Beranda Updates Petik Poin Pertama di F2, Sean Gelael Langsung Fokus ke Silverstone

Petik Poin Pertama di F2, Sean Gelael Langsung Fokus ke Silverstone

BERBAGI

SPIELBERG, 10 Juli 2017 – Tim Formula 2 Pertamina Arden yang diperkuat oleh pembalap Indonesia Sean Gelael dan Norman Nato dari Prancis meraup tiga poin dari hasil balapan di Red Bull Ring Austria, akhir pekan kemarin. Di grand prix tersebut, Sean berhasil meraup poin pertamanya di F2 musim 2017 setelah finis ke-10 di Feature Race.

Start dari posisi 15, dengan secara impresif pembalap Indonesia berusia 20 tahun ini menyusul tiga pembalap di depannya satu per satu saat balapan menyisakan lima putaran dan sukses finis di P10. Sedangkan pada Sprint Race, start Sean juga bagus dengan melesat dari posisi ke-10 melesat ke posisi kelima. Sayang, mobil F2 Sean Gelael bersenggolan dengan Nicholas Latifi dari DAMS Team sehingga posisi Sean melorot ke-18.

Baca Juga:  Mitsubishi Tambah Jaringan Dealer 3S di Jakarta Timur

Meski merosot jauh, Sean tetap berjuang sehingga sukses finis ke-11 sekaligus mencatat waktu tercepat kedua di balapan tersebut setelah Artem Markelov. Selain Sean, perjuangan rekan satu timnya Nato untuk tim Pertamina Arden juga tidak kalah keras.

Pada Feature Race, Nato start dari posisi ke-9 dan meniti kecepatan sehingga sukses menembus barisan dean di posisi keenam. Namun, Nato retired di Lap 5 karena problem teknis pada mobil.

Kegagalan Nato di Feature Race ia tebus di Sprint Race dengan mencatat finis di posisi kedelapan setelah start dari posisi ke-19. Fokus dan perjuangan keras Nato lah yang membuatnya menyalip pembalap-pembalap di depannya.

Kini setelah menyelesaikan Austria, Sean dan Nato tinggal fokus mempersiapkan diri menghadapi balapan F2 Putaran Keenam di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini dan juga menjadi supporting race untuk balapan F1.

Baca Juga:  Kontes Modifikasi Honda Jazz dan Brio Ke-12 Resmi Digelar

EKA ZULKARNAIN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Mobil Ferrari F1 Michael Schumacher Terjual Rp 101,4 Miliar

LONDON, 20 November 2017 – Nama Ferrari dan pembalap Michael Schumacher seolah tak bisa dipisahkan di tahun 2000-an. Ia menjadi...

IATS Gelar Pelatihan Khusus Modifikator Interior Mobil

JAKARTA, 20 November 2017 -- Para pengrajin interior mendapatkan penyuluhan dan pengetahuan baru dari Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS). Pelatihan...

Tesla Roadster II, 0-97 Km/Jam Hanya 1.9 Detik!

PALO ALTO, 20 November 2017 – Elon Musk bisa jadi adalah orang yang selalu membuat kejutan di dunia otomotif. Kini...

Toyota Fortuner A/T Diesel TRD Sportivo, Partner in Crime

DEWI Fortuna sedang tersenyum pada saya. Hari ini lalu lintas menyenangkan, jalanan cukup lengang untuk ukuran Jakarta. Mungkin karena sebagian...

Harga Pertamax Naik Jadi Rp 8.400 per Liter

JAKARTA, 20 November 2017 – Menjelang akhir tahun, harga minyak bergerak menguat. Dikutip dari Bloomberg yang dilansir pada Jumat (17/11)...