Beranda Updates Ini Perbedaan 5 Varian Mitsubishi All New Triton

Ini Perbedaan 5 Varian Mitsubishi All New Triton

BERBAGI
Foto: Carvaganza

JAKARTA, 10 Agustus 2015 — Mitsubishi resmi memperkenalkan All New Triton dalam sebuah acara di Paramount Land, BSD, Senin (10/8). Pick-up ini mendapat berbagai gubahan di eksterior dan interior dan tersedia dalam lima varian yang dijual mulai dari Rp 289 juta.

Kelima varian tersebut , 4 di antaranya Double Cabin yaitu All-New Triton Exceed A/T, Exceed M/T, GLS M/T, dan HDX M/T. Mitsubishi juga membuat satu varian Single Cabin yaitu HDX M/T. Apa perbedaannya?

Pembagian varian ini memang terkait dengan fungsinya. Exceed sebagian varian tertinggi lebih ditujukan pada hobi, aktifitas off-road, dan lifestyle. GLS yang tampil lebih standar ditujukan untuk mendukung aktifitas bisnis.

Baca Juga:  Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L
Foto: Carvaganza
Foto: Carvaganza

“Sedangkan HDX untuk medan berat seperti pertambangan dan perkebunan,” kata Imam Choeru Chaya, Group Head of MMC Sales KTB dalam presentasinya. Perbedaan tujuan ini membuat tampilan ekterior, interior, dan kelengkapan fitur di lima varian ini berbeda-beda.

Di bagian eksterior, misalnya, terlihat pada tampilan grille dan bumper, injakan kaki (foot step) di bagian samping dan depan. Velg alloy wheel dengan ban 265/70 R16 (Exceed & GLS) dan 245/75 R16 (HDX).

Lantaran fungsi dan tujuannya yang berbeda-beda, settingan mesin 2.477cc, DI-D commonrail, DOHC, 16 valve 4-cylinder, direct diesel injection turbocharger yang dipasang juga berbeda. Exceed 178 ps dan torsi 400 Nm, GLS 136 ps dan torsi 324 Nm, adapun HDX 110 ps dan torsi 200 Nm.

Baca Juga:  Jeep Wrangler 2018, Baru di Semua Bagian
Foto: Carvaganza
Foto: Carvaganza

Pilihan transmisi untuk 4 varian semuanya manual 5 percepatan. Satu-satunya model yang menggunakan transmisi otomatis 5-percepatan adalah Exceed A/T.

Di pasaran, All-New Triton bersaing dengan pick-up lainnya seperti All-New Nissan Navara, Isuzu D-Max, Ford Ranger dan Toyota Hilux. Tiga nama terakhir bakal muncul model barunya pada bulan ini.

[table id=19 /]

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Mitsubishi Resmi Perkenalkan All New Triton
Mitsubishi All New Triton Dibebani Target 7.000 Unit

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Terbaik dalam Layanan Purna Jual versi JD Power

JAKARTA, 11 Desember 2017 -- Toyota Indonesia kembali dinilai sebagai perusahaan otomotif kendaraan roda empat di Tanah Air dengan pelayanan...

Toyota Avalon 2019 Lakukan Debut di Detroit Auto Show 2018

DETROIT, 11 Desember 2017 – Mobil-mobil bergenre sedan tengah menurun penjualannya tergerus meningkatnya pemintaan akan SUV crossover. Meski demikian sedan...

Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

DETROIT, 11 Desember 2017 -- Jeep Cherokee KL, yang pertama kali melakukan debutnya di New York Auto Show 2013, tengah...

Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...

Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

TOYOTA, 10 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil...