Beranda New Cars Lexus LS 2018, Mesin Baru dan Transmisi Otomatis 10 Kecepatan

Lexus LS 2018, Mesin Baru dan Transmisi Otomatis 10 Kecepatan

BERBAGI
Lexus LS 2018

DETROIT, 11 Januari 2017 – Nama Lexus langsung mencuat di pasar Amerika Serikat ketika mereka memperkenalkan model Lexus LS, LS 400, pada 28 tahun yang lalu. Model ini mampu menyaingi brand-brand mewah lainnya. Kini, hampir tiga dekade kemudian, Lexus memperkenalkan generasi kelima Lexus LS, di pentas North American International Auto Show 2017. Kehadiran model generasi terbrau ini memberikan refleksi lebih utuh tentang Lexus dan kemewahan.

Lexus LS 2018 tampil lebih segar dengan gaya bak coupe, mengikut rekaan global Lexus terkait kenderaan mewah (GA-L) yang memulai debutnya lewat LC 500 Coupe. Model baru Lexus LS ini lebih panjang, lebih rendah dan lebih lebar dibandingkan model sebelumnya.

Berbagai perangkat baru untuk menambah kemampuan pengendalian disematkan Lexus. Lesus LS baru ini telah menggunakan teknologi sasis generasi terkini yang dikenal sebagai Vehicle Dynamics Integrated Management (VDIM). Selain itu, juga ada sistem Lexus Dynamic Handling (LDH) untuk membantu menjaga kestabilan mobil yang terindikasi akan tergelincir pada permukaan jalan yang basah.

Baca Juga:  Genesis G80, Calon Rival Baru E-Class dan Seri 5 di Indonesia

Penggunaan material yang lebih ringan termasuk penggunaan aluminium telah mengurangkan berat Lexus LS baru ini hampir 100 kg dibandingkan model sebelumnya. Platform baru membuat pusat gravitasi mobil lebih rendah termasuk posisi mesin dan sasis.

Lexus LS Gunakan Mesin Baru

Lexus LS 2018 menggunakan mesin baru 3.5 liter V6 twin-turno yang dibangunkan Lexus dengan menggunakan teknologi F1. Mesin baru ini menawarkan performa yang sama seperti mesin V8.

Disebutkan mesin ini mampu menghamburkan tenaga hingga 415 hp dan torsi 572 Nm, digabungkan dengan transmisi otomatis 10-kecepatan yang merupakan pertama kalinya diterapkan Lexus. Sedangkan tiga mode pengendalian Normal, Sport dan Sport+ tetap dipasang.

Generasi terbaru Lexus LS telah memadukan gaya yang lebih moden dengan menukar bentuk sedan “kotak” menjadi a la coupe empat-pintu. Bahkan LS 2018 ini menjadi model sedan pertama Lexus yang hadir dengan ‘six-side window’ serta permukaan jedela dibuat menyambung dengan pilar.

Baca Juga:  Merek Premium Korea Ini Siap Masuk Indonesia Tahun Ini

Tampilan Lebih Agresif

Dilihat dari samping, mobil ini lebih rendah dari generasi sebelumnya. Hal ini karena Lexus membuat bagian hood depan yang lebih rendah 30 mm sedangkan bagian belakang turun hampir 40 mm.

Wajah depan terlihat lebih garang dan agresif lewat padanan grille dengan tekstur yang lebih menonjol dan garisan krom. Lampu depan LED dan lampu belakang dengan bentuk L turut menyegarkan gaya Lexus LS 2018 ini. Lexus LS juga mendapat moonroof dan dua pilihan velg 19 inci atau 20 inci.

Lexus LS 2017 memiliki panjang 5,235 mm, tinggi 1,450 mm, lebar 1,900 mm dan jarak antar roda 3,125 mm. Dimensi ini memberikan ruang kabin yang luas dan lega. Di bagian dalam Lexus LS ini menampilkan desain yang terinspirasi Shimamoku.

Baca Juga:  GALERI FOTO: Yuk, Lihat Genesis G80 Lebih Detail

Interior Mewah

Dashboard menggunakan layar 12.3 inci dengan Lexus Remote Touch. Selain itu, elemen lain yang turut ditawarkan termasuk sistem audio 3D Mark Levinson, tempat duduk yang dilengkapi pemanas dan pijat, serta tempat duduk ottoman yang menambahkan kenyamanan penumpang belakang.

Untuk aspek keselamatan, Lexus LS ini menggunakan fitur terbaru Lexus Safety System + dan Advanced Safety Package. Paket ini termasuk Intuitive Pedestrian Detection with Active Steering yang diklaim sebegai yang pertama di dunia.

“LS bukan sekadar menjadi simbol buat Lexus, bahkan menggambarkan sebuah sedan mewah generasi baru yang kaya dengan elemen tradisi dan budaya Jepang,” kata Toshio Asahi chief engineering LS baru.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI

Last Update

video

VIDEO: Ini Kata Senna Saat Geber McLaren Senna

WOKING, 21 Mei 2018 – McLaren Senna telah menarik perhatian sejak kehadirannya, sebagai hypercar yang tampil dengan desain radikal terfokus...

Mercedes-Benz Tetap Jual Heavy-Duty G-Class

MUENCHEN, 22 Mei 2018 -- Bersamaan dengan Mercedes-Benz G-Class baru, yang diluncurkan pada di North American International Auto Show (NAIAS)...

AIA Financial Beri Asuransi Kecelakaan Gratis untuk 100.000 Pemudik

JAKARTA, 22 Mei 2018 – Menyambut Hari Raya Idul Fitri, PT AIA Financial (AIA), salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di...

Menjelajahi Dunia McLaren Automotive Lewat Aplikasi Mobile

LONDON, 21 Mei 2018 – McLaren Automotive melakukan terobosan untuk mendekatkan diri dengan konsumen. Pabrikan asal Inggris itu meluncurkan aplikasi...

Formula E: Audi Rebut Kemenangan 1-2 di Balap Kandang Berlin ePrix

BERLIN, 21 Mei 2018 – Tidak ada cara lebih baik untuk memenangkan balapan selain yang berhasil ditunjukkan oleh tim Audi...