Beranda Updates Ini Perbedaan 5 Varian Mitsubishi All New Triton

Ini Perbedaan 5 Varian Mitsubishi All New Triton

BERBAGI
Foto: Carvaganza

JAKARTA, 10 Agustus 2015 — Mitsubishi resmi memperkenalkan All New Triton dalam sebuah acara di Paramount Land, BSD, Senin (10/8). Pick-up ini mendapat berbagai gubahan di eksterior dan interior dan tersedia dalam lima varian yang dijual mulai dari Rp 289 juta.

Kelima varian tersebut , 4 di antaranya Double Cabin yaitu All-New Triton Exceed A/T, Exceed M/T, GLS M/T, dan HDX M/T. Mitsubishi juga membuat satu varian Single Cabin yaitu HDX M/T. Apa perbedaannya?

Pembagian varian ini memang terkait dengan fungsinya. Exceed sebagian varian tertinggi lebih ditujukan pada hobi, aktifitas off-road, dan lifestyle. GLS yang tampil lebih standar ditujukan untuk mendukung aktifitas bisnis.

Baca Juga:  Lexus Indonesia Genap 10 Tahun, Ini Rahasianya
Foto: Carvaganza
Foto: Carvaganza

“Sedangkan HDX untuk medan berat seperti pertambangan dan perkebunan,” kata Imam Choeru Chaya, Group Head of MMC Sales KTB dalam presentasinya. Perbedaan tujuan ini membuat tampilan ekterior, interior, dan kelengkapan fitur di lima varian ini berbeda-beda.

Di bagian eksterior, misalnya, terlihat pada tampilan grille dan bumper, injakan kaki (foot step) di bagian samping dan depan. Velg alloy wheel dengan ban 265/70 R16 (Exceed & GLS) dan 245/75 R16 (HDX).

Lantaran fungsi dan tujuannya yang berbeda-beda, settingan mesin 2.477cc, DI-D commonrail, DOHC, 16 valve 4-cylinder, direct diesel injection turbocharger yang dipasang juga berbeda. Exceed 178 ps dan torsi 400 Nm, GLS 136 ps dan torsi 324 Nm, adapun HDX 110 ps dan torsi 200 Nm.

Baca Juga:  Jeep Wrangler 2018, Baru di Semua Bagian
Foto: Carvaganza
Foto: Carvaganza

Pilihan transmisi untuk 4 varian semuanya manual 5 percepatan. Satu-satunya model yang menggunakan transmisi otomatis 5-percepatan adalah Exceed A/T.

Di pasaran, All-New Triton bersaing dengan pick-up lainnya seperti All-New Nissan Navara, Isuzu D-Max, Ford Ranger dan Toyota Hilux. Tiga nama terakhir bakal muncul model barunya pada bulan ini.

[table id=19 /]

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Mitsubishi Resmi Perkenalkan All New Triton
Mitsubishi All New Triton Dibebani Target 7.000 Unit

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Lamborghini Huracan Performante Masuk Indonesia Lewat Prestige Motor

JAKARTA, 17 Desember 2017 -- Prestige Image Motorcars memperkuat eksistensinya di Jakarta sebagai importir umum (IU) mobil-mobil mewah. Kali ini mereka memboyong Lamborghini Huracan...

Prestige Image Motorcars Boyong Phantom Metropolitan Collection

JAKARTA, 17 Desember 2017 -- Masih dirasa kurang eksistensi, Prestige Image Motorcars (PIM) memperkenalkan juga sosok Phantom Metropolitan Collection. Mobil...

Kumpul-Kumpul Pengguna Carry Pick Up

JAKARTA, 16 Desember 2017 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan seluruh main dealer di 36 kota di Indonesia...

Ini 3 Keunggulan Beli Mobil di momobil.id

JAKARTA, 17 Desember 2017 – Situs jual beli mobil bekas di Tanah Air sudah cukup banyak. Kini PT Adira Dinamika...

Adira Finance Perkenalkan Situs Jual Beli momobil.id

JAKARTA, 15 Desember 2017 -- Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira...