Beranda Updates Setelah 3 Kali, Rosberg Akhirnya Kalahkan Hamilton dan Menangi GP Jepang

Setelah 3 Kali, Rosberg Akhirnya Kalahkan Hamilton dan Menangi GP Jepang

BERBAGI

SUZUKA, 9 Oktober 2016 — Nico Rosberg akhirnya mampu membalas dendam pada Lewis Hamilton. Pembalap Mercedes ini mengungguli rekan satu timnya untuk menjuarai balapan Formula 1 GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (9/10).

Lewis Hamilton kali ini tampil kurang apik dan hanya finish di posisi ketiga di belakang pembalap muda Max Verstappen (Red Bull Racing).

Dikatakan balas dendam karena di dua musim sebelumnya, 2014 dan 2015, Rosberg start dari pole position namun kemenangan selalu diraih Hamilton. Kini, pada usaha ketiganya, pembalap Jerman itu akhirnya bisa merasakan podium pertama.

Rosberg menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis di Sirkuit Suzuka. Ia melahap 53 lap dengan catatan waktu 1 jam 26 menit 43,333 detik. Kemenangan Rosberg terbilang sempurna karena ia unggul jauh, +4,978 detik dari Max Verstappen yang meraih podium kedua.

Baca Juga:  Motul Dukung United Autosports dan Bintang F1 di Daytona

Dibandingkan Lewis Hamilton yang berada di tempat ketiga, Rosberg unggu; +5.776 detik. Ini bukan hasil yang baik bagi Hamilton karena ia sebenarnya posisi start dari P2 di belakang Rosberg. Namun start buruk membuat pembalap asal inggris itu sempat tercecer di posisi kedelapan sebelum bisa naik ke depan di posisi ketiga.

“Pekan ini semuanya berjalan sempurna. Sangat menyenangkan bisa menang di sirkuit legendaris ini,” kata Rosberg di Podium.

Sementara duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, finis keempat dan kelima, diikuti pemenang GP Malaysia 2016, Daniel Ricciardo (Red Bull) yang finis keenam.

Adapun Jenson Button (McLaren) yang start dari posisi terbuncit, akhirnya finis di posisi ke-18. Sedangkan Pascal Wehrlein (Manor Racing) finis terakhir, di belakang rekan satu timnya, Esteban Ocon.

Baca Juga:  Sasis dan Mesin Bermasalah, Prassetyo Hardja Hanya Finish Kelima

Dengan kemenangan tersebut, Rosberg kian kokoh di puncak klasemen sementara pembalap dengan 313 poin, unggul 33 angka dari Hamilton di posisi runner-up. Peluang Rosberg untuk menjadi juara dunia semakin dekat asal ia konsisten untuk empat balapan selanjutnya.

Berikut hasil balapan Formula 1 GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (9/10):

09102016-f1-gpjepang_02

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Nissan Resmikan Dealer dengan Konsep Desain Baru, Begini Tampilannya

JAKARTA, 21 Januari 2018 – Nissan mulai memperkenalkan Nissan Retail Concept yaitu standar global baru untuk desain ritel gerai Nissan di...

VIDEO: Menjinakkan McLaren 570s Coupe di Indonesia

JAKARTA, 20 Januari 2018 -- Merasakan performa McLaren 570s Coupe di Indonesia tidaklah semudah mencoba di luar negeri. Tenaga besar dan torsi besar yang tertanam...

TEST DRIVE: Mclaren 570s Coupe, Super Exciting

JAKARTA, 19 Januari 2018 -- McLaren telah menghadirkan McLaren 570s Coupe di Indonesia pada 2016 silam. Mobil ini termasuk dalam...

Honda Insight Prototype Baru Usung Penampilan Berbeda

DETROIT, 19 Januari 2018 – Honda menggunakan ajang North America International Auto Show (NAIAS) 2018 di Detroit, Amerika Serikat, untuk menghadirkan All New...

Toyota C-HR Dipastikan Masuk Indonesia Tahun Ini

JAKARTA, 19 Januari 2018 – Segmen SUV crossover terus berkembang dan menggiurkan. PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan kehadiran Toyota...