Home Updates Bagaimana Tampilan Interior Honda Mobilio Baru?

Bagaimana Tampilan Interior Honda Mobilio Baru?

SHARE

JAKARTA, 11 Januari 2017 — Melalui teaser video yang beredar di internet, PT Honda Prospect Motor (HPM) rencananya akan meluncurkan Honda Mobilio facelift pada Kamis (12/1) nanti. Meski dalam video tersebut hanya terlihat eskteriornya, tetapi bisa terlihat beberapa ubahannya. Inilah ubahan eksterior Honda Mobilio facelift di Indonesia.

Paling telihat tentunya lampu DRL (day-time running light) yang sudah mengadopsi LED. Selanjutnya terlihat gril yang lebih tebal mirip seperti yang disematkan pada Honda BR-V.

Masih pada bagian fascia, bumper juga terlihat ada perbedaan dibanding generasi sebelumnya. Sebagai pemanisnya terdapat aksen krom yang menyatu dengan lambang ‘H’ khas Honda.

Belum diketahui secara pasti ubahan belakangnya, tetapi ada kemungkinan lampu belakang juga menggunakan LED. Honda Mobilio facelift juga mempunyai pilihan warna baru yakni ungu yang tampil sebagai hero colour pada video ini.

Baca Juga:  Beli Honda di GIIAS 2017, Raih Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang

Sebenarnya dalam video teaser Honda Mobilio Facelift tersebut belum dijelaskan mengenai ubahan interiornya. Namun, tim carvaganza memprediksi dengan menulusuri via tenaga penjual di salah satu showroom di Jakarta Selatan.

Saat dihubungi, tenaga penjual itu mengatakan, “Sebenarnya hanya beberapa saja yang diubah dengan tujuan mempercantik penampilannya”.

Ubahan yang terjadi dan paling terlihat adalah headunit yang menggunakan touchscreen berukuran lebih besar. Meskipun tidak dijelaskan brapa besar pastinya dibanding model pendahulunya. Selain itu kabarnya jok baris depan kini mempunyai head rest yang bisa diatur ketinggiannya. Hal ini menjadi jawaban dari Honda dari permintaan pemilik Honda Mobilio facelift selama ini.

Saat ini, Honda Mobilio diperkuat mesin 1.5L SOHC silinder segarism 16 katup i-VTEC + Drive by Wire. Mesin berkapasitas 1.496cc ini menghasilkan tenaga 87 Kw (18 PS) pada 6.6600 rpm dan torsi maksimal 14.8 kgm (145 Nm) pada 4.800 rpm.

Baca Juga:  3 Mercedes-Benz Baru Lakukan Debut Premier di GIIAS 2017

Honda Mobilio saat ini ditawarkan dalam enam varian mulai dari Honda Mobilio S M/T dibanderol Rp 182 juta hingga Honda Mobilio RS CVT yang dijual Rp 236 juta.

Adapun dalam akhir video tersebut HPM akan menggelar pameran selama 3 hari dari 13-15 Januari 2017 di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Ingin mengetahui lebih lengkap? Tunggu peluncurannya 12 Januari hanya di www.carvaganza.com.

VALDO PRAHARA

SHARE

Menguji Ketangguhan Mobil Toyota di Ajang Motorsport

BSD CITY, 19 Agustus 2017 – Sudah 28 tahun Toyota terlibat di dunia motorsport Indonesia melalui Toyota Team Indonesia (TTI). Ajang motorsport menjadi salah...

Dealer BMW Bakal Sediakan Tempat Cas-Casan Mobil Listrik

BSD CITY, 19 Agustus 2017 -- Barisan mobil yang pakai energi listrik jelas bukan hiasan selama perhelatan Gaikindo Indonesia International...

Beli Nissan Serena atau March, Dapat Perangkat Audio Venom Termahal

BSD CITY, 19 Agustus 2017 -- Banyak hal yang dapat Anda temui ketika berada di sebuah pameran mobil. Namun, ada...

Suzuki Indonesia Bidik Pasar Ekspor Mobil ke Afrika

BSD CITY, 19 Agustus 2017 – Suzuki Indonesia mencatat angka ekspor mobil sebanyak 33.638 unit dengan nilai sekitar Rp 5,5...

Bosch Hadirkan Klakson Anti Cuaca Ekstrem di GIIAS 2017

BSD CITY, 19 Agustus 2017 -- Cara paling efektif untuk berkomunikasi di jalan raya adalah dengan memanfaatkan komponen yang terpasang...