Beranda Updates Sensasi Nyetir Toyota Calya Ke Luar Kota

Sensasi Nyetir Toyota Calya Ke Luar Kota

BERBAGI

GARUT, 8 September 2016 – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengadakan sejak hari Kamis kemarin (8/9) sampai hari ini mengadakan media drive Toyota All New Calya dari Bandung ke Garut yang diikuti oleh puluhan jurnalis dari 24 media baik nasional maupun lokal.

Subscribe Now!

PT TAM menyediakan 6 unit Toyota All New Calya tipe G untuk kepentingan acara ini, tiga unit menggunakan transmisi manual 5-kecepatan dan sisanya otomatis 4-kecepatan.

Sesampainya di Bandung, keenam unit Toyota All New Calya berjejer menanti untuk kami tunggangi. Eksteriornya mengingatkan saya akan Toyota All New Avanza, mulai dari bentuk headlamp yang meruncing dan grille yang besar sampai ekstensi lampu belakang yang membuat tail light terlihat memanjang secara horisontal.

Baca Juga:  Range Rover Sport Facelift, Ada Versi Hybrid

Begitu duduk di belakang kemudi, joknya empuk. Kabinnya cukup lega, dan memang Anda harus mengatur posisi duduk yang tepat agar kaki Anda bisa leluasa bergerak. Menurut saya pabrikan rasanya perlu memperluas ruang bagian depan, agar legroom lebih lega lagi.

Pada sesi pertama, Carvaganza mendapat kesempatan mengemudikan Toyota All New Calya bertransmisi manual. Saat meluncur di jalan tol, LCGC berkapasitas 7 penumpang ini terasa stabil dalam kecepatan tinggi berkat penggunaan stabilizer bar. Setirnya komunikatif di dalam membaca kondisi jalan sehingga dengan mudah saya memberikan input-input gerakan tangan yang dibutuhkan.

Pada saat kendaraan melaju di jalanan yang tidak rata, suspensi mampu bekerja meredam guncangan keras, meskipun jika Anda duduk di jok belakang lebih terasa. Jika suspensi yang agak keras ini dibuat sedikit empuk, akan lebih menyenangkan.

Baca Juga:  Volkswagen T-Roc, Newest T-Clan Member

Toyota mempersenjatai Toyota All New Calya dengan mesin 1.2 liter Dual VVT-i 4 silinder dengan tenaga 86 hp pada 6000 rpm dan torsi 108 Nm pada 4200 rpm. Saya harus pintar-pintar menjaga putaran mesin jika ingin mendapatkan performa secara maksimal. Di jalan tanjakan yang tidak terlalu curam, seringkali saya menggunakan gigi satu untuk mendapatkan torsi yang sesuai. Tapi begitu berada di rpm yang tepat, Toyota All New Calya menyenangkan dibawa melesat di jalan raya.

MIRAH PERTIWI

BERBAGI



Edisi Terakhir Mercedes-AMG G 65, Hanya 65 Unit

MUENCHEN, 21 Oktober 2017 -- Mercedes-AMG G 65 dikenal tak hanya karena tampilannya, tapi juga karena apa yang ada di...

10 Unit Honda Civic Type R Sudah Diserahkan ke Konsumen

JAKARTA, 21 Oktober 2017 -- PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan hatchback terkencangnya yaitu Honda Civic Type R. Meski di banderol Rp 995.000.000...

Land Rover Sedan? Begini Kira-Kira Tampilannya

RIO DE JAINERO, 21 Oktober 2017 – Di segmen luxury sedan memang ada nama Mercedes S-Class, BMW 7-Series, Audi A8,...

Kia Stinger 2018, Different Animal

ALKISAH Kia Stinger, produk baru dari Kia Motors. Setelah berhasil mencuri perhatian saat versi konsep muncul pertama kali pada Frankfurt...

Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...