Beranda New Cars Volkswagen Tiguan Allspace 2018, Makin Besar

Volkswagen Tiguan Allspace 2018, Makin Besar

BERBAGI

MUENCHEN, 11 Januari 2017 — Gambar resmi Volkswagen Tiguan 2018 akhirnya dilansir Volkswagen Group. SUV dengan kapasitas tujuh penumpang ini akan dipertonton untuk pertama kali di ajang North American International Auto Show 2017 di Detroit, Amerika Serikat.

Subscribe Now!

VW menyatakan SUV ini dibangunkan secara spesifik untuk memenuhi keperluan pelanggan di Amerika Serikat. Model di AS ini lebih besar dibandingkan Tiguan versi Eropa dan mendapat tambahan tempat duduk baris ketiga untuk membuatnya mampu memuat 7 penumpang. Di Jerman, model ini akan diberi nama Tiguan Allspace sedangkan di Cina diberi nama Tiguan L.

“Tiguan baru mendemonstrasikan bagaimana kami memberikan konsumen di Amerika sebuah mobil yang serba guna tanpa mengorbankan trademark Volkswagen sebagai kendaraan yang dinamis,” kata Hinrich J. Woebcken, CEO VW of North America.

Baca Juga:  Mazda CX-Bakal Dijual di Luar Jepang, Termasuk Indonesia?

Sama seperti Atlat yang lebih besar, Tiguan juga menggunakan platform Modular Transverse Matrix (MQB). Jika dibandingkan dengan Tiguan generasi kedua, Tiguan Allspace memiliki ruang lebih besar. Dengan panjang 4,704 mm, atau 272 mm lebih panjang dan kapasitas kargo 57% lebih besar.

Tiguan Allspace Lebih Panjang 112 mm

Jarak wheelbase 2,791 mm pada Tiguan Allspace ini dipanjangkan 112 mm. Selain tempat duduk baris ketiga (standard pada model FWD, pilihan untuk versi AWD), tempat duduk baris kedua bisa diatur maju dan mundur hinga 178 mm.

Di Amerika Serikat, Tiguan 2018 akan menggunakan mesin 2.0 liter TSI yang telah diperbaharui. Mesin ini menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi 300 Nm yang dipadukan dengan transmisi automatik delapan kecepatan.

Baca Juga:  Lamborghini LM002, SUV Pertama Lamborghini

Kamera mundur menjadi fitur standard. Fitur lainnya adalah Adaptive Cruise Control yang ditingkatkan untuk membantu menghadapi jalanan stop-and-go. Forward Collision Warning dan Autonomous Emergency Braking with Pedestrian Monitoring; Blind Spot Monitor with Rear Traffic Alert; dan Lane Departure Warning semuanya ada di mobil ini. Juga ada fitur Automatic Post-Collision Braking System.

Penuh Fitur Terkini

Bagian kabin SUV ini menggunakan jok dengan fabric untuk tipe bawah dan tempat duduk berlapis kulit untuk tipe lainnya.

Jok bisa diatur secara elektronik, pemanas jok depan dan kemudi, panoramic sunroof, pintu belakang yang bisa dibuka otomatis, Digital Cockpit (seperti pada Passat B8) dan sistem audio Fender Premium.

Baca Juga:  Mercedes-Benz SLC 200, Goin’ Wild

Sistem VW Car-Net disediakan sebagai pilihan. Sistem ini memberikan serangkaian fitur penghubung termasuk teknologi App-Connect yang terintegrasi dengan telepon pintar dan tiga platform utama yaitu Apple CarPlay, Android Auto dan MirrorLink.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Ini Positif dan Negatif Modifikasi Busi

JAKARTA, 16 Oktober 2017 - Beragam cara dilakukan oleh pemilik kendaraan untuk mendongkrak performa mobil mereka. Sebut saja mengganti part dengan sarat akan naiknya...

Perayaan 3 Tahun ForESCom Indonesia Berlangsung Meriah

JAKARTA, 16 Oktober 2017 – Perayaan ulang tahun ke-3 Ford EcoSport Community (ForESCom) Indonesia berlangsung meriah. Perayaan yang dilangsungkan di...

Begini Tampilan New Toyota Supra

TOKYO, 16 Oktober 2017 – Satu nama besar akan kembali. Setelah 16 tahun keluar dari produksi, Toyota Supra akan kembali...

Volkswagen Polo SUV Mulai Hadir Tahun Depan

MUENCHEN, 16 Oktober 2017 – Meski terlambat, Volkswagen Group bersiap memasuki segmen crossover SUV mulai tahun depan. Menggunakan basis Polo,...

Jaguar XE L Kini Lebih Panjang dan Lapang

BEIJING, 16 Oktober 2017 – Jaguar memfokuskan sedan barunya pada sektor kabin. Jaguar XE L, sedan XE versi long wheelbase,...