Home Updates Bridgestone Alenza 001, Ban Premium untuk SUV

Bridgestone Alenza 001, Ban Premium untuk SUV

SHARE

JAKARTA, 10 April 2017 – Berkembangnya segmen SUV disikapi PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) dengan meluncurkan produk premium terbaru yang dirancang khusus untuk SUV yaitu Bridgestone Alenza 001. Ban ini diproduksi untuk memenuhi tuntutan dan permintaan yang tinggi sesuai dengan kemampuan SUV urban saat ini dengan menyuguhkan keseimbangan dalam hal kenyamanan, keselamatan, kemampuan pengendaraan terbaik di jalan raya dan performa pengereman yang hebat.

Bridgestone Alenza, dikembangkan menggunakan teknologi ban terkini milik Bridgestone. Ban ini dikembangkan menggunakan ULTIMAT EYE, yaitu fasilitas pengujian indoor dan proses optimasi eksklusif milik Bridgestone. Proses visualisasi yang jelas dari perilaku permukaan kontak ban dalam kondisi pengendaraan sebenarnya, memungkinkan para engineer untuk mengembangkan fitur performa dan keselamatan yang lebih baik untuk produk baru ini.

Baca Juga:  Accelera Ciptakan Ban Run Flat Tyre Pertama di Indonesia

“Meningkatnya populasi dan tipe mobil SUV di jalanan Indonesia, membuat kami merasa perlu memperkenalkan ALENZA 001 di pasar mobil Indonesia. Produk ini merupakan produk ban premium yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mobil-mobil SUV kelas premium juga,” ujar Toshihiro Fujiki, Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia.

Dengan struktur Multi-Round Block (MRB), Alenza 001 dirancang untuk memberikan respon kemudi yang instan, stabilitas di jalur lurus, pengendalian hebat di permukaan basah dan pengereman di kondisi basah yang lebih baik. Hal ini didapat berkat optimalisasi kedua sisi membulat di telapak yang meningkatkan tekanan kontak pada pada bagian tengah rusuk ban.

Pembulatan bagian ujung blok telapak ban mencegah tepi ban melipat ke dalam saat pengereman. Ban tetap menapak datar dengan jalan dan hal ini menghasilkan performa pengereman yang hebat.

Baca Juga:  Toko Model Bridgestone Perkenalkan Website www.TOMOnet.co.id

Sementara Alur kecil 3D M-Shaped dibuat di bagian tengah melalui bagian cross-section ban. Kompon baru pada ban dan desain pola telapak yang spesial mencegah keausan yang tak biasa dengan mengurangi pergerakan telapak ban dan hal ini memberikan ALENZA 001 usia pakai yang 11% lebih lama dibandingkan ban SUV milik Bridgestone lainnya.

Bridgestone ALENZA 001 tersedia dalam tiga ukuran mulai ring 17 inci (225/60 R17 99V), 18 inci (235/55 R18 104V ), hingga 19 inci (235/55 R19 101W)

RAJU FEBRIAN

SHARE
video

VIDEO: Ini Kata Test Drive Editor Carvaganza Tentang Sirkuit BSD City

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – Balapan jalan raya pertama di Indonesia setelah 18 tahun sudah dimulai hari ini Minggu...

Indonesia Sudah Mampu Produksi Run Flat Tire

BSD CITY, 20 Agustus 2017 - Produsen ban lokal PT. Elangperdana Tyre Industry, sudah resmi meluncurkan produk run flat tire...

Pertamina Siap Luncurkan Pertamina Dex Low Sulfur pada 2018

BSD CITY, 20 Agustus 2017 -- Pertamina Dex (cetane 53) diklaim irit dan tidak membuat mesin berisik. Bahkan bisa saja...

Setelah 11 tahun, Indonesia Punya Balapan Jalan Raya Lagi

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – Balapan jalan raya pertama di Indonesia setelah 11 tahun berselang sudah dimulai pada hari...

Mitsubishi FUSO Raih 2 Penghargaan GIIAS 2017

BSD CITY, 20 Agustus 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) authorized distributor kendaraan Mitsubishi FUSO, menerima dua...