BERBAGI

LAS VEGAS, 9 November 2015 – Jangan terkecoh dengan penampilan. Sepertinya hal itu berlaku bagi BMW E28 yang berkarat ini. BMW yang tampil di SEMA Show 2015 ini tampil seperti mobil rongsokan dari luar, penuh karat. Tapi mobil yang diberi nama Rusty Slammington ini menyimpan kekuatan dahsyat.

Mike Borroughs, si pemilik mobil, menghabiskan waktu 4 tahun untuk membangun mobil balap ini. Ia merevisi ulang chasis dari pipa untuk menambah kestabilan. Rat Rod ini memiliki roll cage di bagian dalam dan body luar turut mengalami ubahan yang cukup ekstrim.

Di balik kap mesinnya terdapat mesin BMW S28 yang dimodifikasi oleh VAC Motorsports. Mesin enam silinder tersebut dinaikkan kapasitasnya naik menjadi 3.7 liter dengan kompresi yang padat yaitu 14:1. Kemudian terlihat pipa Header knalpot yang sudah dimodifikasi. Dan ujung muffler dibuang ke samping tepat di bawah pintu.

Mobil ini menggunakan velg BBS yang sama digunakan pada Porsche 956 tua, dengan ukuran 16×12 inci pada bagian depan dan 19×14,5 inci pada bagian belakang. Di balik Velg BBS terdapat rem Wilwood untuk memberhentikan mobil dengan power yang besar ini.

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI