Beranda Updates Mitsubishi Eclipse Cross jadi Bintang di Jenewa Motor Show

Mitsubishi Eclipse Cross jadi Bintang di Jenewa Motor Show

BERBAGI
Mitsubishi Eclipse Cross (Foto: autoevolution.com)

JENEWA, 9 Maret 2017 – Pada ajang Geneva Motor Show 2017 banyak pabrikan mobil yang meluncurkan supercar terbaru mereka. Namun berbeda dengan Mitsubishi yang justru memboyong sport utility vehicle (SUV) terbaru mereka yang diberi nama Mitsubishi Eclipse Cross.

Kabarnya SUV terbaru dari pabrikan mobil asal Jepang ini merupakan versi produksi dari mobil konsep mereka yang sudah sering kali nongol yaitu XR-PHEV Concept. Tampilan fascia mobil ini sudah mencirikan khas Mitsubishi di masa kini yaitu Dynamic Shield. Lampu depannya cenderung menyipit ke samping dengan bagian bawah terdapat foglamp yang membentuk trapesium.

Dengan panjang 1805 mm, mobil ini hampir sama lebar dengan Nissan Qashai tapi bagian depannya memberikan kesan lebih lebar. Dari sisi panjang, Eclipse Cross memiliki panjang 4405 mm atau lebih panjang dari rivalnya itu 4377 mm.

Baca Juga:  BMW M3 CS, Sedan 4 Pintu dengan Top Speed 280 Km/Jam

Nah, di balik kap mesinnya tersemat mesin terbaru peminum bensin dari Mitsubishi berkapasitas 1.5 liter yang telah dipersenjatai dengan turbocharger. Mesin tersebut dipadukan transmisi continuously variable transmission (CVT) dengan perpindahan manual 8-kecepatan.

Tak hanya mesin peminum bensin saja, namun Mitsubishi juga menyematkan mesin peminum solar berkapasitas 2.2 DI-D liter common rail direct-injected turbo yang sudah diuji pada ASX dan Outlander. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 8-kecepatan. Namun pihak Mitsubishi masih belum membocorkan seberapa besar tenaga dan torsi yang dapat dihasilkan oleh kedua mesin tersebut.

Meski demikian, Mitsubishi sudah memberikan teknologi apa saja yang terdapat di Eclipse Cross ini. Salah satu fitur unggulannya adalah fitur Mitsubishi Active Yaw Control yang diboyong dari Lancer Evolution.

Baca Juga:  Volkswagen Beetle Come Back? Tapi dalam Versi Listrik

Dengan adanya teknologi tersebut maka steering angle, yaw rate, drive torque, wheel speed dan brake force untuk mengatur torsi dan rem pada axle belakang sama seperti Lancer Evolution.

Kabarnya Mitsubishi Eclipse Cross akan dijual di pasar Eropa pada pertengahan tahun sebelum dimulainya penjualan di Jepang, Amerika Utara dan Australia.

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Porsche 911 GT2 RS, A New Monster

TUJUH tahun lalu adalah tahun terakhir kali pabrikan supercar Porsche memproduksi Porsche GT2 RS. Waktu itu diperkenalkan pada akhir generasi...

Auto2000 Buka Outlet di Depok, Habiskan Dana Rp 69,7 Miliar

DEPOK, 18 November 2017 – Auto2000 selaku dealer terbesar Toyota membuat outlet baru, Auto2000 Grand Depok City (GDC), yang menjadi...

Mitsubishi Fuso Bidik Kuasai 47% Market Share

JAKARTA, 17 November 2017 -- Tahun 2017, pertumbuhan pasar niaga cukup signifikan seiring dengan membaiknya perekonomian meski masih cenderung tipis. Kondisi...

Penjualan Membaik, Toyota Jual 29 Ribu Unit pada Oktober 2017

JAKARTA, 17 November 2017 – Toyota masih memimpin pasar otomotif nasional di bulan Oktober 2017. Toyota berhasil mencatat penjualan wholesales 29.938...

Volkswagen Virtus, Polo Versi Sedan

JAKARTA, 17 November 2017 -- Setelah hatchback Volkswagen Polo generasi baru (Mk6), kini hadir Polo versi sedan. Model yang diberi...