BERBAGI

KUALA LUMPUR, 9 Desember 2015 — Tim kedua Red Bull Racing, Torro Roso resmi mengumumkan akan turun di Formula 1 musim 2016 dengan menggunakan mesin Ferrari. Sebelumnya, selama dua musim terakhir 2014 dan 2015 tim ini menggunakan mesin Renault.

Max Verstappen dan Carlos Sainz akan menjadi pembalap utama dari Toro Rosso dan akan mengemudikan STR11 dibawah tenaga baru dari Ferrari. Mesin yang digunakan Torro Rosso adalah mesin Ferrari yang dikembangkan dengan spek 2015, bukan mesin yang dikembangkan dengan spek 2016.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Franz Tost, tim Toro Rosso Principal, tim mereka dan Ferrari dulu memiliki hubungan yang sangat baik dan untuk saat ini sangat baik untuk menjalin hubungan kembali dengan pabrikan asal Italia tersebut. Ia menganggap hanya perlu sedikit adaptasi dengan mesin baru. Ia juga yakin bahwa timnya akan memberikan performa terbaik mereka.

Baca Juga:  Alfa Romeo Come Back ke Formula 1 Bersama Sauber

Untuk musim 2016, Ferrari menjual mesin mereka ke empat tim termasuk kepada tim pendatang baru yaitu Haas. Sementara itu, pada musim 2016 Renault hanya akan mensupport mesin mereka ke-2 tim saja salah satunya Tim utama Red Bull Racing.

Musim 2015 lalu, Toro Rosso berada di peringkat 7 untuk klasemen konstruktor. Total dari 19 balapan mereka mengumpulkan nilai 67.

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI