Beranda New Cars All New Honda Odyssey 2018 Dipenuhi Fitur Baru

All New Honda Odyssey 2018 Dipenuhi Fitur Baru

BERBAGI
All New Honda Odyssey 2018

DETROIT, 11 Januari 2017Honda akhirnya resmi menampilkan generasi kelima Honda Odyssey di ajang North American International Auto Show (NAIAS) atau yang dikenal dengan Detroit Auto Show 2017. Di ajang ini para calon konsumen bisa menyaksikan rupa mobil hasil racikan R&D yang diberi nama All New Honda Odyssey 2018.

Subscribe Now!

Perubahan besar terdapat di bawah bonet. Honda Odyssey kini diperkuat mesin direct-injected 3.5 litre i-VTEC V6 dengan with Variable Cylinder Management yang menghasilkan tenaga 280 hp. Angka ini naik 32 hp dibandingkan pendahulunya.

Transmisi 6-kecepatan otomatis tak lagi digunakan. Honda kini memasang transmisi ZF otomatis 9-kecepatan atau transmisi baru keluaran Honda 10-kecepatan. Pabrikan asal Jepang ini mengklaim mesin dan transmisi baru ini sangat hemat dalam konsumsi bahan bakar.

Bagaimana dengan tampilan eksterior? Honda Odyssey baru ini memang belum mendapat perubahan yang radikal, sehingga tampangnya sangat mudah dikenali. Meski begitu, ada beberapa bagian yang diperbarui untuk memberikan tampilan lebih segar.

Honda Odyssey Lebih Segar

Signature flying wings khas Honda masih tetap digunakan menemani gril depan yang lebih besar dari Odyssey sebelumnya. Bagian lampu depan Odyssey yang sebelumnya kecil berwarna biru dibuat lebih lebar namun sedikit menyudut ke bagian tengah.

Belum ada spesifikasi detail yang diungkap Honda seperti dimensi mobil dan wheelbase. Namun dari gambar yang dilansir terlihat jika mobil dengan kapasitas 7 penumpang ini, kini lebih lebar dan panjang dibandingkan Odyssey lama.

Akses Mudah Kabin

Masuk ke dalam, bagian kabin mendapat desain dashboard baru. Sistem hiburan dan informasi menggunakan Display Audio 8 inci (serta sokongan Android Auto dan Apple CarPlay) di tengah. Desain ini menggantikan model bertingkat sebelumnya.

All New Odyssey dilengkapi Magic Slide Seat untuk bangku baris kedua. Disebutkan jika tempat duduk ini membuat penumpang barus kedua bisa diatur sedemikian rupa sesuai keinginan dan kenyamanan penumpang. Penggunaan bangku kedua juga memberikan akses yang mudah bagi penumpang lain untuk masuk ke baris ketiga.

Fitur Lengkap

Kemudian ada sistem CabinWatch dan CabinTalk, layar monitor touchscreen dengan Operating System buatan Honda sendiri, konektivitas Wi-Fi 4G LTE, sistem hiburan dengan fasilitas video streaming untuk penumpang belakang dan teknologi teranyar Honda Sensing.

Honda memasang fitur-fitur seperti LED headlights, heated dan ventilated front seats. Ada juga parking sensor depan-belakang, Rear Cross Traffic Monitor, Electric Parking Brake, climate control dengan tiga zona, wireless device charging, dan banyak lainnya.

Sistem Keamanan

Untuk aspek keselamatan, Odyssey dilengkapi dengan paket Honda Sensing yang termasuk Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM) dan Adaptive Cruise Control (ACC). Turut digunakan adalah struktur bodi Advanced Compatibility Engineering (ACE), serta jumlah airbag yang banyak.

Sasis Honda Odyssey 2018 kini telah diperbarui dan memiliki fitur dual-pinion electric power steering, sistem pengereman yang lebih kuat, dan suspensi belakang dengan stabilisator bar. Honda Odyssey akan bersaing dengan Toyota Sienna, Nissan Quest dan lainya.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Ini Positif dan Negatif Modifikasi Busi

JAKARTA, 16 Oktober 2017 - Beragam cara dilakukan oleh pemilik kendaraan untuk mendongkrak performa mobil mereka. Sebut saja mengganti part dengan sarat akan naiknya...

Perayaan 3 Tahun ForESCom Indonesia Berlangsung Meriah

JAKARTA, 16 Oktober 2017 – Perayaan ulang tahun ke-3 Ford EcoSport Community (ForESCom) Indonesia berlangsung meriah. Perayaan yang dilangsungkan di...

Begini Tampilan New Toyota Supra

TOKYO, 16 Oktober 2017 – Satu nama besar akan kembali. Setelah 16 tahun keluar dari produksi, Toyota Supra akan kembali...

Volkswagen Polo SUV Mulai Hadir Tahun Depan

MUENCHEN, 16 Oktober 2017 – Meski terlambat, Volkswagen Group bersiap memasuki segmen crossover SUV mulai tahun depan. Menggunakan basis Polo,...

Jaguar XE L Kini Lebih Panjang dan Lapang

BEIJING, 16 Oktober 2017 – Jaguar memfokuskan sedan barunya pada sektor kabin. Jaguar XE L, sedan XE versi long wheelbase,...