Beranda New Cars Toyota Yaris Facelift Punya 900 Part Baru

Toyota Yaris Facelift Punya 900 Part Baru

BERBAGI

PARIS, 11 Februari 2017 — Hampir sebulan lalu Toyota Yaris facelift terbaru diperkenalkan untuk pasaran Jepang yang dikenal dengan nama Vitz. Kini, Toyota memperkenalkan hatchback ini untuk pasar Eropa. Diracik di Toyota Prancis dengan biaya sekitar 90 juta Euro, Toyota Yatis facelift memiliki 900 bagian baru.

Toyota Yaris facelift mendapat tampilan yang membuatnya terlihat lebih agresif dibandingkan sebelumnya. Gril bagian bawah dibuat lebih lebar. Tampilan lampu kabut juga direka ulang dengan kemasan krom. Lampu utama dari jenis projektor dan LED daytime running lights.

Dari sisi, bagian bawah pintu ada aksen berwarna hitam atau krom, lampu belakang tampil dengan bentuk two-piece (LED bagi varian lebih tinggi). Bemper juga diberi sentuhan baru agar lebih sporty. Velg menggunakan ukuran 15 inci juga baru sedangkan varian yang lebih tinggi menggunakan velg 16 inci alloy.

Baca Juga:  Teaser Mercedes-Benz CLS 2019 Muncul Jelang LA Auto Show 2017

Nah, yang baru, Toyota mengenalkan varian dengan Bi-tone. Tampilannya diperkaya dengan gril honeycomb hitam, spoiler belakang serta lampu LED di belakang. Ada warna baru Hydro Blue dan Tokyo Red, ditambah Glacier Pearl White dan Platinum Bronze.

Pembaharuan juga dilakukan di bagian kabin. Instrument cluster direka dengan menggunakan kemasan krom, jarum analog kembar ditampilkan pada layar TFT LCD 4.2 inci. Tak ketinggalan kemudi dengan desain three-spoke, ventilasi pendingin udara dengan desain baru.

Variasi kabin mendapat beberapa pilihan. Fabrik berwarna hitam, campuran hitam-abu-abu dan Bi-Tone dengan sentuhan kulit di beberapa bagian.

Di bawah bonet tidak ada lagi mesin 1.3 liter empat-silinder. Mesin ini digantikan mesin 1.5 liter baru dengan teknologi Economy with Superior Thermal Efficiency (ESTEC). Mesin ini digunakan untuk memenuhi persyaratan Euro 6 serta keperluan homologasi Real Driving Emission (RDE).

Baca Juga:  Volkswagen Beetle Come Back? Tapi dalam Versi Listrik

Selain itu, rasio kompresi sudah mencapai 13.5:1 berkat rekaan desain baru ruang pembakaran dan piston baru. Begitu juga dengan sirkulasi pendingin exhaust (EGR) dan manifold exhaust. Hasilnya, tenaga yang dihasilkan mencapai 111 PS dan torsi 136 Nm. Toyota mengklaim mesin baru kini mampu melesat 0-100 km/jam 11 detik dan penggunaan BBM lebih hemat 12%.

Ada juga hybrid yang menggunakan mesin Prius C 1NZ-FXE 1.5 liter VVT-i yang menghasiljan tenaga 74 PS dan torsi 111 Nm serta motor listrik dengan tenaga 61 PS dan orsi 169 Nm sehingga total menghasilkan tenaga 100 Nm. Beberapa peningkatan dilakukan, misalnya engine mounting, driveshaft, sub-kerangka depan baru, sistem exhaust.

Baca Juga:  10 Merek Mobil Paling Laris Januari-Oktober 2017

Adapun fitur keselamatan, semua model dilengkapi dengan Toyota Safety Sense, termasuk Pre-Collision System with Autonomous Emergency Braking, Automatic High Beam, Lane Departure Alert and Road Sign Assist. Additionally, seat belt bangku belakang dengan force limiters dan pretensioners.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Mitsubishi Resmikan Diler Kendaraan Penumpang Pertama di Karawang

KARAWANG, 22 November 2017 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memperluas jaringan penjualannya. Kali ini bekerja sama...

Toyota Pamer Teknologi Hybrid di GIIAS Medan 2017

MEDAN, 22 November 2017 -- PT Toyota Astra Motor (TAM) ikut memeriahkan ajang GIIAS Medan 2017 yang dibuka hari ini,...

9 Brand Ramaikan GIIAS Medan 2017 yang Dibuka Hari Ini

MEDAN, 22 November 2017 – Sebanyak 9 brand meramaikan gelaran pertama GIIAS Medan Auto Show 2017 yang resmi dibuka hari...

Aston Martin Vantage 2019, Mobil ala James Bond

LONDON, 22 November 2017 – Menyaksikan mobil-mobil yang dikendarai agen rahasia 007 James Bond dalam film-filmnya kadang bikin kita ngiler....

Toyota All New Rush Meluncur Besok, Harga Lebih Mahal?

JAKARTA, 22 November 2017 – Toyota dipastikan akan meluncurkan All New Rush besok, Kamis, 23 November 2017. Berbagai foto low...