Beranda Updates Pertamax Turbo Sudah Mulai Dijual Pertamina

Pertamax Turbo Sudah Mulai Dijual Pertamina

BERBAGI

JAKARTA, 10 Agustus 2016Bahan bakar terbaru dari Pertamina dengan kandungan Oktan 98 yaitu Pertamax Turbo akan diluncurkan bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang dibuka besok, Kamis, 11 Agustus 2016. Meski demikian, beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum di Jakarta sudah mulai menjual Pertamax Turbo.

Salah satu SPBU yang sudah menjual adalah di jalan MT. Haryono, jalan H.R. Rasuna Said, dan Pondok Indah. Kedua SPBU tersebut memiliki kode 31 dimana kode tersebut merupakan milik Pertamina sendiri. Pertamax Turbo dijual dengan harga Rp 8.700 perliter.

Pertamax Turbo ini merupakan hasil kembangan dari bahan bakar milik Pertamina dengan oktan 95 yaitu Pertamax Plus. Sehingga warna dari bahan bakar yang cocok untuk kendaraan dengan kompresi 12:1 itu sama seperti Pertamax Plus yaitu merah.

Baca Juga:  Harga Pertamax Naik Jadi Rp 8.400 per Liter

Dikabarkan kehadiran Pertamax Turbo akan menggantikan Pertamax Plus yang telah lama hadir di pasar bahan bakar Indonesia.  Hal tersebut juga diperkuat dengan sudah tidak dijualnya Pertamax Plus di SPBU Pertamina di jalan H.R. Rasuna Said.

Meski belum ada peluncuran resminya, Pertamina sudah meluncurkan bahan bakar ini di Belgia. Peluncuran tersebut ditandai dengan pengisian Pertamax Turbo di mobil balap oleh Vice President Fuel Retail Marketing Pertamina Affandi disela-sela ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series, di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number minimal 98 serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF),” ujar Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero).

Baca Juga:  Harga Pertamax Naik Jadi Rp 8.400 per Liter

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Mitsubishi Resmikan Diler Kendaraan Penumpang Pertama di Karawang

KARAWANG, 22 November 2017 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memperluas jaringan penjualannya. Kali ini bekerja sama...

Toyota Pamer Teknologi Hybrid di GIIAS Medan 2017

MEDAN, 22 November 2017 -- PT Toyota Astra Motor (TAM) ikut memeriahkan ajang GIIAS Medan 2017 yang dibuka hari ini,...

9 Brand Ramaikan GIIAS Medan 2017 yang Dibuka Hari Ini

MEDAN, 22 November 2017 – Sebanyak 9 brand meramaikan gelaran pertama GIIAS Medan Auto Show 2017 yang resmi dibuka hari...

Aston Martin Vantage 2019, Mobil ala James Bond

LONDON, 22 November 2017 – Menyaksikan mobil-mobil yang dikendarai agen rahasia 007 James Bond dalam film-filmnya kadang bikin kita ngiler....

Toyota All New Rush Meluncur Besok, Harga Lebih Mahal?

JAKARTA, 22 November 2017 – Toyota dipastikan akan meluncurkan All New Rush besok, Kamis, 23 November 2017. Berbagai foto low...