Beranda Updates Toyota Fortuner TRD Sportivo Sudah Hadir di Thailand

Toyota Fortuner TRD Sportivo Sudah Hadir di Thailand

BERBAGI

BANGKOK, 10 Maret 2016 — Setelah cukup lama hadir di Thailand, Toyota kembali memperkenalkan hot version dari all-new Fortuner yaitu all-new Fortuner TRD Sportivo. Kali ini Toyota memberikan sentuhan menarik pada sekujur tubuhnya yang memperlihatkan kesan sporty.

Kesan sporty dapat kita lihat pada beberapa bagian terutama pada bemper depan dan belakang. Kemudian pada bagian grille depan diberi baluran dark chrome untuk menunjukkan kesan sporty. Kali ini Toyota menggunakan tema two tone dengan warna warna putih pada sekujur body dan hitam doff pada bagian atap. Namun konsumen juga bisa memilih warna full hitam jika mereka menginginkannya.

Selain itu, Toyota juga menyematkan velg berwarna hitam dengan ukuran 20 inci yang memiliki desain enam palang. Velg sporty tersebut dibalut dengan ban Dunlop untuk semua cuaca dengan ukutan 265/50. Ubahan yang dilakukan tidak pada bagian eksterior saja, Toyota juga mengganti shock breaker berikut dengan per-nya.

Beralih ke bagian interior, Toyota menyuguhkan kesan interior sama seperti yang ada pada GT 86 yang bernuansa hitam dan trim berwarna merah. Selain itu, pada bagian trim terdapat ornamen serat karbon dan tombol start berwarna merah. Nah, untuk memanjakan penumpang Toyota menyematkan 11 speaker yang disuplai dari JBL.

Baca Juga:  Subaru Impreza 2017, Impressive Impreza

Dari sekian banyak ubahan, ada satu bagian yang tidak turut berubah yaitu sektor mesin. Untuk pasar Thailand, Toyota masih mempercayakan mesin 2.8 liter direct-injected diesel yang memiliki tenaga 177 hp dengan torsi 450 Nm. Tenaga yang dihasilkan tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 6-kecepatan. Toyota menyediakan pilihan penggerak roda belakang dan penggerak 4 roda.

Di Indonesia, PT Toyota Astra Motor belum menawarkan versi baru TRD. Saat ini All New Fortuner yang ditawarkan terdiri dari 5 tipe, 2.7LSRZ AT (bensin) dan 2.4L VRZ serta 2.4L G (diesel). Semua dijual di rentang harga Rp 442 – 557 juta.

Berikut video yang dilansir akun YouTube Toyota Motor Thailand, Video berdurasi 0:30 detik itu berjudul New Fortuner TRD Sportivo – Path of the Legend.

Baca Juga:  Subaru Impreza 2017, Impressive Impreza

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...
video

Waduh, Fiat Punto Dapat No Bintang di Euro NCAP

ROMA, 14 Desember 2017 – Berita mengejutkan dilansir European New Car Assessment Programme (Euro NCAP). Badan yang melakukan uji keselamatan...