Beranda Updates Saleh Husein: Semua Kendaraan Harus Produksi Lokal

Saleh Husein: Semua Kendaraan Harus Produksi Lokal

BERBAGI

JAKARTA, 9 April 2016 – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 juga sukses menarik perhatian Menteri Perindustrian Indonesia Saleh Husein. Saleh Husein bersama jajarannya mengunjungi satu per satu booth agen pemegang merk sambil mencoba kendaraan-kendaraan terbaru yang dipajang di IIMS.

Subscribe Now!

Namun demikian, beliau menyampaikan bahwa akan terus mendorong lokalisasi untuk brand-brand yang ada di Indonesia baik mobil maupun motor. Tujuannya demi memajukan industri otomotif dan UKM kecil di Indonesia.

“Indonesia harus jadi negara produsen, kalau bisa semua kendaraan yang dijual di Indonesia juga diproduksi di Indonesia,” kata Saleh Husein di arena JIExpo, Kemayoran, Jakarta .

Selain itu, dirinya juga berjanji akan membantu dengan memberika insentif dan peraturan yang menarik investor untuk melokalkan produksi di Indonesia.

“Selain infratruktur saya juga akan mendorong peraturan yang membantu investor untuk melokalkan produknya. Sekaligus merangkul UKM pendukung,” tutup Saleh.

Saleh Husein mengunjungi booth-booth Toyota, Mitsubishi, Ducati, Zero Motorcycle di Garansindo, dan BMW pada ajang IIMS. Selain itu dirinya juga mengunjugi para pelaku industri pendukung yang ambil bagian pada IIMS 2016 ini.

ALVANDO NOYA

BERBAGI



Land Rover Sedan? Begini Kira-Kira Tampilannya

RIO DE JAINERO, 21 Oktober 2017 – Di segmen luxury sedan memang ada nama Mercedes S-Class, BMW 7-Series, Audi A8,...

Kia Stinger 2018, Different Animal

ALKISAH Kia Stinger, produk baru dari Kia Motors. Setelah berhasil mencuri perhatian saat versi konsep muncul pertama kali pada Frankfurt...

Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...

NexDrive Special Promo di Mazda Power Drive 2017

JAKARTA, 20 Oktober 2017 -- NexDrive, TV berlangganan mobil pertama di dunia yang menggunakan teknologi DVB-T2 Diversity ikut meramaikan Mazda...

Makin Sadis, Porsche 718 GTS Cayman dan Boxster

MUENCHEN, 20 Oktober 2017 – Porsche memperkenalkan dua keluarga terbarunya yaitu 718 Boxster GTS dan 718 Cayman GTS. Keduanya menawarkan...