Beranda Updates Manor Kembali Rekrut Rossi, Rio Terancam?

Manor Kembali Rekrut Rossi, Rio Terancam?

BERBAGI

LONDON, 10 Maret 2016 – Tim Manor Racing membuat pengumuman mengejutkan Rabu (9/3) malam dengan merekrut kembali Alexander Rossi. Pembalap Amerika Serikat itu akan menjadi pembalap cadangan resmi manor di ajang F1. Ancaman bagi Rio Haryanto?

Rossi, pembalap asal California berusia 24 tahun, memperkuat Manor Marussia di lima balapan musim lalu. Namun namanya tak masuk skuad Manor setelah tim asal Inggris itu memilih duo rookie, Pascal Wehrlein asal Jerman dan pembalap Indonesia Rio Haryanto.

Pengumuman ini jelas mengejutkan dan membingungkan. Selain Manor sudah memiliki 2 pembalap utama, Rossi juga sudah dipastikan akan turun di balapan IndyCar musim 2016. Ini artinya ia menjadi pembalap pertama yang turun baik di F1 dan IndyCar.

Baca Juga:  Alfa Romeo Come Back ke Formula 1 Bersama Sauber

“Saya telah menginvestasikan sebagian besar karir saya di F1. Saya tak mau menunggu. Ini adalah cara saya tetap tajam dan siap,” kata Rossi seperti dilansir formula1.com yang dikutip Carvaganza.com. Ia akan ikut pada 11 Grand Prix F1 musim ini yang dimulai di Grand Prix Rusia pada bulan Mei.

Racing Direcor Manor, Dave Ryan, mengatakan bahwa tim sangat beruntung memiliki seseorang sekaliber Rossi sebagai pembalap cadangan. Ia mengatakan Rossi akan sangat membantu pengembangan mobil Manor MRT05 yang digunakan Manor musim ini.

“Bagi Alex, F1 adalah urusan yang belum selesai. Dia melakukan pekerjaan yang besar ketika dia memperkuat kami di lima balapan musim lalu. Dia adalah bagian yang sangat berharga dari line-up. Dia akan menghadapi jadwal yang padat musim depan dan hanya komitmen dan disiplin yang mampu melakukannya. Kami yakin dia bisa,” kata Ryan.

Baca Juga:  Alfa Romeo Come Back ke Formula 1 Bersama Sauber

Menurut Manor, seperti dilansir dalam akun Facebook mereka, Rossi akan bekerja dengan insinyur dan pembalap tim untuk membantu mengembangkan MRT05 yang menggunakan mesin Mercedes. Ia akan memberikan masuk dan ikut dalam kegiatan promosi tim, dan juga siap diturunkan jika diperlukan.

Kondisi ini membuat tanda Tanya, bagaimana dengan nasib Rio? Seperti diketahui Rio harus menyetorkan dana 15 juta euro untuk bergabung. Hingga saat ini ia baru memberikan 3 juta euro dari kocek pribadi, 5 juta euro dari sponsor utamanya Pertamina. Artinya, Rio masih harus mencari 7 juta lagi untuk tetap bergabung.

Nah, apakah masuknya Rossi sebagai “cadangan” mengantisipasi seretnya dana dari Rio?

RAJU FEBRIAN

Baca Juga:  Alfa Romeo Come Back ke Formula 1 Bersama Sauber

Berita Terkait:
Resmi, Rio Haryanto Bela Tim Manor di F1 2016
Rio Haryanto: Saya akan Buktikan!
Rio Haryanto Gabung ke Manor Racing, Lengkapi Line-Up F1 Musim 2016

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Mitsubishi Motors dan Pemerintah Indonesia Menyepakati Rencana Terkait Kendaraan Listrik

TOKYO, 11 Desember 2017 - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Pemerintah Indonesia hari ini mengumumkan penandatanganan nota kesepahaman terkait pengembangan...

Toyota Terbaik dalam Layanan Purna Jual versi JD Power

JAKARTA, 11 Desember 2017 -- Toyota Indonesia kembali dinilai sebagai perusahaan otomotif kendaraan roda empat di Tanah Air dengan pelayanan...

Toyota Avalon 2019 Lakukan Debut di Detroit Auto Show 2018

DETROIT, 11 Desember 2017 – Mobil-mobil bergenre sedan tengah menurun penjualannya tergerus meningkatnya pemintaan akan SUV crossover. Meski demikian sedan...

Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

DETROIT, 11 Desember 2017 -- Jeep Cherokee KL, yang pertama kali melakukan debutnya di New York Auto Show 2013, tengah...

Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...