Beranda Updates Ini Perbedaan Daihatsu Value Part Dengan Genuine Part

Ini Perbedaan Daihatsu Value Part Dengan Genuine Part

BERBAGI

JAKARTA, 10 Mei 2016 – Seiring dengan peluncuran Daihatsu Value Part (DVP) hari ini, Selasa (10/5), di kawasan Sunter, Jakarta, mungkin terbesit juga dibenak Anda apa bedanya dengan Genuine Part yang sudah ada sebelumnya? Memang kedua sparepart tersebut diproduksi resmi oleh PT Astra Daihatsu Motor. Namun pembedanya adalah selisih harganya yang terpaut cukup jauh.

Subscribe Now!

“Harga maksimum untuk Value Part maksimum 70 persen. Ada yang lebih murah artinya dari 70. Daya tahan 80 persen dengan fungsi 100 persen,” kata Amelia Tjandra Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor menjawab pertanyaan mengenai hal ini.

Perbedaan harga antara Daihatsu Value Part dengan Genuine Part cukup signifikan yaitu mencapai 70%. Alasan Daihatsu berani memasarkan Value Part dengan harga yang lebih efisien 70 persen, lebih dilatarbelakangi oleh banyak suku cadang imitasi yang beredar di bengkel dengan harga lebih murah.

Ya, Daihatsu membuat spare part ini dengan lebih efisien. Untuk daya tahan (durability) Daihatsu Value Part memiliki ketahanan 80 persen jika dibandingkan dengan Genuine Part yang telah 100 persen. Namun, meski harganya berbeda, Daihatsu Value Part tetap mendapatkan garansi resmi dari Daihatsu.

“Proses pembuatan kami bikin lebih efisien. Durability kita buat 80 persen. Kami menyadari kompetisi di genuine part imitasi dengan durability lebih jelek. Maka kami turunkan durability namun dengan fungsi tetap 100 persen,” tambah Amelia Tjandra.

Selain itu, efisiensi pada Value Part juga bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan Daihatsu yang banyak mengeluhkan biaya suku cadang lebih tinggi di bengkel resmi. Sebagai perbandingan, Water Pump-Assy Daihatsu Sirion harga Genuine Partnya adalah Rp 980 ribu dan harga Daihatsu Value Partnya adalah Rp 405 ribu. Perbedaan harga tersebut mencapai 59%.

TITO LISTYADI

Berita terkait:
Daihatsu Luncurkan Value Part Berkualitas dan Terjangkau

BERBAGI



Edisi Terakhir Mercedes-AMG G 65, Hanya 65 Unit

MUENCHEN, 21 Oktober 2017 -- Mercedes-AMG G 65 dikenal tak hanya karena tampilannya, tapi juga karena apa yang ada di...

10 Unit Honda Civic Type R Sudah Diserahkan ke Konsumen

JAKARTA, 21 Oktober 2017 -- PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan hatchback terkencangnya yaitu Honda Civic Type R. Meski di banderol Rp 995.000.000...

Land Rover Sedan? Begini Kira-Kira Tampilannya

RIO DE JAINERO, 21 Oktober 2017 – Di segmen luxury sedan memang ada nama Mercedes S-Class, BMW 7-Series, Audi A8,...

Kia Stinger 2018, Different Animal

ALKISAH Kia Stinger, produk baru dari Kia Motors. Setelah berhasil mencuri perhatian saat versi konsep muncul pertama kali pada Frankfurt...

Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...