Beranda Updates Toyota Fortuner 2016 Belum Akan Masuk Indonesia

Toyota Fortuner 2016 Belum Akan Masuk Indonesia

BERBAGI

JAKARTA, 9 Agustus 2015 – Kabar mengecewakan bagi penggemar Toyota Fortuner. SUV yang baru saja diluncurkan di Thailand itu tidak turut hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 mendatang. Toyota Fortuner 2016 bahkan tidak akan sampai di Indonesia dalam tahun ini.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, mengatakan pihaknya masih akan melihat apakah perlu segera memboyong Fortuner ke tanah air dalam waktu dekat. “Belum ada rencana masuk (ke Indonesia). Fortuner baru tidak ada di GIIAS 2015,” kata Suparno Djasmin di Jakarta, Jumat (7/8).

Fortuner baru sebenarnya menjadi model yang ditunggu. Maklum versi terbarunya ini mendapat perubahan yang cukup signifikan baik di sector eksterior maupun interior. Untuk mesin Toyota Fortuner menawarkan 2 mesin diesel dan satu mesin bensin. Mesin diesel dari keluarga ‘GD’ adalah 2.4-liter 4-cylinder sedangkan mesin bensin adalah 2.7-liter 4-cylinder VVT-i.

Baca Juga:  Subaru Impreza 2017, Impressive Impreza

Pasar SUV berbadan besar memang tengah panas di Thailand. Selain Fortuner, Ford Everest dan Mitsubishi Pajero Sport juga sudah diluncurkan. Namun sejauh ini baru Everest yang dipastikan segera dihadirkan ke Indonesia oleh PT Ford Motor Indonesia.

Di GIIAS 2015, 20-30 Agustus mendatang, model baru yang diperkenalkan Toyota adalah Grand New Avanza, Grand New Veloz, New Alphard 2.5L Hybrid dan All New Toyota Hilux.

“Total akan ada 47 unit display yang terdiri dari 39 produk andalan dan special exhibits. Ada 3 booth yaitu Toyota Booth, Commercial Booth, dan Lexus Booth yang menampilkan 8 unit produk dan concept car,” kata Marketing Director PT TAM, Rahmat Samulo.

Baca Juga:  Lexus Indonesia Genap 10 Tahun, Ini Rahasianya

ALVANDO NOYA

Berita Terkait:
Paling Heboh, Toyota Hadirkan 47 Unit di GIIAS 2015
GIIAS 2015 Banjir Launching Mobil Baru
Grand New Avanza dan Veloz, Hadir di GIIAS 2015 Lho!
Resmi Terungkap, Ini Detail Toyota Fortuner 2016

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...