal Efficiency (ESTEC). Mesin ini digunakan untuk memenuhi persyaratan Euro 6 serta keperluan homologasi Real Driving Emission (RDE).

Baca Juga:  Porsche 911 GT3, Bigger and Faster

Selain itu, rasio kompresi sudah mencapai 13.5:1 berkat rekaan desain baru ruang pembakaran dan piston baru. Begitu juga dengan sirkulasi pendingin exhaust (EGR) dan manifold exhaust. Hasilnya, tenaga yang dihasilkan mencapai 111 PS dan torsi 136 Nm. Toyota mengklaim mesin baru kini mampu melesat 0-100 km/jam 11 detik dan penggunaan BBM lebih hemat 12%.

Ada juga hybrid yang menggunakan mesin Prius C 1NZ-FXE 1.5 liter VVT-i yang menghasiljan tenaga 74 PS dan torsi 111 Nm serta motor listrik dengan tenaga 61 PS dan orsi 169 Nm sehingga total menghasilkan tenaga 100 Nm. Beberapa peningkatan dilakukan, misalnya engine mounting, driveshaft, sub-kerangka depan baru, sistem exhaust.

Baca Juga:  Lamborghini Aventador S Roadster, 0-100 km/jam Dalam 3 Detik!

Adapun fitur keselamatan, semua model dilengkapi dengan Toyota Safety Sense, termasuk Pre-Collision System with Autonomous Emergency Braking, Automatic High Beam, Lane Departure Alert and Road Sign Assist. Additionally, seat belt bangku belakang dengan force limiters dan pretensioners.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Mitsubishi Colt Diesel Terpanjang di Dunia Hadir di GIIAS Surabaya 2017

SURABAYA, 21 September 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, memboyong Colt...

IIMS 2018 Kenalkan Logo Baru, Lebih Atraktif

JAKARTA, 21 September 2017 – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 melakukan launching bagi non-APM. Pada kesempatan ini, IIMS...

Mitsubishi Xpander Bidik Penjualan 200 Unit di GIIAS Surabaya 2017

SURABAYA, 20 September 2017 – Antusiasme konsumen dengan kehadiran Mitsubishi Xpander dimanfaatkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT...

Honda Civic Type R Jadi Andalan di GIIAS Surabaya Auto Show 2017

SURABAYA, 20 September 2017 – Honda Civic Type R untuk pertama kalinya diperkenalkan di Surabaya pada gelaran GIIAS Surabaya Auto...

Wuling Mulai Ekspansi, Buka Dealer Ketiga di Sulawesi

MANADO, 20 September 2017 - Pabrikan mobil asal Cina yang menanamkan investasi sangat besar di Indonesia yaitu Wuling Motors mulai memperluas jaringan...