Home Updates Dio Jawara Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017

Dio Jawara Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017

SHARE

JAKARTA, 9 Mei 2017 – Pedrifter andalan Intersport Racing Team, Emmanuelle Amandio atau yang biasa disapa Dio, berhasil menjadi jawara di ajang Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017 yang sekaligus merupakan putaran perdana Kejurnas Drift 2017 yang berlangsung Sabtu (6/5) dan Minggu (7/5) di area JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pada lomba yang diikuti 42 drifter itu, Dio melaju ke babak final setelah berhasil menyisihkan Ikhsan Utama di babak 4 besar. Keduanya tampil sengit dan kompetitif, sehingga memberikan tontanan yang seru dan menghibur bagi para penonton. Duel ini berakhir dengan keputusan juri, yang membawa Dio maju ke babak final untuk bertemu dengan Demas Agil. Sayangnya, duel di final yang dinanti nanti tersebut tidak terjadi karena Demas mengalami kendala teknis pada kendaraannya.

Pada babak sebelumnya, Dio menunjukkan konsistensinya dalam duel–duel tandem dengan rival-rivalnya yang berlangsung sangat ketat dan menegangkan. Tercatat ia berhasil menyisihkan drifter Mashadi, Alinka, hingga Rully Armando pada babak 8 besar. Di babak kualifikasi yang berlangsung Sabtu (6/5), Dio berhasil mengantongi 87 poin dan berada di peringkat kedua setelah sebelumnya menjalani 3 (tiga) run yang diberikan.

Posisi Dio diikuti Demas Agil di posisi kedua, serta Ikhsan Utama dan Rocca, masing-masing menempati posisi ketiga dan keempat.

“Di babak-babak awal saya berusaha keras untuk menjadi yang terbaik. Mengingat power mobil saya tidak terlalu besar, maka saya mencoba memaksimalkan manuver mobil saya. Dan ternyata itu berhasil membawa saya menjadi juara pertama,” kata Dio usai perlombaan.

“Semoga saya  dapat mempertahankan raihan yang sudah didapat dan untuk kedepannya, saya bersama Dika dan Adi dari Intersport Racing Team, akan melakukan evaluasi terhadap kinerja tim, dan semoga bisa tampil lebih baik lagi,” kata dia.

Berikut ini adalah daftar pemenang Kejurnas Seri I, Pertamax Motorsport Super Drift:

Kelas Driftstar
Bowo Triweko, Anker Sport Drift Team
Taref Anandito, Privateer
Dendy Rizky, Privateer
Beyang, Privateer

Kelas Rookie
Demas Agil, Abbey & Rigby GT Radial Drift Team
Allen Yong, GT Radial Willbern Drift Team
Cliford, Privateer
Ziko Harnandi, BSI Drift Team

Kelas Rookie & Pro (Umum)
Amandio, Intersport Racing Team
Demas Agil, Abbey & Rigby GT Radial Drift Team
Ikhsan Utama, Anker Sport Achilles Radial
Rocca, GT Radial Motul Drift Team

Best Tapwall: Zharfan, ZR Motorsport
Best Smoke: Armando, GT Radial Motul Drift Team
Best QTT: Akbar Rois, HGMP

RAJU FEBRIAN

SHARE

Setelah 11 tahun, Indonesia Punya Balapan Jalan Raya Lagi

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – Balapan jalan raya pertama di Indonesia setelah 11 tahun berselang sudah dimulai pada hari...

Mitsubishi FUSO Raih 2 Penghargaan GIIAS 2017

BSD CITY, 20 Agustus 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) authorized distributor kendaraan Mitsubishi FUSO, menerima dua...

Pertamina Semakin Fokus Penjualan Pertamina Dex dan Dexlite

JAKARTA, 20 Agustus 2017 – PT Pertamina (Persero) kini menfokuskan penjualan BBM Pertamina Dex dan Dexlite bagi pengendara mobil diesel....

Booth “Next Urban Standard” Suzuki Raih Juara di GIIAS 2017

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membawa tema “Next Urban Standard” untuk booth mereka di...

Presdir Tata Motors: Pelayanan Kami Nomor Satu

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – Tata Motors Distribusi Indonesia (TDMI) melansir Tata Prima LX 2528.K di GIIAS 2017. Namun...