Beranda Updates Jaguar F-Pace Masuk Finalis 2 Kategori di Ajang World Car Award

Jaguar F-Pace Masuk Finalis 2 Kategori di Ajang World Car Award

BERBAGI
Audi Q5 - Volkswagen Tiguan - Jaguar F-Pace

JENEWA, 9 Maret 2017 – Jaguar F-Pace, SUV milik Jaguar, masuk dalam tiga besar dalam dua kategori pada World Car Awards 2017 yaitu World Car of the Year dan World Car Design of the Year. Jaguar F-Pace bertarung dengan dua finalis lainnya Audi Q5 dan Volkswagen Tiguan.

Ketiga finalis baru saja diumumkan di Geneva Motor Show 2017. Pemenang akan diumumkan di New York International Auto Show pada 13 April mendatang. Pememang didasarkan penilaian panel yang beranggotakan 75 orang jurnalis otomotif dari 24 negara.

Ian Callum, Director of Design Jaguar, mengatakan dengan prinsip-prinsip desain pada F-Pace akan langsung dikenali sebagai Jaguar. “Untuk itu berada dalam daftar tiga finalis World Car Design of the Year diakui oleh mereka yang berpengalaman dunia desain adalah hal yang membanggakan,” katanya.

Selain mobil terbaik, Jaguar F-Pace juga masuk finalis kategori desain terbaik yang dihuni Jaguar F-Pace, Mercedes-Benz S-Class Cabriolet dan Toyota C-HR.

Baca juga: Peugeot 3008 Raih Gelar European Car of The Year 2017

Sejak mulai dijual April 2016, Jaguar F-Pace menjadi model Jaguar yang paling cepat terjual sepanjang sejarah. Jaguar F-Pace diperkuat mesin empat silinder 2.0L Ingenium diesel, dengan tenaga 380 PS, supercharged V6 yang biss berlari 0-100 km/jam hanya dalam 5.5 detik.

“F-Pace adalah SUV pertama Jaguar tetapi memberikan kelincahan, daya tanggap dan penyempurnaan yang terkenal milik Jaguar. Kombinasi dari penanganan yang dinamis, penampilan dan kepraktisan sehari-hari membantu F-Pace meraih sukses di seluruh dunia,” kata Kevin Stride, Vehicle Line Director Jaguar F-PACE.

Di kategori 2017 World Luxury Car ada nama BMW 5 Series, Mercedes-Benz E-Class, dan duo Volvo S90/V90. Kategori 2017 World Performance Car akan mempertemukan Audi R8 Spyder, McLaren 570S, dan pasangan Porsche Boxster/Cayman.

BMW i3 akan bertarung dengan Tesla Model X dan Toyota Prius Prime untuk gelar 2017 World Green Car. BMW i3 juga masuk finalis 2017 World Urban Car, yang bersaing dengan Citroen C3 dan Suzuki Ignis.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Yokohama Lansir Ban Baru Khusus MPV Premium dan CUV

JAKARTA, 16 Januari 2018 – PT YHI Indonesia, selaku Sole Distributor ban merek Yokohama di Indonesia menghadirkan line-up terbaru dari produk unggulan mereka, Yokohama...

TWTW: Peking to Paris, Mission Impossible

SALAH satu ajang promosi bagi produsen mobil untuk menunjukkan kehebatan durabilitas dan teknologi produk mereka adalah dengan mengikuti endurance race....

Rekor Baru, Konsumsi BBM Honda Mobilio 25,4 Km/Liter

JAKARTA, 16 Januari 2018 – Konsumsi bahan bakar terbaik di lomba hemat bahan bakar untuk komunitas dan calon konsumen Honda Mobilio memecahkan rekor...

Kumpul Bareng NGK Bersama Komunitas Mobil Balikpapan

BALIKPAPAN, 16 Januari 2018 -- NGK Busi Indonesia mengawali tahun 2018 dengan menyelenggarakan acara NGK Pit Stop Balikpapan. Acara yang...

Toyota Vios Baru, Dapat 7 Airbag dan VSC

SINGAPURA, 15 Januari 2018 – Toyota memperkenalkan New Toyota Vios di ajang Singapore Motor Show 2018. Banyak perubahan baik dari tampilan...